Keindahan Pantai Yang Masih Perawan di Pantai Ngulungwetan Munjungan Trenggalek

pesona pantai Ngulungwetan Munjungan Trenggalek

Kota Trenggalek merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota alen-alen ini menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang berpotensi menjadi surga tempat wisata. Terlebih urusan wisata alam, Trenggalek sangat kaya sumber daya alam. Lebih-lebih soal pantai.

Ada banyak sekali pantai-pantai cantik di Trenggalek yang bahkan sanggup bikin kamu takjub karena keindahannya. Laut yang biru maupun tosca, hingga pasir pantai yang putih bersih, bakal bikin kamu betah berlama-lama liburan ke sana. Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Ngulungwetan.

Wisata Pantai Ngulungwetan di Trenggalek adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Ngulungwetan, kecamatan Munjungan, kabupaten Trenggalek, provinsi jawa timur. Wisata Pantai Ngulungwetan di Trenggalek adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Pantai ini merupakan objek wisata pantai yang menyajikan pemandangan alami di setiap sisi disepanjang pinggiran pantai tersebut. Pepohonan kelapa yang tumbuh di pinggir pantai menambah keindahan yang berbada dengan objek wisata lain di daerah lainnya. Selain pepohonan kelapa, di sekitar lokasi ini juga terdapat kawasan hutan yang cukup rindang membuat panorama yang sangat menakjubkan dan dapat menenangkan hati para wisatawan yang berkunjung di lokasi tersebut. Hamparan pasir putih yang bersih di sepanjang pantai menambah keindahan tersendiri bagi pengunjung yang datang berlibur di lokasi tersebut.

Wisata Pantai Ngulungwetan di Trenggalek sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburanmu baik dengan keluarga , sahabat ataupun dengan selingkuhan, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

pesona keindahaan pantai Ngulungwetan di Munjungan Trenggalek
@wisata_alamtrenggalek

Daya Tarik Pantai Ngulungwetan

Wisata Pantai Ngulungwetan di Trenggalek merupakan tempat wisata yang harus kamu kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah munjungan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota trenggalek juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Pantai Ngulungwetan di Trenggalek ini. Wisata Pantai Ngulungwetan di Trenggalek memiliki pasir yang berwarna putih bersih serta ditumbuhi oleh banyak pohon kelapa dan pepohonan rindang lainnya yang menjadikan suasana dan pemandangan di bibir pantai Ngulungwetan ini menjadi terlihat indah dan terasa sejuk dan tenang.

Selain itu ombak yang terdapat di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga memungkinkan bagi para wisatawan untuk dapat berenang dan juga bermain air di pantai ini. Dan bila kamu datang pada saat sore hari, maka kamu sangat beruntung karena akan dapat menyaksikan betapa indahnya panorama saat matahari tenggelam dari pantai ini.

Pantai Ngulungwetan merupakan sebuah pantai yang masih sangat terjaga keasrian dan kealamiannya karena belum terdapat aktivitas yang dapat merusak keindahan pantai ini. Pantai ini juga begitu indah, hal ini tampak dari kondisi pantai yang masih dikelilingi oleh tanaman kelapa serta hutan campuran dan tentunya berpasir putih bersih.

Saat berkunjung pantai Ngulungwetan ini banyak sekali kegiatan wisata yang dapat kamu lakukan bersama teman maupun keluarga, seperti menikmati air laut dengan cara bermain air laut, berenang-renang, maupun hanya sekedar untuk berjemur sambil keindahan panorama hamparan laut luas yang begitu indah, dan juga menyaksikan indahnya panorama tatkala sang surya terbenam.


Lokasi dan Akses Menuju Lokasi NgulungWetan

Kalau kamu belum tahu dimana Desa Ngulungwetan desa ini berada di Arah selatan 66 km dari kota Trenggalek, 150 km dari Tulungagung, 250 km dari Surabaya. Luas obyek 9 ha dengan panjang pantai 800 meter.

Pantai Ngulungwetan bisa diakses melalui Munjungan lewat jalur jalan (Trenggalek – Kampak – Munjungan) dengan kondisi jalan pegunungan naik turun berkelok-kelok, banyak belokan tajam. Dari Munjungan menempuh jarak 28km kearah barat melalui jalur jalan Munjungan – Panggul.

Dan Kalau kamu dari Pantai Damas atau Pantai Prigi, Karanggongso lebih baik melalui kota Trenggalek saja. memang ada jalan pintas menuju Kecamatan Munjungan, tetapi jalan tersebut memiliki medan yang berat dan lebih layak untuk kendaraan roda dua dan pengendara roda dua harus memiliki jam terbang dan kemampuan yang lebih apabila hendak melaui jalan ini.

Tiket Masuk Pantai Ngulung Wetan

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini, jangan khawatir tiket masuknya mahal karena sejatinya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu) untuk sekali masuk kawasan pantai. Harga tiket dari hari biasa hingga hari libur tetap sama karena pengelola belum memberlakukan perbedaan harga tiket.


Itulah informasi Tentang Pantai Ngulungwetann yang ada di Trenggalek , Jawa Timur. Sangat di sayangkan jika kamu berada di kota trenggalek, tidak mengunjungi wisata pantai yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar