Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan , Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan , Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan , Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan


Memiliki kulit wajah yang glowing , halus dan bebas dari masalah adalah dambaan setiap cewek. Mereka sampai rela menghabiskan biaya yang nggak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan di salon hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri.

Padahal, ada cara yang lebih simpel dan relatif murah untuk membuat kulit wajah yang terawat. Dari sekian banyak bahan alami, es batu adalah salah satu yang punya banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Ya, merawat kulit memang tidak selamanya harus dengan perawatan yang mahal. Asal aman dan higienis. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit cantikmu. 

Salah satunya adalah es batu. Manfaat es batu, terutama untuk kulit wajah sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Namun, kebanyakan menganggap semua itu hanya mitos belaka.

Apa saja menfaatnya? Yuk, simak

1. Membantu Mengurangi Peradangan Jerawat 

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan , Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan

Kamu pasti pernah kesal karena jerawat di wajah yang tak kunjung kempes dan sembuh kan? Apalagi kalau jerawatnya banyak. Duh, bikin mood ilang setiap ngaca jadinya.

Salah satu manfaat dari es batu adalah mengempiskan jerawat. Ketika berjerawat, kulit biasanya mengalami peradangan. Jerawat yang mulai meradang biasanya ditandai dengan rasa nyeri, bengkak, serta kemerahan.

Kamu bisa menggosokkan es batu secara perlahan dan hati-hati pada sekitar area yang berjerawat. Untuk mengempeskan jerawat, Kamu tidak harus selalu menggunakan es batu yang terbuat dari air putih. Kamu bisa membuat es batu dari teh hijau, lho! Teh hijau terkenal dengan antibakterinya yang melimpah, sehingga bisa menambah efek antijerawat.

2. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan wajahmu

 

Pori-pori merupakan celah pada permukaan kulit untuk sirkulasi. Saat pori-pori membesar, maka debu dan partikel-partikel dari luar lainnya akan mudah masuk, sehingga terjadilah penyumbatan yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Tidak hanya menjadi penyebab tumbuhnya jerawat dan komedo saja. Penumpukan kotoran juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan tampak lebih tua, lho!

Kamu yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah bisa lho memanfaatkan es batu di kulkas untuk mengatasinya! Caranya cukup mudah. Pertama cuci muka menggunakan sabun muka yang sesuai dengan kulit wajahmu. Lalu cukup menggosok-gosokkan es batu pada bagian kulit yang pori-porinya terbuka. Jangan menggosok terlalu kuat ya, Girls.

3. Mengatasi Mata Panda

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan , Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan

Bergadang dan kurangnya waktu tidur dapat menimbulkan lingkaran hitam di sekitar area mata, atau yang biasa kita sebut dengan mata panda. Munculnya mata panda memang seringkali membuat penampilan sedikit terganggu. Namun, Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut jika di kulkas ada stok es batu!

Cukup menggosok-gosokkan es batu di sekitar lingkar mata selama 1-2 menit. Atau mencelupkan kapas ke dalam air es batu, lalu gunakan untuk mengompres.

Tidak hanya mengatasi mata panda saja. Saat mata bengkak akibat terlalu lama menatap layar ponsel atau komputer, terlalu lama tidur, serta terlalu lama menangis juga bisa lho dikempeskan dengan es batu!

Cara ini bisa membantu mengatasi mata panda dengan baik, sehingga membuat kamu terbebas dari masalah mata sembab dan sebagainya. Bye-bye mata panda!

4. Menyamarkan Memar di Wajah 

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan , Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan

Pernahkah kamu terburu-buru mau pergi ke pesta, berangkat kerja, atau jalan bersama sahabat karena sudah telat? Saking buru-burunya, sampai-sampai tanpa sengaja terbentur tembok atau pintu. Duh.

Girls, kadang cedera di wajah akibat benturan atau lainnya memang sulit dihindarkan. Apalagi kalau kita kurang hati-hati. Selain menyebabkan nyeri dan nyut-nyutan, benturan yang terjadi juga menyebabkan warna di area wajah menjadi kemerahan. Hal itu tentu bisa sangat mengganggu penampilan.

Nah, kamu bisa menggunakan es batu untuk mengurangi terjadinya memar di bagian yanh terbentur tadi. Caranya tentu sangat mudah. Kamu hanya perlu mengompreskannya pada bagian yang terasa nyeri sekitar 5-10 menit.

5. Melembapkan dan Mencerahkan Bibir

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan wajahmu, Hasilnya Menakjubkan Jika Rutin Digunakan


Bibir yang sehat, cerah, lembap dan kenyal pasti menjadi dambaan setiap perempuan karena dianggap bisa menunjang penampilan. Namun kadang, beberapa faktor seperti kebiasaan merokok, menjilat bibir saat terasa kering, seringnya terpapar sinar matahari secara langsung, serta gaya hidup yang tidak sehat membuat warna bibir menjadi kusam dan tampak gelap.

Jika ingin melembapkan dan mencerahkan bibir, kamu juga bisa menggunakan es batu untuk mengatasinya. Caranya mudah. Cukup menggosok dengan lembut di bagian bibir selama 3-5 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal ya..

6. Membuat Make up Tahan Lebih Lama

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan wajah

 

Untuk Kamu yang suka pakai make up, nih hehe ....

Perempuan dan make up seolah menjadi satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Dan banyak perempuan yang diharuskan memakai make up karena tuntutan pekerjaan. Namun, kadang, make up yang kamu pakai bisa cepat luntur karena cuaca dan suhu ruang yang kadang tidak mendukung. Terutama perempuan-perempuan yang bekerja di luar ruangan.

Make up juga lebih cepat luntur karena produksi minyak di wajah yang berlebih akibat pori-pori yang terbuka.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengoleskan es batu di wajah sebelum menggunakan make up. Selain bisa membuat make up tahan lama, mengoleskan es batu sebelum berdandan juga membuat wajahmu tampak lebih fresh, lho!

Setelah mengetahui banyaknya manfaat es batu untuk kecantikan kamu tertarik mencobanya?

Kalau kulit wajahmu termasuk tipe normal, maka sah-sah saja jika ingin langsung mempraktekkannya. Namun sebaliknya, jika kulit wajahmu sensitif, alangkah baiknya konsultasi ke dokter spesialis kulit terlebih dahulu ya. Dan satu lagi. Saat hendak membuat es batu, pastikan air yang digunakan adalah air bersih ya

Meski aman digunakan ke kulit, penggunaan es batu tetap ada batasannya. Sebab, es batu bisa memicu alergi dingin dan membuat kulit jadi tidak sehat.

Lalu, hal apa saja yang sebaiknya dihindari saat menggunakan es batu pada kulit?

  • Jangan gunakan es batu terlalu sering, karena bisa menyebabkan alergi dingin pada kulit. Sebaiknya tetap utamakan produk perawatan kulit. Terlalu sering menggunakan es batu juga bisa membuat kapiler di bawah kulit pecah. Akhirnya, kulit bisa jadi lebih sensitif.
  • Jangan gunakan es batu bila Anda memiliki alergi dingin. Hal ini bisa memicu kemerahan pada kulit dan membuatnya jadi lebih perih.
  • Es batu memang bisa mengurangi minyak pada wajah. Tapi, jika dilakukan terlalu sering maka es batu juga bisa menyebabkan kulit kering.
  • Jangan mencuci wajah hanya menggunakan es batu. Bahan ini bukan sabun cuci muka yang bisa membersihkan lapisan kulit sampai menyeluruh.

  • Itulah Manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah. Ternyata manfaatnya banyak juga ya , selain pelega haus bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajahmu.

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    Posting Komentar