Aplikasi Online Untuk Melihat Sifat Seseorang Berdasarkan Weton Kelahirannya -->

Aplikasi Online Untuk Melihat Sifat Seseorang Berdasarkan Weton Kelahirannya

Primbon Jawa, sebagai warisan budaya kuno yang kaya akan kepercayaan dan tradisi, memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat Jawa.

Dalam primbon ini, konsep weton menjadi pusat perhatian, yang menggambarkan kombinasi antara hari kelahiran dan pasaran dalam kalender Jawa.

Weton biasanya digunakan sebagai ramalan untuk mengetahui kecocokan pasangan, menentukan karakter, rezeki, jodoh dan kesuksesan seseorang.

Banyak orang menyebut weton adalah hari lahir Jawa. Yakni hari kelahiran seseorang berdasarkan nama pasarannya seperti Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon.

Untuk mengetahui bagaimana watak dan karakter seseorang, kamu perlu menghitung terlebih dahulu nilai dari hari lahir kamu dengan hari pasaran.
Kemudian jumlahkan kedua nilai tersebut dan dari hasil dari penjumlahan akan mempunyai arti tersendiri.

Daripada kalian ribet menghitung manual, silahkan coba aplikasi online dibawah ini.

Cek Watak Berdasarkan Weton

Isi tanggal, Bulan dan Tahun Lahir dibawah ini:


Cara Menggunakan Aplikasi Cek Sifat Menurut Primbon Jawa

  • Buka halaman atau link Cek sifat Kelahiran Lengkap
  • Masukan Tanggal, Bulan dan Tahun kelahiran
  • Setelah itu klik LIHAT
  • Maka Hasilnya bisa langsung kamu lihat.
  • Hasil yang ditampilkan yaitu sifat berdasarkan weton kelahiran, Karakter dan sifat berdasarkan hari Pancawara maupun sifat berdasarkan hari dan pasaran lengkap.

Menurut leluhur orang Jawa juga sudah sejak dahulu menggunakan Primbon Jawa untuk menentukan penghitungan termasuk bisa melihat karakter Seseorang melalui hari kelahirannya itu.

Setiap hari kelahiran seseorang, pasti membawa keberkahan bagi dirinya sendiri dan juga orang lain, Hal ini sudah diatur oleh sang penciptaan. Oleh karena itu anda tidak dapat memilih hari kelahiran yang anda sukai. Dalam Primbon Jawa setiap orang lahir memiliki karakter yang berbeda-beda.

Dengan melihat tanggal, bulan, dan tahun kelahiran, seseorang bisa menemukan weton dan pasaran untuk melihat baik buruk nasib selama hidup di dunia.

Mengenal Primbon Tanggal Lahir

Secara umum, primbon Jawa merupakan sebuah buku yang di dalamnya terdapat ramalan tentang kehidupan manusia di dunia. Dari primbon, seseorang bisa melihat berbagai ramalan, mulai dari watak, karier di masa depan, percintaan atau jodoh, dan masih banyak lagi. Namun, untuk mengetahui isi ramalan tersebut bisa dibaca melalui sistem perhitungan yang rumit.

Perhitungan tersebut baru bisa dilakukan setelah mengetahui weton dan pasaran. Sebab dari weton dan pasaran, nantinya akan diperoleh neptu atau angka bilangan yang dapat dipakai untuk rujukan melihat ramalan isi primbon Jawa.

Bagi masyarakat Jawa asli, weton dan pasaran jadi hal yang sudah sangat umum. Secara otomatis, setiap orang tua pasti akan mengingat tanggal lahir, weton dan pasaran dari anaknya. Sehingga, untuk mengetahui neptu sang anak jadi lebih mudah.

Perhitungan Weton Tanggal Lahir

Untuk mengetahui neptu weton seseorang diperlukan angka dari hari (dino) dan pasaran. Berikut tabel pasarannya :

Misalnya apabila seseorang lahir pada hari Selasa Kliwon maka neptu wetonnya yaitu sebagai berikut :
    Neptu weton = 3 (Selasa) + 8 (Kliwon) = 11

Jumlah neptu weton tersebut mempengaruhi kepribadian Anda. Hubungan weton tanggal lahir dan kepribadian berasal dari pengamatan masyarakat Jawa selama ratusan tahun.

Untuk melihat atau mengtehaui weton kelahiran secara online bisa lihat di Link bawah ini :
Cek Weton Online Lengkap

Berikut watak Seseorang berdasarkan Primbon Jawa dilihat dari hari Pasarannya.

Pon
Bicaranya banyak diterima orang, suka tinggal di rumah, tidak mau memakan yang bukan kepunyaannya sendiri, suka marah kepada keluarganya, jalan pikirannya sering berbeda dengan pandangan umum. Suka berbantahan, berani kepada atasan. Rejekinya cukup

Wage
Menarik tetapi angkuh, setia dan penurut, malas mencari nafkah perlu dibantu orang lain, kaku hati, tidak bisa berpikir panjang, sering gelap pikiran dan mendapat fitnah.

Kliwon
Pandai bicara dan bergaul, periang, ambisius, urakan, kurang bisa membalas budi, setia pada janji, ceroboh memilih makanan, banyak selamat dan doanya.

Legi
Bertanggung jawab, murah hati, enak dalam pergaulan, selalu gembira seperti tidak pernah susah, sering kena fitnah, kuat tidak tidur malam hari, berhati-hati namun sering bingung sendiri, bicaranya berisi. Banyak keberuntungan dan kesialannya.

Pahing
Selalu ingin memiliki (barang), kesungguhannya penuh perhitungan untuk mendapatkan untung, suka menolong, mandiri, kuat lapar, banyak musuhnya, kalau tersinggung menakutkan marahnya, suka kebersihan. Sering kena tipu dan kalau kehilangan jarang bisa menemukan kembali.

Watak Seseorang berdasarkan Primbon Jawa dilihat dari Hari lahirnya atau Wetonnya

Pendito Kang Lelaku
orang yang lahir pada Selasa (3) Wage (4) memiliki karakter suka berpergian jauh. Baik untuk kegiatan kerja maupun liburan. Orang degan weton ini juga memiliki karakter pemberani.

Lakune Geni
Karakter: suka memendam sesuatu. Orang dengan weton ini seringkali memendam perasaan dan amarah. Akan tetapi, ketika sudah sampai pada puncaknya, amarah yang dikeluarkan bisa tidak terbendung.

Lakune Angin
Karakter: mudah dipengaruhi orang lain. Kebanyakan orang dengan weton ini akan mengikuti orang lain dan cenderung tidak memiliki prinsip atau pegangan hidup.

Pendito Mbangun Teki
Karakter: cenderung sombong dan agak keras kepala. Orang dengan weton ini akan senang menasehati orang lain tapi enggan untuk dinasehati.

Lakune Setan
Karakter: seorang yang tidak memiliki pendirian atau plin-plan. Orang dengan weton ini tidak bisa menjadi seorang pemimpin, dikarenakan sering kebingungan dalam mengambil keputusan.

Lakune Kembang
Karakter: suka mengalah dan membawa kedamaian dimanapun ia berada.

Lakune Lintang
Karakter: seorang dengan weton ini memiliki karisma seorang pemimpin yang luar biasa. Akan tetapi, sikapnya kurang bagus jika dijadikan pemimpin. Karena biasanya orang dengan weton ini tak cakap dalam membimbing orang lain.

Lakune Mbulan
Karakter: menjadi pencerah bagi banyak orang. Seorang dengan weton ini cenderung dijadikan tempat bercerita ketika ada masalah dikarenakan bisa memberikan beragam solusi.

Lakune Geni
Karakter: pendendam, pemarah, dan memiliki emosi yang tinggi.

Lakune Bumi
Karakter: mudah diatur, suka mengayomi, dewasa, bijaksana.

Lakune Gunung
Karakter: memiliki tingkat suasana hati yang seringkali berubah-ubah. orang dengan weton ini cenderung banyak berpikir.

Lakune Paripurna
Karakter: keras kepala, dimana orang dengan weton ini dipenuhi dengan aura kekuasaan dan ingin semua keinginannya dipenuhi.

FAQ

Menurut ilmu primbon Jawa, weton apa yang paling istimewa?

Menurut ilmu primbon Jawa weton dan watak, yang paling istimewa adalah Kamis Pahing.

Ini karena orang yang lahir di hari Kamis Pahing biasanya memiliki pemikiran yang panjang. Ia kerap berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak sehingga tidak mudah putus asa ketika bertemu masalah.

Itulah tadi ulasan serta Aplikasi sifat seseorang berdasarkan weton kelahiran berbasis web.

Kamu boleh saja tidak percaya dengan ramalan di atas tetapi anggap saja sebagai tambahan pengetahuan melestarikan warisan budaya leluhur bangsa kita. Kebenaran hanyalah milik TUHAN YANG MAHA ESA

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Aplikasi Online Untuk Melihat Sifat Seseorang Berdasarkan Weton Kelahirannya , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan