-->

Cara Menghitung Weton Jodoh Secara Online Dan Melihat Kecocokannya

wetonmu ora pas cintamu kandas

Salah satu hal yang sering terjadi sebelum pernikahan berlangsung ialah menghitung weton pernikahan sebelum memasuki acara pernikahan.

Salah satu adat yang masih eksis hingga sekarang dilakukan oleh masyarakat didaerah jawa atau mereka yang memiliki garis keturunan orang jawa.

Melakukan perhitungan weton berdasarkan primbon jawa ialah hal wajib bagi mereka yang masih mempercayainya. Istilah weton jawa sendiri merupakan hal yang tidak asing bagi mereka yang sudah lama tinggal didaerah pulau jawa.

Apakah kamu masih bingung ? Serta terbayang apakah cocok atau tidaknya hubungan kamu dengan kekasihmu. Silahkan coba aplikasi Menghitung Weton Jodoh dibawah ini :

Sulit melompat ke tanggal lahirmu? Lihat Caranya Klik disini!.

Jangan jadikan penjelasan pada aplikasi ini sebagai referensi tunggal, kebenaran semata hanya milik Allah Swt.

Weton Pernikahan sering kali masih menjadi sebuah patokan untuk mengetahui bagaimana tingakat kecocokanmu dengan pasangan, serta menghitung bagaimana rezeki, karir, sampai karakter yang bakal mereka terima pada saat berlangsungnya rumah tangga tersebut.

Metode menghitung weton jodoh ini menggunakan perhitungan antara tanggal lahir kalender islam yang terdiri dari minggu, senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu.

Kemudian metode selanjutnya ialah menggunakan penambahan tanggal pasaran jawa yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Kedua cara diatas dijadikan panduan untuk menentukan tingkat kebaikan dan kecocokan antara pengantin pria dan pengantin wanita.

Sebelum melakukan perhitungan weton, yang kamu harus paham sebelumnya adalah pakem-pakemnya. Setiap hari dan pasaran, sudah memiliki neptu atau angkanya masing-masing.

Neptu ini tidak dapat diubah karena sudah ditetapkan oleh leluhur sejak lama, melalui proses memahami alam dan lingkungan.
Berikut adalah daftar neptu pada setiap hari dan pasaran :

Cara Menghitung Weton Jodoh Secara Manual

Setelah kamu tahu neptu dan pasaran kamu dan pasanganmu, jumlahkan neptu hari dan pasaran masing-masing.

Misalkan, si cowok lahir pada hari Selasa Legi, maka penghitungannya 3 + 5 = 8. Kemudian bila si cewek lahir pada Jumat Kliwon, maka penghitungannya 6 + 8 = 14.

Nah selanjutnya, jumlahkan neptu masing-masing. Bila dengan contoh di atas, berarti penjumlahannya yakni 8 + 14 = 22. Jadi weton ketemu 22. Mudah kan ??

Berikut ini Arti Perhitungan Weton Jodoh dan Maknanya

Nah setelah mengetahui cara menghitung weton jodoh diatas, langkah berikutnya ialah menafsirkan arti perhitungan weton jodoh dan maknanya.

Arti dari penafsiran weton ini sangat banyak dipercaya oleh masyarakat jawa dalam melihat baik buruknya proses berumah tangga kedepannya.

Oke, mari kita simak 8 Tafsir Weton jodoh yang bisa kamu ambil hikmah dan selamat membaca.

1. Pegat (1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)
Dalam bahasa jawa berarti bercerai. Pasangan ini kemungkinan akan sering menghadapi masalah dikemudian hari. Masalah itu bisa dari masalah ekonomi, perselingkuhan, kekuasaan yang bisa menyebabkan perceraian.


2. Ratu (2, 11, 20, 29)
Identik dengan sosok yang dihormati. Jika hasilnya ratu, pasangan ini bisa dikatakan sudah cocok dan berjodoh. Sangat dihargai dan disegani oleh tetangga maupun lingkungan sekitar. Bahkan tak sedikit orang sekitar yang iri dengan keharmonisannya dalam membina rumah tangga.


3. Jodoh (3, 12, 21, 30)
Namanya saja sudah jodoh. Jika hasilnya Jodoh, pasangan ini memang ditakdirkan berjodoh. Mereka bisa saling menerima sgl kekurangan maupun kelebihan masing2. Nasib rumah tangga dpt harmonis sampai tua.


4. Topo (4, 13, 22, 31)
Dalam bahasa jawa bisa diartikan bertirakat. Pasangan ini akan sering mengalami kesusahan di awal-awal membina rumah tangga, namun pada akhirnya akan bahagia. Persoalan rumah tangga bisa dari ekonomi dan lain sebagainya. Tapi setelah mempunyai anak dan cukup lama berumah tangga, hidupnya akan sukses serta bahagia.


5. Tinari (5, 14, 23, 32)
Pasangan ini akan mendapatkan kebahagiaan. Kemudahan dalam mencari rezeki dan tidak akan hidup berkekurangan. Hidupnya juga diliputi keberuntungan.


6. Padu (6, 15, 24, 33)
Padu dalam bahasa jawa berarti cekcok atau pertengkaran. Rumah tangga pasangan ini akan sering mengalami pertikaian atau pertengkaran. Meski sering terjadi pertengkaran, nasib rumah tangga tidak sampai bercerai. Pertengkaran ini bahkan dipicu dari hal-hal yang bersifat sepele. Syukurlah!


7. Sujanan (7, 16, 25, 34)
Bagi yang hasil perhitungan wetonnya berjumlah 7, 16, 25, atau 34 juga wajib waspada. Rumah tangga ini akan sering mengalami percekcokan masalah perselingkuhan.


8. Pesthi (8, 17, 26, 35)
Terakhir yaitu Pesthi dengan hasil perhitungan weton 8, 17, 26, dan 35. Mereka yang berada dalam kategori pesthi digambarkan akan memiliki rumah tangga yang rukun. Meskipun masalah tak bisa dihindarkan, namun tidak akan membuat kamu dan pasanganmu tercerai-berai. Kamu dan pasanganmu disebut akan memiliki kehidupan keluarga yang rukun dan harmonis.

Nah setelah kamu membaca artikel ini apakah berubah pikiran dengan pasanganmu ? Kami harap sih jangan, tetaplah bersamanya. Namun kami hanya membagikan informasi mengenai Cara menghitung weton sebelum pernikahan berlangsung.

Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel cara menghitung weton ini ialah pengetahuan baru dan pengenalan adat jawa yang masih ada sampai sekarang. bagi yang mempercayainya ya silahkan. Namun tujuan kami ialah membagikan informasi kepada masyarakat luas dan bukan hanya untuk orang jawa saja. Jangan gunakan tulisan ini sebagai referensi tunggal, anda harus mencari referensi lainnya, segala kebenaran hanyalah milik Allah SWT.

Akhir kata semoga informasi Cara menghitung weton jodoh ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman kamu, Selamat beraktifitas.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...