Viral ! Gunung Emas di Kongo, Benarkah Ini Pertanda Dekatnya Kiamat?

Viral ! Gunung Emas di Kongo, Benarkah Ini Pertanda Dekatnya Kiamat?

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan penemuan Gunung Emas di negara Kongo di Provinsi Kivu Selatan.

Penemuan gunung emas ini langsung menjadi sorotan netizen di media sosial karena memperlihatkan banyaknya warga yang mengambil tanah di lokasi tersebut.

Dilansir Unilad, penemuan biji emas ini terjadi pada akhir Februari, dengan video dari tempat kejadian yang menunjukkan orang-orang menggali tanah. Mereka mencari emas dengan sekop dan menggunakan tangan kosong.

Menteri Pertambangan Kivu Selatan Venant Burume Muhigirwa mengatakan, masuknya penggali membuat ramai desa kecil tempat gunung itu berada, sekira 50 km (30 mil) dari ibu kota provinsi, Bukavu.

Tanah di gunung tersebut diperkirakan terdiri dari '60% hingga 90% 'emas, menurut laporan BBC Tori Pesin.

Sejak ramainya warga yang datang ke lokasi gunung emas tersebut, membuat pemerintah mengambil langkah untuk menutup pertambangan ini.

Menteri Pertambangan Kivu Selatan, Burume Muhigirwa mengatakan penutupan sudah terjadi sejak Senin, 1 Maret 2021.

Keputusan penutupan ini adalah untuk mengembalikan ketertiban di Luhihi dengan cara membuat para penambang, pedagang, dan angkatan bersenjata RD Kongo (FARDC) meninggalkan lokasi penambangan tersebut.

Video viral gunung emas di Kongo



Sebelumnya diketahui viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang tengah mengambil tanah yang berisi emas. Video ini awalnya diunggah oleh akun Twitter bernama Ahmad Algohbary yang merupakan seorang jurnalis asal Yemen.

Penemuan gunung emas di sebuah desa Provinsi Kivu Selatan Kongo , benarkah ini pertanda Kiamat sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم sejak 15 abad lalu? Dalam perspektif Islam, Rasulullah memang sudah mengabarkan akan kemunculan gunung emas di akhir zaman sebagai tanda-tanda kecil Kiamat sudah dekat.

Bahkan banyak kalangan muslim di Kongo banyak mengaitkan dengan hadis-hadis tentang akhir zaman, persoalan Sungai Eufrat yang akan menyibakkan gunung emas terus menjadi berbincangan hangat.

Umat Islam, wajib hukumnya mengimani apa yang telah disabdakan Rasulullah SAW tentang adanya gunung emas tersebut. Sabda Beliau SAW, “Kiamat tidak akan terjadi sehingga Sungai Eufrat surut dan menyibakkan gunung emas. Di atasnya orang-orang berperang sehingga dari setiap seratus orang akan terbunuh sembilan puluh sembilan. Setiap orang dari mereka mengatakan, 'Mudah-mudahan akulah orang yang selamat itu'.” (HR Bukhari Muslim).

Hadis lain juga menyebutkan, “Hampir tiba masanya, Sungai Eufrat surut menyingkapkan pembendaharaan emas. Siapa yang menghadirinya, janganlah mengambilnya sedikitpun.” (HR Bukhari Muslim).

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar