Pantai Pelang Di Kecamatan Panggul , Pantai Indah di Ujung Barat Kota Trenggalek -->

Pantai Pelang Di Kecamatan Panggul , Pantai Indah di Ujung Barat Kota Trenggalek


Sudah tau kan Trenggalek itu mana? Jika belum tau berarti dolanmu kurang adoh.
Kota Trenggalek atau disebut juga Kota Gaplek memiliki banyak sekali wisata pantainya , salah satunya Pantai Pelang yang ada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul.

Pantai Pelang merupakan kawasan wisata pantai yang tergolong masih alami. Pemandangan laut , tebing pantai dan juga hamparan pasir yang luas sangat memanjakan pengunjung yang datang. Jika sampeyan ke Pantai Pelang pasti sangat krasan dan nyaman, apalagi di sebelah timur dari bibir pantai (sekitar 300m) ada air terjun dan goa.

Air terjun dan goa ini masih alami dan sangat cantik..iya cantik seperti kamu..

@fisca_fauziah

Pantai ini adalah objek wisata pilihan yang sering dikunjungi wisatawan terutama saat weekend atau saat libur. Pengunjung dapat menikmati pantai, hutan pinus, air terjun, hingga muara sungai di dalam kawasan wisata. Pesona keindahannya ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang.

Objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk Anda yang ingin menikmati sunset. Memiliki fasilitas pendukung yang sudah cukup memadai sehingga Anda bisa berlibur di Pantai Pelang dengan nyaman.

Pemerintah Kota Trenggalek telah melakukan pengembangan pariwisata sehingga fasilitas yang ada di Pantai Pelang cukup memadai. Diantaranya yaitu terdapat kamar mandi, toilet dan juga rumah makan serta warung penjual makan dan minuman ringan.

Panorama Pantai yang Indah

Wisatawan yang mengunjungi Pantai Pelang Trenggalek akan langsung disuguhkan dengan pemandangan laut yang tampak berwarna biru. Ombak-ombak yang bergulung-gulung mencapai area pantai semakin menambah keindahan panorama alam di tempat wisata.

Walaupun tidak terlalu besar, ombak di pantai ini begitu bagus yang akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Saat musim-musim tertentu atau saat air laut sedang mengalami pasang, ombak yang mencapai pantai ini akan lebih tinggi. Wisatawan sebaiknya selalu berhati-hati dan memperhatikan ketinggian gelombang di pantai ini.

Pantai yang Luas dan Landai

Pengunjung dapat bermain sepuasnya di area pantai yang cukup landai ini. Hamparan pasir putih kecokelatan cukup luas untuk dinikmati wisatawan yang datang. Kondisi pasir pantainya cukup bagus dan bersih sehingga pengunjung akan lebih nyaman saat bermain di atas pasirnya.

Area pantai yang luas ini tentu membuat wisatawan akan lebih leluasa bermain hingga ke bibir pantai. Walaupun mengunjunginya saat akhir pekan atau saat ramai pengunjung, wisatawan akan tetap bisa menikmati pemandangan dan bermain di pantai dengan bebas dan leluasa.

Pantai Pelang Dikelilingi Perbukitan

Destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi ini menawarkan pemandangan pantai dan perbukitan hijau yang menyegarkan mata. Pantai Pelang dikelilingi oleh banyak perbukitan yang menjulang tinggi dengan vegetasi atau pepohonan yang cukup rindang. Menambah indah pemandangan di pantai, apalagi dengan langitnya yang biru.

Pesisir pantai ini juga banyak ditumbuhi pepohonan yang menambah kesan asri. Semilir angin yang menyegarkan akan terasa saat Anda berteduh di sekitar pepohonan pantai ini. Wisatawan juga bisa memanfaatkan pepohonan rindang di sekitar pantai untuk berlindung dari terik panas saat berada di lokasi wisata.

Tidak jauh dari pantai, wisatawan juga bisa melihat pulau karang kecil. Namun, pulau tersebut tidak bisa dikunjungi karena hanya berupa gugusan karang yang tidak terlalu besar dan tidak mungkin didatangi wisatawan.

Air Terjun yang Memukau

Pesona keindahan Pantai Pelang yang menjadi daya tarik dan keunikan objek wisata ini adalah adanya air terjun di sekitar pantai. Jaraknya hanya sekitar 300 meter, Anda bisa menemukan Air Terjun Pelang yang memiliki aliran air cukup deras.

Wisatawan yang mengunjungi pantai ini dapat menggunakan jalan setapak yang sudah tersedia untuk mencapai lokasi air terjun. Memiliki ketinggian sekitar 25 meter yang mengalir begitu indah melewati tebing-tebing karang.

Air Terjun Pelang masih sangat alami dengan aliran airnya yang terasa sangat segar. Lokasinya yang sangat dekat dengan pantai ini, membuat objek wisata ini menjadi unik dan banyak menarik wisatawan untuk datang.

Hutan Pinus

Selain air terjun, keunikan wisata Pantai Pelang juga terkenal dengan area hutan pinus yang dapat ditemui di sepanjang perjalanan menuju pantai. Pepohonan pantai ini memberikan pemandangan yang asri dan juga udara yang terasa lebih sejuk.

Pemandangan hutan pinus yang hijau dengan pohon-pohonnya yang menjulang tinggi memberikan keindahan tersendiri untuk pantai ini. Selain mempercantik panorama di sekitar pantai ini, area hutan pinus di pantai juga sering dimanfaatkan untuk area kemah.

@jvarief

Fasilitas dipantai ini cukup lengkap, ada taman bermain anak dan kolam renang mini. Mushala dan warung makan pun juga ada. Untuk tempat parkirnya sangat luas, jadi ndak usah khawatir ya gaess...

Di kawasan parkir juga ditumbuhi dengan pohon-pohon vegetasi pantai sehingga lokasi parkiran tampak sejuk. Terdapat beberapa gazebo di ujung lokasi parkir mengarah ke pantai. Gazebo ini difungsikan untuk wisatawan menikmati Panorama pantai Pelang dari kejauhan. Sering juga digunakan oleh sepasang muda mudi yang lagi kasmaran untuk bermesraan dan tak jarang pula sering difungsikan oleh kaum Piyambakan untuk merenungi nasib kesendiriannya.

@maulanymey_

Bagi yang suka berfoto atau narsis, pantai pelang punya banyak spot yang menarik dan bagus. Diantaranya gardu pandang dekat air terjun.. lebih syahdu lagi saat kalian menikmati panorama pantai pelang dari bukit ini bersama orang tersayang atau selingkuhan.

Selain itu di Pantai yang berada di barat Trenggalek ini terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan lokasi parkir dengan bibir Pantai. Dari jembatan ini akan terlihat pemandangan Pantai yang mengesankan sehingga Anda dapat berfoto disini. Jembatan ini biasa digunakan oleh para pengunjung yang tidak ingin melewati muara kecil karena dapat membasahi sekitar  tubuh.
@nra_maulida

Objek wisata ini menawarkan keunikan tersendiri yaitu air terjun. Pengunjung dapat menikmati pesona keindahan air terjun yang berada di pinggir pantai ini. Anda juga bisa bermain air di bawah air terjun dengan cukup aman dan nyaman. Aliran Terjun Pelang ini tidak jatuh ke sebuah kolam air melainkan bebatuan.

Wisatawan pun dapat duduk di atas bebatuan sambil menikmati cipratan air terjun yang menyegarkan. Gunakan alas kaki yang nyaman agar tidak terpeleset. Jika ingin melepas alas kaki, sebaiknya perhatikan setiap langkah saat berada di bebatuan di bawah air terjun ini.

Buat kamu pengagum senja , Pantai Pelang ini cocok kamu dijadikan pilihan utama spot untuk menikmati matahari tenggelam. Anda dapat datang ke Pantai ini sebelum waktu sunset tiba dan jangan lupa mengabadikan momen tersebut.

Kamu dapat memotret saat-saat matahari mulai pergi dan petang tiba menggunakan kamera atau smartphone yang kamu miliki.

@naviyavi

Lokasi dan Rute ke Pantai Pelang


Untuk menuju ke lokasi pantai pelang Trenggalek ini, sampeyan bisa naik mobil ataupun sepeda motor. Akses ke pantai pelang ini mudah.

Dari pusat kota Trenggalek, untuk menuju lokasi pantai ini sobat perlu melakukan perjalanan berkendara sejauh lebih dari 50 km. Dibutuhkan durasi 2 jam lebih melalui jalanan pegunungan, berkelok-kelok naik turun namun jalannya bagus beraspal.

Selama menempuh perjalanan sampeyan dapat menikmati pemandangan khas pedesaan dan pengunungan yang cukup nyaman dan asri. Jalannya naik turun dan berliku, harap berhati-hati. Ndak usah ngebut ya.. 

Biar lebih mudah silahkan buka google map ya.. 

Saat berkunjung ke pantai ini, kita diharapkan tetap menjaga pantai ini, minimal tidak mengotori alam dan lingkungan pantai Pelang ini dengan sampah-sampah bekas bekal yang kita bawa.
@linda.prmtsri_

Pantai Pelang memang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi, tapi inget ya TIDAK BOLEH MANDI DI LAUT karena ombak di pantai ini besar. Kalau hanya bermain di pinggir pantai silahkan.

Kawasan Pantai Pelang adalah sebuah kawasan super lengkap yang memadukan 3 unsur wahana air yang menarik untuk dikunjungi. Bagi, kamu yang ada sedang melintas menuju ke Pacitan atau mungkin, bingung mencari tempat wisata pantai yang tidak biasa, bisa mengunjungi pantai ini. Rasakan keseruan dan pengalaman menarik disini. Dijamin betah dan tidak bisa move on.

Gimana tertarik ingin liburan ke Pantai Pelang yang ada di Kec.Panggul Kab.Trenggalek ini??
Sekian!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Pantai Pelang Di Kecamatan Panggul , Pantai Indah di Ujung Barat Kota Trenggalek , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan