8 Hal Yang Membuat Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

8 Hal Yang Membuat Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Perempuan yang kuat dan mandiri adalah seseorang yang patut untuk dikagumi. Dia selalu tahu apa yang dia inginkan dan dia mampu mendapatkannya dengan usahanya sendiri. Dia berani dalam mengungkapkan pendapat dan keyakinannya.

Dia bukan seorang putri yang menunggu pangeran untuk menyelamatkannya. Dia bahkan sudah menyelamatkan dirinya sendiri. Perempuan yang mandiri memiliki rencana, misi, tujuan yang kuat dan nggak akan teralihkan atau terganggu sebelum dia berhasil mencapainya. Dia kuat karena dia melakukan berbagai hal dengan cara yang berbeda.

Perempuan mandiri lebih terlihat menonjol, karena mereka nggak segan-segan untuk speak up jika ada pendapat atau keyakinan yang harus mereka sampaikan.

Mereka juga nggak keberatan jika harus melakukan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Menunggu belas kasihan orang lain bukanlah cara mereka jika mereka mampu melakukannya sendiri. Perempuan yang mandiri terlihat lebih menarik dengan beberapa hal berikut ini.

1. Tidak takut melakukan sesuatu sendiri

Perempuan Mandiri itu Lebih Menarik

Perempuan mandiri bukannya nggak butuh orang lain, tapi daripada merepotkan orang lain dan masih mampu melakukan sendiri, dia nggak keberatan untuk melakukan banyak hal seorang diri.

Ingin nonton tapi nggak ada teman, daripada menunggu teman yang nggak jelas bisanya kapan, mereka akan menonton sendirian selama ada waktu.

Makan siang sendirian di kantin kantor atau kampus juga nggak masalah, nggak perlu ditemenin. Apalagi cuma buat ke toilet, sendirian aja bisa kok.

Bahkan ketika orang lain harus hidup berkelompok karena ragu dengan kemampuannya sendiri, perempuan mandiri malah tidak masalah jika harus sendirian.

Karena mereka tahu yang apa yang mereka inginkan dan mereka yakin dengan kemampuannya.

Jika kamu melihat perempuan sendirian duduk di kopi shop, belanja di supermarket sendiri, atau pulang malam sendiri, percayalah mereka adalah perempuan yang bisa diandalkan karena sungkan merepotkan.

2. Seorang perempuan mandiri pasti percaya diri

Sebab Kenapa Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Salah satu hal yang membuat perempuan mandiri terlihat menonjol adalah mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Dia membuat kelebihannya dapat terlihat sesuai porsinya, namun juga tidak sombong dan tinggi hati. Bukan berarti dia tidak punya kelemahan, namun dia tahu cara mengolahnya dan tidak insecure.

Dengan kepercayaan diri yang mereka punya, perempuan mandiri nggak takut untuk mengeskplore lebih banyak hal dan mengembangkan bakat-bakat yang mereka punya.

Mereka juga nggak segan-segan untuk tampil ketika orang lain merasa malu dan bahkan ragu-ragu.

Bukannya ingin mencari perhatian, namun sesungguhnya perhatian itu sudah mereka dapatkan karena mereka tahu apa yang membuat mereka menarik.

3. Memiliki visi, misi, dan berorientasi pada tujuan yang jelas 

Sebab Kenapa Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Meski kadang terlihat santai, perempuan mandiri sesunggguhnya sudah menge-set goals-nya sendiri di dalam kepala.

Mereka membuat visi dan misi atas beberapa hal yang mereka inginkan dalam hidup. Ketika mereka sudah merencanakan dengan matang, mereka akan selalu berorientasi pada tujuan tersebut.

Mereka cenderung nggak suka basa-basi dan membuang waktu yang percuma, karena mereka ingin terus bergerak mencapai tujuan yang telah mereka rencanakan.

Perempuan mandiri tahu apa yang mereka inginkan. Dengan keinginan tersebut mereka membuat rencana sebaik mungkin. Setelah semuanya jelas, mereka nggak ragu-ragu untuk melakukan semua usaha demi mewujudkan tujuannya.

4. Mereka berani mengambil resiko

Sebab Kenapa Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Adanya resiko malah membuat perempuan mandiri lebih tertantang. Karena sesungguhnya setiap keputusan yang mereka ambil adalah buah dari pemikiran dan pertimbangan yang matang.

Mereka juga sangat memperhatikan setiap pilihan yang mereka ambil. Bahkan ketika mereka sudah tahu suatu pilihan sangat beresiko, mereka tidak akan berhenti apalagi mundur. Mereka akan menganggapnya sebagai kesempatan untuk menguji kemampuannya.

Meski pun berani mengambil resiko, tetap saja mereka sudah memperhitungkannya dengan baik. Perempuan mandiri juga tidak tanggung-tanggung untuk bertanggung jawab untuk setiap pilihan yang sudah mereka ambil.

5. Tidak takut menginvestasikan sesuatu untuk diri sendiri

Sebab Kenapa Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Bukannya dalam arti egois, tapi cewek mandiri beranggapan bahwa sebelum dia memberi sesuatu atau membantu orang lain, mereka akan lebih menghargai dirinya sendiri terlebih dahulu.

Itu sebabnya mereka tidak takut menginvestasikan waktu dan energi untuk mengembangkan dirinya sendiri.

Perempuan mandiri tahu bahwa mereka harus mampu mengandalkan diri sendiri terlebih dahulu, setelah itu mereka bisa diandalkan oleh orang lain.

Untuk pengembangan diri, cewek mandiri nggak takut untuk mengeluarkan uang dan membuang waktu berharga dengan keluarga maupun teman dekat.

Karena mereka paham kalau nggak saat ini mereka akan tertinggal. Selalu memperbaiki kualitas diri adalah salah satu ciri perempuan mandiri.

6. Selalu bisa memotivasi diri sendiri

Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Jangankan untuk bermanja-manja, mencari perhatian orang lain atau sengaja ber-drama ria. Cewek mandiri lebih tahu bagaimana cara menghadapi dirinya sendiri.

Mereka nggak mau bergantung kepada orang lain, karena nggak ada yang lebih paham tentang diri mereka selain diri mereka sendiri.

Meski pun mereka jatuh, mereka akan bangkit dan berdiri lebih kuat lagi. Mereka tahu cara menghibur dan memotivasi diri sendiri.

Masalah maupun kesedihan yang mereka hadapi tidak lantas membuat mereka terpuruk, mereka selalu punya cara untuk menghadapi masalahnya.

Hal ini yang membuat perempuan mandiri terlihat sangat tangguh. Mereka nggak akan membiarkan masalah menjatuhkan mereka.

7. Tidak mudah mengeluh

Sebab Kenapa Perempuan Mandiri itu Lebih Terlihat Menarik

Meski kerap melakukan segala hal sendiri, perempuan mandiri memiliki seseorang yang dekat dengannya. Namun, mereka sangat menghargai orang-orang terdekatnya.

Lelaki yang memiliki pasangan seorang perempuan mandiri sebagian merasa beruntung karena jarang direpotkan oleh hal-hal kecil.

Namun juga ada beberapa yang merasa tidak dibutuhkan oleh pasangannya karena pasannya lebih sering melakukan sesuatu sendiri, nggak perlu minta dijemput, nggak perlu minta ditemenin, dan bahkan dia yang diandalkan oleh pasangan lelakinya.

Kalaupun dia memiliki masalah, kesulitan atau gagal melakukan sesuatu, cewek mandiri nggak mudah mengeluh. Mereka lebih memilih untuk mencari solusi dan jalan keluar daripada harus membuang waktu untuk mengeluh.

Apalagi harus membebankan orang terdekatnya, perempuan mandiri lebih suka untuk selalu bisa berguna daripada harus merepotkan.

8. Tegas dan berani berkata jujur

Perempuan Mandiri itu Lebih Menarik

Perempuan mandiri tahu apa yang baik untuk dirinya sendiri. Oleh sebab itu, jika ada sesuatu yang tidak baik untuk dirinya, mereka dengan tegas akan mengemukakan pendapat dan membela haknya.

Pantang bagi perempuan mandiri untuk bungkam terhadap hal yang salah di pandangan mereka. Ketegasan yang mereka miliki membuat langkah mereka tidak gentar.

Apabila ada sesuatu yang kurang sreg, perempuan mandiri tidak segan-segan untuk terbuka secara jujur, memberi opini, mengkritik bahkan mendengarkan kritik. Perempuan mandiri juga enak diajak diskusi karena sejatinya mereka menghindari drama dan basa-basi.

Gimana, apakah salah satu ciri di atas ada pada dirimu? Atau jika perempuan mandiri ada di sekitarmu, jangan lupa untuk selalu support mereka walaupun dari luar mereka terlihat sangat luar biasa.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar