Pesona Pantai Mutiara Memang Secantik Namanya , Jika Kamu ke Trenggalek Wajib Mampir Kesini

Pesona Pantai Mutiara Memang Secantik Namanya , Jika Kamu ke Trenggalek Wajib Mampir Kesini

pantai mutiara

 

 

 Mungkin masih banyak yang bertanya “Trenggalek Itu mana ??” satu jawaban yang pasti, Trenggalek adalah salah satu bagian dari Indonesia, dan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Jika sampeyan ndak tau Trenggalek berarti dolanmu kurang adoh, booooss.

Trenggalek adalah kota kecil yang ada di selatan pulau jawa, dengan pusat pemerintahannya berada di Kecamatan Trenggalek yang berjarak sekitar 180 km dari Kota Surabaya.

Secara Geografis Kabupaten Trenggalek terletak di pesisir pantai selatan dan mempunyai batas wilayah sebelah utara dengan Kabupaten Ponorogo, sebelah timur Kabupaten Tulungagung, sebelah barat Kabupaten Pacitan dan sebelah selatan dengan Samudera Hindia.

@magvira_zika

Ojo salah reek.. Meskipun Trenggalek merupakan kabupaten yang kecil dan banyak pegunungannya, akan tetapi kaya akan pariwisata mulai dari goa, pantai, dan pegunungan yang asri. Terutama pantai merupakan pariwisata yang terkenal dari Trenggalek, karena Trenggalek berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga pantai di Trenggalek masih banyak yang belum terjamah khalayak ramai. Salah satunya Pantai Mutiara.

@nikeoputri



Pantai Mutiara atau dikenal juga dengan Pantai Pasir Putih 2, adalah pantai wisata yang baru saja dibuka. Tentu saja tidak seramai pantai-pantai wisata yang lainnya. Letaknya juga masuk dengan akses jalan yang sempit dan melewati perkampungan penduduk di sana.

Jaraknya sekitar 2km dari Pantai Pasir Putih. Nanti kita juga harus melewati menanjak dan menurun setelah masuk pintu loket menuju ke pantai. Namun tidak perlu khawatir, meskipun jalannya masih tanah dan naik turun, itu tidak jauh dan kiri-kanannya menawarkan pemandangan yang luar biasa.

@anggitayrh



Letak Pantai Mutiara memang agak tersembunyi, sehingga pengunjung yang datang tak terlalu ramai. Kalau kamu suka ketenangan, maka pantai ini cocok banget jadi pilihanmu. Deburan ombaknya yang tak terlalu besar semakin membuat suasananya sempurna.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan leluasa. Pemandangan air lautnya yang berwarna gradasi, seperti biru tua, biru muda, dan biru toska bakal membuatmu takjub, deh.

Serunya lagi, terdapat beberapa permainan air yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan sahabat, seperti banana boat, kayak, dan diving. Kalau kamu suka yang memacu adrenalin, banana boat bakal cocok banget.

Sedangkan, kalau lebih suka yang santai sambil menikmati pemandangan, kayaking bisa jadi pilihan yang tepat. Sempatkan pula untuk diving, karena pemandangan bawah lautnya menawan banget.

pantai mutiara trenggalek
@pesona_watersport



Menjelajah pantai juga bisa jadi aktivitas seru untuk dilakukan. Pasalnya, banyak bebatuan karang di sepanjang garis pantai. Kamu bisa duduk santai di atasnya sambil melihat panorama laut yang luas.

Kalau kamu salah satu pengagum senja, jangan sia-siakan panorama sunset di sini. Singgahlah sampai sore hari, karena kilauan cahaya matahari terbenamnya sungguh memukau. Apalagi saat memantul di laut, bikin mata gak berkedip.

@sukmanaa_


Akses Lokasi Pantai Mutiara

Akses untuk sampai ke Pantai Mutiara mudah dijangkau dengan melewati perkampungan yang asri. Kalau dari pusat Kota Trenggalek, butuh waktu kurang lebih dua jam dengan jarak 44 kilometer.

Dari pusat kota, masuklah ke Jalan Nasional III dan lanjutkan perjalanan menuju Jalan Dusun Tanggung. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Bandung-Prigi di kawasan Bantengan.

Ikuti jalan sampai bertemu Gares Kidul. Setelah itu, masuk ke Jalan Pantai Prigi, ikuti saja jalannya, maka Pantai Mutiara akan ada di sisi kanan jalan.

@fdyardyntsr



Berapa harga tiket masuk pantai Mutiara Trenggalek ?

Para pengunjung yang ingin datang untuk menikmati keindahan dan fasilitas yang ada di pantai ini dikenakan Harga tiket masuk (htm) harga Rp. 7.500 per orang dan untuk parkir kendaraan motor dikenakan harga parkir Rp. 2.000 dan untuk kendaraan mobil Rp. 5.000, jika membawa kendaraan seperti bus dikenakan biaya parkir Rp. 15.000.

 

 Fasilitas di Pantai Mutiara Trenggalek


@ecka_christin

 

Tentunya untuk masalah fasilitas harus benar utama di pantai ini, terdapat ada beberapa fasilitas yang cukup dibutuhkan untuk para pengunjung antara lain :

  • Toilet Gazebo 
  • Tong sampah 
  • Tempat parkir 
  • Warung / kuliner 

 

Ada beberapa fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati di pantai mutiara ini antara lain :

  • Banana boat 
  • Perahu / kayak
  • Diving

@lailazzakiya

Itulah informasi lengkap seputar berwisata ke Pantai Mutiara di Trenggalek, Jawa Timur, yang bisa kamu jadikan panduanmu. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan ya !


Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Bunga Lompat
    Dua tahun yang lalu saya main ke Trenggalek. Tapi sayang sekali waktunya tidak cukup untuk main ke pantai ini. Jika ada kesempatan, pingin banget kesini! Terima kasih banyak kak atas infonya ^^
    • Bukan Siapa-siapa
      iya kak. selain pantai Mutiara , ada juga pantai yang indah lo.. salah satunya pantai pelang yang ada di kec. panggul kab. Trenggalek :)