Cara Menghitung Weton Jodoh Secara Online Menurut Primbon Jawa -->

Cara Menghitung Weton Jodoh Secara Online Menurut Primbon Jawa

Wetonmu ora pas cintamu kandas. Cek Weton Jodoh Jawa, Analisa Apakah Kamu dan Pasangan Berjodoh dengan Metode Menghitung Ini.

Salah satu hal yang sering terjadi sebelum pernikahan berlangsung ialah menghitung weton pernikahan sebelum memasuki acara pernikahan.

Masyarakat sudah nggak asing dengan istilah weton. Bagi dua insan yang berencana menikah, weton jodoh dipercaya memberikan gambaran kecocokan antar keduanya.

Melakukan perhitungan weton berdasarkan primbon jawa ialah hal wajib bagi mereka yang masih mempercayainya. Istilah weton jawa sendiri merupakan hal yang tidak asing bagi mereka yang sudah lama tinggal didaerah pulau jawa.

Lantas apakah kamu sudah tahu cara menghitung weton sebelum menikah, untuk melihat kecocokan pasangan menurut Primbon Jawa?

Tenang saja pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Aplikasi Menghitung Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa. Cara menggunakan kalkulator weton ini sangat mudah, cukup masukkan tanggal bulan dan tahun lahir, dan klik LIHAT. Maka secara otomatis akan kelihatan hasilnya.

Penasaran? Silahkan coba aplikasi onlinenya dibawah ini :

Weton Jodoh Online

Tanggal Lahir Pria

Tanggal Lahir Wanita

Bagaimana Cara Menghitung Primbon Weton Jodoh Secara Online?

Untuk menghitung weton jodoh online, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Tentukan tanggal, bulan, dan tahun kelahiranmu dan pasanganmu.
  • Tulis tanggal kelahiranmu dan pasanganmu di kolom yang sudah tersedia. Pastikan Anda memasukkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran dengan benar untuk mendapatkan hasil yang akurat.
  • Selanjutnya Silahkan Klik LIHAT
  • Maka , secara otomatis akan keluar hasilnya.Hasil cek weton biasanya juga memberikan deskripsi singkat tentang makna weton tersebut dan keserasian dengan weton lainnya.

Penting untuk diingat bahwa cek weton online diatas hanya memberikan informasi umum dan tidak dapat diandalkan sepenuhnya.

Hasil weton hanya sebagai panduan dan tidak ada jaminan bahwa kecocokan atau keserasian sebenarnya akan terjadi.

Oleh karena itu, bijaklah dalam menafsirkan dan menggunakannya sebagai referensi dalam konteks budaya dan tradisi Jawa.

Apa Keuntungan Menggunakan Hitungan Weton Jodoh Online?

Menggunakan hitungan weton jodoh online dapat memberikan beberapa keuntungan, di antaranya :
  1. Membantu menemukan pasangan hidup yang cocok dan saling melengkapi.
  2. Memberikan pemahaman tentang karakteristik dan kecocokan antara dua orang.
  3. Memperbaiki hubungan dengan pasangan yang sudah ada, karena dapat memberikan informasi tentang kecocokan dan perbedaan antara dua orang.
  4. Menentukan hari baik untuk melngasungkan pernikahaan

Penggunaan Kalkulator Weton Jawa

Kalkulator weton jodoh Jawa telah menjadi alat yang sangat berguna bagi banyak orang. Dengan mengetahui weton kamu dan Pasangan, Kamu dapat merencanakan kegiatan dan keputusanmu dengan lebih baik.

Misalnya, jika Kamu tahu wetonmu tidak cocok dengan pasangan yang memiliki weton tertentu, kamu dapat memilih tanggal pernikahan yang baik.

Bagaimana Kalkulator Weton Jodoh Jawa Bekerja?

Kalkulator Weton Jawa menghitung weton seseorang dan pasangannya berdasarkan tanggal lahir mereka. Ini menggunakan perhitungan matematika yang kompleks yang melibatkan siklus pasaran (lima hari) dan siklus wuku (30 hari).

Hasilnya adalah kombinasi pasaran Jawa yang membentuk weton individu kemudian menghasilkan primbon weton.

Weton Pernikahan sering kali masih menjadi sebuah patokan untuk mengetahui bagaimana tingakat kecocokanmu dengan pasangan, serta menghitung bagaimana rezeki, karir, sampai karakter yang bakal mereka terima pada saat berlangsungnya rumah tangga tersebut.

Dalam kalender Jawa, dalam satu pekan terdiri dari tujuh hari. Perhitungan ini diadopsi dari kalender Islam, serta dari hari pasaran Jawa yang berjumlah lima hari atau lebih sering dikenal dengan istilah pancawarna yang siklusnya akan berulang.

Siklus hari pasaran terdiri dari lima hari yaitu Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing. Hari pasaran ini juga yang digunakan dalam perhitungan weton baik untuk perhitungan harian hingga kecocokan jodoh. Ramalan jodoh dengan menggunakan weton ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu.

Sebelum melakukan perhitungan weton, yang kamu harus paham sebelumnya adalah pakem-pakemnya. Setiap hari dan pasaran, sudah memiliki neptu atau angkanya masing-masing.

Neptu ini tidak dapat diubah karena sudah ditetapkan oleh leluhur sejak lama, melalui proses memahami alam dan lingkungan.

Berikut adalah daftar neptu pada setiap hari dan pasaran :

Hari Neptu Pasaran Neptu
Minggu
5
Legi
5
Senin
4
Legi
9
Selasa
3
Legi
7
Rabu
7
Legi
4
Kamis
8
Legi
8
Jumat
6




Sabtu
9




Cara Menghitung Weton Jodoh Secara Manual

Setelah kamu tahu neptu dan pasaran hari kelahiranmu dan pasanganmu, jumlahkan neptu hari dan pasaran masing-masing.

Untuk mencari neptu dan pasaran bisa juga dengan kalender jawa online (KLIK DISNI UNTUK MELIHAT). Lengkap dengan neptu, warsa, tahun jawa, dan lain - lain

Cara menghitung weton sendiri bisa dibilang mudah, kamu tinggal menjumlahkan hari, pasaran dan neptu. Begitu juga dengan pasangan.

Misalkan, si cowok lahir pada hari Selasa Legi, maka penghitungannya 3 + 5 = 8. Kemudian bila si cewek lahir pada Jumat Kliwon, maka penghitungannya 6 + 8 = 14.

Nah selanjutnya, jumlahkan neptu masing-masing. Bila dengan contoh di atas, berarti penjumlahannya yakni 8 + 14 = 22.

Berikut ini Arti Perhitungan Weton Jodoh dan Maknanya

Nah setelah mengetahui cara menghitung weton jodoh diatas, langkah berikutnya ialah menafsirkan arti perhitungan weton jodoh dan maknanya.

Arti dari penafsiran weton ini sangat banyak dipercaya oleh masyarakat jawa dalam melihat baik buruknya proses berumah tangga kedepannya.

Oke, mari kita simak 8 Tafsir Weton jodoh yang bisa kamu ambil hikmah dan selamat membaca.

1. Pegat (1, 9, 17, 25, 33)

Hasil Pegat, menurut perhitungan nya, kemungkinan pasangan ini akan banyak mendapatkan permasalah dikemudian hari, bisa saja permasalah ekonomi, kekuasaan, atau perselingkuhan yang bisa menyebabkan pasangan ini bercerai.

2. Ratu (2, 10, 18, 26, 34)

Hasil Ratu, menurut perhitungan nya, pasangan dengan hasil Ratu dapat dikatakan bahwa pasangan ini memang jodohnya. Didalam keluarganya nanti akan sangat disegani dan dihargai oleh tetangga ataupun masyarakat disekitarnya. Tidak sedikit orang yang iri karena keharmonisan dalam membina rumah tangga.

3. Jodoh (3, 11, 19, 27, 35)

Hasil Jodoh, menurut perhitungan nya, pasangan ini memang sudah cocok dan berjodoh. Keduanya dapat saling menerima baik kekurangan ataupun kelebihan pasangannya. Rumah tangganya akan rukun sampai hari tua nanti.

4. Topo (4, 12, 20, 28, 36)

Hasil Topo, menurut perhitungan nya, diawal membangun rumah tangga akan mengalami kesusahan, akan tetapi menjadi bahagia di akhir nanti. Kesusahan itu bisa saja disebabkan oleh masalah ekonomi atau masalah lainnya. Kehidupan rumah tangga pasangan ini bahagia dan sukses ketika mereka memiliki anak dan cukup lama berumah tangga.

5. Tinari (5, 13, 21, 29)

Hasil Tinari, menurut perhitungan nya, pasangan ini akan mendapatkan kebahagiaan kelak nanti, selain itu pasangan ini akan dimudahkan dalam mencari rezeki dan sering mendapatkan keberuntungan.

6. Padu (6, 14, 22, 30)

Hasil Padu, menurut perhitungan nya, pasangan ini kelak dalam berumah tangga akan sering mengalami pertengkaran namun tidak sampai ke ranah perceraian. Masalah-masalah yang timbul dikarenakan masalah yang bersifat sepele.

7. Sujanan (7, 15, 23, 31)

Hasil Sujanan, menurut perhitungan nya, dalam membangun rumah tangganya nanti akan sering mengalami sebuah pertengkaran yang bisa saja dikarenakan oleh masalah perselingkuhan baik itu oleh sang pria atau wanitanya.

8. Pesthi (8, 16, 24, 32)

Hasil Pesthi, menurut perhitungan nya, rumah tangga pasangan ini kelak akan selalu sakinah, mawaddah dan warohmah hingga tua nanti, meskipun ada sedikit masalah tidak akan sampai merusak keharmonisan keluarga pasangan ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Kegunaan Perhitungan Weton Jodoh Jawa

Kepercayaan akan perhitungan weton Jawa memang tidak diyakini oleh semua orang. Namun, bagi Anda yang percaya juga tidak ada salahnya dengan tujuan tertentu.

Sebenarnya apa saja kegunaan dari perhitungan weton Jawa yang sering dilakukan tersebut.

Menghitung Cocok dan Tidaknya Pasangan

Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan membutuhkan banyak persiapan. Selain itu dalam budaya Jawa, kecocokan pasangan juga penting. Agar bisa melihat cocok dan tidaknya, maka digunakan cara hitung weton jodoh sesuai tanggal lahir.

Mengetahui Watak dan Perilaku

Orang Jawa menggunakan weton dan wuku dalam melihat karakter seseorang. Dalam adat Jawa, karakter seseorang dapat dilihat dengan mempelajari waktu dalam perputaran kalender. Dalam hal ini dengan menggabungkan 7 hari dalam satu minggu dan 5 hari pasaran.

Menjauhkan Kesialan

Budaya Jawa juga memiliki adat puasa yang dilakukan pada hari weton seseorang. Tujuannya adalah untuk memperingati hari kelahiran dan juga agar memperoleh keselamatan. Cara berpuasa pada hari weton seperti halnya puasa pada umumnya.

Agar Meraih Kesuksesan

Beberapa orang Jawa percaya bahwa untuk mendapatkan kesuksesan akan diadakan selamatan pada hari wetonnya. Selamatan ini sebagai bentuk syukur dan agar diberikan kesuksesan dan keselamatan. Selamatan ini dilakukan dengan memberikan sepiring nasi, tempe, dan sayur mayur.

Menghargai Budaya Jawa

Bagi mereka yang berkebangsaan Jawa, melihat weton jodoh juga merupakan cara untuk menghargai dan mempertahankan budaya Jawa. Dengan mengenal dan menerapkan weton jodoh, kita dapat menjaga warisan budaya yang berharga ini serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Menyikapi Hitungan Weton yang Berbeda

Buat kamu yang mempunyai hitungan weton berbeda dengan pasangan nggak perlu khawatir. Pasalnya, hal tersebut bukan berarti kalian nggak berjodoh, ya. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam menyikapi hitungan weton yang berbeda :

1. Menghargai kepercayaan dan budaya

Hitungan weton erat kaitannya dengan kepercayaan dan budaya Jawa. Jika kamu bukan orang Jawa atau tidak familiar dengan konsep weton, penting untuk menghormati kepercayaan dan budaya orang lain. Jangan mengejek atau meremehkan pandangan mereka mengenai weton, tetapi cobalah untuk membuka pikiran dan belajar lebih banyak tentang hal tersebut.

2. Membangun toleransi

Dalam kehidupan sehari-hari, kita akan berinteraksi dengan banyak orang yang memiliki perbedaan budaya dan kepercayaan. Menghormati perbedaan hitungan weton adalah bagian dari membangun toleransi dan penghargaan terhadap keragaman.

Hindari sikap menghakimi atau memandang rendah seseorang berdasarkan hitungan weton mereka. Hal tersebut karena setiap orang tentunya memiliki hak untuk mempercayai apa yang mereka yakini.

3. Berfokus pada kesamaan

Meskipun hitungan weton bisa berbeda, penting juga untuk diingat bahwa ada banyak aspek lain dalam seseorang yang mungkin lebih penting daripada hitungan weton. Fokuslah pada kesamaan yang kamu miliki dengan orang lain, seperti nilai-nilai, minat, atau tujuan yang serupa. Kesamaan ini tentunya akan membantu membangun hubungan yang harmonis tanpa harus terlalu terpaku pada perbedaan weton.

4. Terbuka untuk diskusi

Jika kamu ingin memahami lebih lanjut mengenai hitungan weton yang berbeda, jangan ragu untuk bertanya kepada orang-orang yang mempraktikkannya. Ajukan pertanyaan dengan sopan dan terbuka, dan mereka mungkin dengan senang hati berbagi pengetahuan dan pengalamannya dengan kamu.

Namun demikian, ingatlah bahwa pandangan mengenai hitungan weton dan kepercayaan lainnya sangat subjektif, dan setiap orang memiliki hak untuk memilih keyakinan dan praktik mereka sendiri. Hal terpenting adalah menjaga sikap saling menghormati serta memahami bahwa perbedaan adalah bagian yang alami dan bukan menjadi hal yang harus dihindari.

Nah setelah kamu membaca artikel tentang Primbon Jodoh dan mencoba aplikasi online weton jodoh online apakah berubah pikiran dengan pasanganmu?
Kami harap sih jangan, tetaplah bersamanya. Namun kami hanya membagikan informasi mengenai Cara menghitung weton jawa sebelum pernikahan berlangsung.

Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel cara menghitung weton ini ialah pengetahuan baru dan pengenalan adat jawa yang masih ada sampai sekarang. Bagi yang mempercayainya ya silahkan.

Namun tujuan kami ialah membagikan informasi kepada masyarakat luas dan bukan hanya untuk orang jawa saja. Jangan gunakan tulisan ini sebagai referensi tunggal, anda harus mencari referensi lainnya, segala kebenaran hanyalah milik Allah SWT.

Akhir kata semoga informasi Cara menghitung weton jodoh dan kalkulator weton diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman kamu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Cara Menghitung Weton Jodoh Secara Online Menurut Primbon Jawa , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan