-->

Ucapan Pernikahan Islami Yang Sederhana Tapi Penuh Makna dan Berkesan

Ucapan Pernikahan Islami Yang Sederhana Tapi Penuh Makna
Memiliki sahabat atau saudara yang menikah, tentunya membuat kita ikut merasakan suka cita. Rasa turut berbahagia kita sampaikan melalui ucapan-ucapan pernikahan baik yang disampaikan secara langsung atau tertulis.

Namun, ada baiknya jika ucapan yang kita sampaikan bukan hanya sekedar perkataan saja. Kita juga harus turut mendoakan supaya pernikahannya bisa awet, langgeng, sakinah, mawaddah, warohmah.

Untuk itu, sebaiknya kita memberikan ucapan pernikahan islami untuk menyampaikan ucapan selamat sekaligus doa.

Ucapan Pernikahan Islami

Doa dan ucapan pernikahan islami yang kita sampaikan pada teman atau saudara yang menikah adalah bentuk kepedulian kita pada mereka. Ikatan pernikahan bukan suatu hal main-main.

Butuh tanggung jawab besar serta tekad yang kuat untuk membangun sebuah biduk rumah tangga. Oleh sebab itu, doa adalah hadiah terbaik yang bisa kita berikan untuk mereka.

Pernikahan merupakan perjalanan panjang dimana akan banyak hal ditemui di dalamnya. Doa yang kita ucapkan akan menjadi sumbangan energi dan kekuatan untuk menguatkan mereka.

Salah satu contohnya adalah mengharapkan keberkahan dalam sebuah pernikahan. Pernikahan yang penuh berkah dan diridloi Allah akan menjadi sebuah pernikahan paling membahagiakan. Meskipun banyak cobaan, kedua pasangan ini akan kuat menghadapinya.

Oleh sebab itu, penting kiranya bagi kita untuk turut mendoakan pasangan pengantin baru. Semakin banyak orang yang memberi restu dan mendoakan, maka pasangan ini akan diberi kemudahan dan kelancaran.

Ucapan Pernikahan Islami

Bentuk ucapan “Selamat menikah” atau “Happy Wedding” adalah ucapan yang sudah umum dan sering dipergunakan. Ucapan ini dianggap sebagai ucapan wajib yang harus disampaikan pada pasangan yang baru menikah. Akan tetapi, ada yang lebih baik dari kedua ucapan di atas yaitu ucapan pernikahan islami.

Berikut ini adalah beberapa ucapan pernikahan islami yang bisa Anda gunakan ketika sedang menghadiri resepsi pernikahan orang lain.

  • ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’. Semoga Allah selalu melimpahkan kalian dengan keberkahan.
  • Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.
  • Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan, keberkahan, dan keberkahan kepada kalian semua.
  • Selamat menikah. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan rezeki-Nya kepada kalian.
  • Semoga Allah menghimpun terserak dari keduanya. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kalian berdua. Kiranya Allah menjadikan keturunan kalian sebagai pembuka pintu rezeki dan rahmat.

Dari beberapa ucapan pernikahan di atas anda bisa menyimpulkan bahwa kebanyakan kartu ucapan yang ditulis tersebut berasal dari Hadist dan merupakan doa yang disampaikan atau diucapkan oleh Rasulullah.

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Kumpulan Ucapan Pernikahan Islami Yang Sederhana Tapi Penuh Makna dan Berkesan

Sebagai sahabat atau teman baik sudah menjadi keharusan untuk berpartisipasi dalam momen bahagia yang sedang dirasakan oleh sahabat kita, selain memberikan ucapan penikahan kepada sahabat alahkah baiknya kita juga mendoakannya.

Dalam kehidupan, peran dari sahabat memang selalu menjadi hal yang berguna. Mempunyai sahabat dalam arti lain juga memiliki keberuntungan yang besar karena dapat membantu satu sama lain. Entah itu menolong di saat kesusahan atau pun ada di saat bahagia. Dan berikut ini beberapa ucapan untuk selamat menikah yang bisa diungkapkan kepada sahabat.

Dibawah ini adalah beberapa kumpulan ucapan selamat menikah dan ucapan pernikahan yang romantis yang dapat kamu gunakan untuk menuaikan kata kata penuh dengan doa di papan karangan bunga atau juga anda jadikan postingan di sosial media anda.

Hari perayaan pernikahanmu hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan tetap tumbuh. Semoga jadi pasangan yang sempurna, Selamat menempuh hidup baru sahabatku.
Akhirnya, selamat menikah sahabatku. Melihat perjuanganmu untuk move on dari pengalaman kasih yang penuh duka, aku turut berbahagia ketika mendengar kabar kamu menemukan pasangan terbaikmu. Semoga kisah cintamu dan dia berlangsung abadi.
Sahabat terbaik dari kecilku kini akan menjadi seorang istri. Selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga sakinah mawaddah warrahmah, bahagia selalu dan semoga cinta kalian abadi selamanya.
Selamat menempuh hidup baru teman yang sudah kuanggap sebagai saudara sendiri! Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah, namun aku harap kamu dan pasanganmu bisa saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga kalian.
Happy wedding, bro! Nggak ada lagi galau merenungi status jomblo, ya? Bahagia selalu, dan semoga bisa segera punya momongan. Jadi, ada yang bisa manggil aku dengan sebutan onty!
Selamat menikah, Bro! Kurang-kurangi main game, sering-sering mengayomi istri. Jadi imam yang baik untuk keluarga ke depannya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian penuh berkah dan kebahagiaan.
Setelah sekian lama kalian merajut cinta dalam ikatan pacaran, itu udah jadi bukti betapa kuatnya cinta kalian dan udah sepantasnya pernikahan ini jadi milik kalian berdua. Semoga tetap akan saling mencintai hingga maut memesahkan. Selamat menempuh hidup baru.
Ini adalah awal perjalan cinta kalian yang sesungguhnya, membangun cinta dalam satu atap berdua mengarungi samudra kehidupan. Semoga jadi keluarga yang sejahtera, penuh puas cita dan dianugrahi keturunan yang mampu membanggakan ke-2 orang tua, Amin. selamat menempuh hidup baru.
Suka duka disaat pacaran bukanlah apa-apa, dalam ikatan pernikahan sepenuhnya akan jadi lebih berlipat, baik itu puas maupun duka. Semoga kekuatan cinta kalian mampu jadi perisai untuk keluaraga baru ini. Melindungi dari segala perihal yang buruk. Selamat menempuh hidup baru, dan semoga lekas dikaruniai sang buah hati
.
Ketika anda jadi suami-istri anda akan miliki dua mimpi yang saling memenuhi, dua ambisi untuk saling melengkapi, dua hati untuk saling menghormati dan dua kehidupan untuk satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru.
Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman. Semoga puas citamu akan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.
Hari perayaan pernikahanmu bisa saja hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan tetap tumbuh. Semoga jadi pasangan yang sempurna, Selamat menempuh hidup baru.
Selamat udah jadi pasangan yang serasi. Semoga perjalanan kalian akan tetap indah kala bersama-sama membangun kehidupan yang baru. Selamat menempuh hidup baru.
Pencarian untuk seseorang yang paling anda ingin dalam hidupmu pada akhirnya berakhir kala anda memborgol pencuri yang mencuri hatimu bersama dengan cincin perkawinan. semoga jadi pasangan samawa. Selamat menempuh hidup baru.
Melalui badai kehidupan, bisa saja cintamu satu sama lain akan jadi kuat. Semoga hari pernikahamu dilimpahi bersama dengan puas cita dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru.
Harus ada isyarat besar dipintu masuk rumahmu yang menjelaskan Rumah dari pasangan paling puas di dunia. Selamat atas pernikahanmu dan selamat menempuh hidup baru.
Akhirnya kalian udah menemukan bagian dari tubuh kalian, saat ini kalian udah jadi pasangan yang sempurna dalam ikatan pernikahan. Dan semoga kebahagiaan kalian akan jadi diperlengkapi bersama dengan hadirnya si buah hati. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.
Setelah sekian lama kalian merajut cinta dalam ikatan pacaran, itu udah jadi bukti betapa kuatnya cinta kalian dan udah sepantasnya pernikahan ini jadi milik kalian berdua. Semoga tetap akan saling mencintai hingga maut memesahkan. Selamat menempuh hidup baru.
Sungguh kerajaan cinta itu benar-benar nyata, itu semua udah kalian buktikan dalam pernikahan ini. Kalian udah jadi raja dan ratu yang duduk disinggah sana kerajaan cinta itu. Saatnya kalian membangun istanah cinta yang megah dan semoga kebahagiaan kalian tidak berkesudahan. Selamat menempuh hidup baru.
Kalian sungguh terlihat layaknya tak ada beda, ini tunjukkan bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam. Dan pernikahan ini jadi tunjukkan kalau jodoh tak kan kemana, semua akan dipertemukan bersama dengan cara-cara yang tidak terduga. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

Ucapan Selamat Menikah Kepada Mantan Pacar

Kumpulan Ucapan Pernikahan Islami Yang Sederhana Tapi Penuh Makna dan Berkesan

Anak muda zaman sekarang ini memiliki pola hidup yang berbeda-beda termasuk menjalani masa asmaranya. Terkadang setiap orang memiliki mantan atau bisa disebut seseorang yang pernah menjadi pacar namun putus hubungan. Dan berikut ini terdapat beberapa referensi ucapan selamat menikah kepada mantan pacar yang bisa diungkapkan.

Selamat menikah ya, semoga keluarga baru yang engkau miliki saat ini dapat terus berlanjut sampai nanti. Terima kasih sudah mengundangku untuk datang di acara pernikahan mu. Semoga engkau menemukan kebahagiaan yang telah engkau impikan meski tidak bersamaku. Dan terima kasih pernah singgah di kehidupanku meski pada akhirnya kita tidak bisa bersatu.
Kemarin kamu masih sendiri, ternyata hari ini kamu mengundangku ke acara pernikahan mu. Selamat menikah ya, semoga kamu memiliki kebahagiaan di keluarga baru yang kau miliki saat ini. Jadikan pengalaman kita kemarin sebagai pelajaran dan bisa membuatmu lebih dewasa lagi. Sekali lagi selamat menikah dengan kekasih barumu semoga bahagia selalu.
Wah, akhirnya kamu menikah juga ya. Selamat menikah semoga di kehidupan dan keluarga baru yang engkau miliki saat ini, engkau dapat bahagia selalu. Aku tidak bersedih, aku bahagia melihatmu dapat menikah dengan seseorang yang lebih baik dariku. Semoga menjadi keluarga sakinah, wamaddah dan warohmah.
Masih jelas rasanya tanganmu dalam genggamanku. Namun, itu adalah kenangan yang nggak lagi dapat kuulang. Kini kamu resmi menjadi milik orang lain. Semoga dia dapat membahagiakanmu lebih daripada yang aku mampu. Selamat menikah.
Akhirnya Kamu telah menemukan orang yang tepat dan Kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Meski itu bukan aku. Namun kudoakan semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.
Hai mantan, selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga kalian berdua bahagia selalu dan memiliki momongan yang menggemaskan. Tertanda, dari masa lalu yang pernah menjagamu.
Kupikir aku yang akan bersanding di pelaminan bersamamu. Kupikir kita berdua berbagi masa depan yang sama. Tapi ternyata, Tuhan tidak menggariskan jalan takdir kita sampai sejauh itu. Kita hanya bertemu untuk berpisah. Izinkan aku mengucapkan salam terakhirku padamu. Selamat menikah.
Selamat menikah, mantan. Mungkin bahagiamu bukan milikku, dan senyum indahmu bukan penghias hari-hariku. Kudoakan semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.
Selamat menikah, masa laluku. Semoga kehidupan pernikahan kalian berdua selalu diberkahi oleh Tuhan. Namun jika ada keinginan kembali ke belakang, aku selalu siap menyambutmu.
Happy wedding, mantanku. Turut bahagia hatiku melihatmu menemukan teman hidup yang tepat. Semoga sakinah mawaddah warrahmah. Doakan aku semoga bisa menyusul sepertimu, menemukan teman hidupku yang masih dalam pencarian.

Ucapan pernikahan islami atau doa yang kita sampaikan pada pasangan pengantin akan menjadi sumber energi positif. Oleh sebab itu, dari pada hanya sekedar ucapan Selamat Menikah, lebih baik kita ucapkan doa untuk pasangan ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...