Pantai Pelang Di Kecamatan Panggul , Pantai Indah di Ujung Barat Kota Trenggalek

Pantai Pelang Di Kecamatan Panggul , Pantai Indah di Ujung Barat Kota Trenggalek



Sudah tau kan Trenggalek itu mana? Jika belum tau berarti dolanmu kurang adoh.
Kota Trenggalek atau disebut juga Kota Gaplek memiliki banyak sekali wisata pantainya , salah satunya Pantai Pelang yang ada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul.


Pantai Pelang merupakan kawasan wisata pantai yang tergolong masih alami. Pemandangan laut , tebing pantai dan juga hamparan pasir yang luas sangat memanjakan pengunjung yang datang. Jika sampeyan ke Pantai Pelang pasti sangat krasan dan nyaman, apalagi di sebelah timur dari bibir pantai (sekitar 300m) ada air terjun dan goa.

Air terjun dan goa ini masih alami dan sangat cantik..iya cantik seperti kamu..


@fisca_fauziah

Pemerintah Kota Trenggalek telah melakukan pengembangan pariwisata sehingga fasilitas yang ada di Pantai Pelang cukup memadai. Diantaranya yaitu terdapat kamar mandi, toilet dan juga rumah makan serta warung penjual makan dan minuman ringan.
@jvarief


Fasilitas dipantai ini cukup lengkap, ada taman bermain anak dan kolam renang mini. Mushala dan warung makan pun juga ada. Untuk tempat parkirnya sangat luas, jadi ndak usah khawatir ya gaess... Di kawasan parkir juga ditumbuhi dengan pohon-pohon vegetasi pantai sehingga lokasi parkiran tampak sejuk. Terdapat beberapa gazebo di ujung lokasi parkir mengarah ke pantai. Gazebo ini difungsikan untuk wisatawan menikmati Panorama pantai Pelang dari kejauhan. Sering juga digunakan oleh sepasang muda mudi yang lagi kasmaran untuk bermesraan dan tak jarang pula sering difungsikan oleh kaum Piyambakan untuk merenungi nasib kesendiriannya.

@maulanymey_

Bagi yang suka berfoto atau narsis, pantai pelang punya banyak spot yang menarik dan bagus. Diantaranya gardu pandang dekat air terjun.. lebih syahdu lagi saat kalian menikmati panorama pantai pelang dari bukit ini bersama orang tersayang atau selingkuhan.

Selain itu di Pantai yang berada di barat Trenggalek ini terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan lokasi parkir dengan bibir Pantai. Dari jembatan ini akan terlihat pemandangan Pantai yang mengesankan sehingga Anda dapat berfoto disini. Jembatan ini biasa digunakan oleh para pengunjung yang tidak ingin melewati muara kecil karena dapat membasahi sekitar  tubuh.
@nra_maulida


Buat kamu pengagum senja , Pantai Pelang ini cocok kamu dijadikan pilihan utama spot untuk menikmati matahari tenggelam. Anda dapat datang ke Pantai ini sebelum waktu sunset tiba dan jangan lupa mengabadikan momen tersebut. Anda dapat memotret saat-saat matahari mulai pergi dan petang tiba menggunakan kamera atau smartphone yang Anda miliki.

@naviyavi




Lokasi dan Rute ke Pantai Pelang


Untuk menuju ke lokasi pantai pelang Trenggalek ini, sampeyan bisa naik mobil ataupun sepeda motor. Akses ke pantai pelang ini mudah.



Dari pusat kota Trenggalek, untuk menuju lokasi pantai ini sobat perlu melakukan perjalanan berkendara sejauh lebih dari 50 km. Dibutuhkan durasi 2 jam lebih melalui jalanan pegunungan, berkelok-kelok naik turun namun jalannya bagus beraspal.

Selama menempuh perjalanan sampeyan dapat menikmati pemandangan khas pedesaan dan pengunungan yang cukup nyaman dan asri. Jalannya naik turun dan berliku, harap berhati-hati. Ndak usah ngebut ya.. 

Biar lebih mudah silahkan buka google map ya.. 

Saat berkunjung ke pantai ini, kita diharapkan tetap menjaga pantai ini, minimal tidak mengotori alam dan lingkungan pantai Pelang ini dengan sampah-sampah bekas bekal yang kita bawa.
@linda.prmtsri_

Pantai Pelang memang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi, tapi inget ya TIDAK BOLEH MANDI DI LAUT karena ombak di pantai ini besar. Kalau hanya bermain di pinggir pantai silahkan.

Gimana tertarik ingin liburan ke Pantai Pelang yang ada di Kec.Panggul Kab.Trenggalek ini??
Sekian!


Anda mungkin menyukai postingan ini