Inilah Ciri-Ciri Cowok Dewasa yang Menarik Dimata Para Cewek

Inilah Ciri-Ciri Cowok Dewasa yang Menarik Dimata Para Cewek

Ciri-Ciri Cowok Sudah Dewasa

Pernah dengan pepatah, “Tua itu Pasti, Dewasa itu Pilihan?” Guys! Sadar gak sih kalau ternyata pepatah itu bener banget loh!

Saat masih remaja, kita mungkin berpikir bahwa laki-laki bisa dibilang dewasa jika sudah memasuki usia 25 tahun ke atas. Tapi pada kenyataannya, kedewasaan itu nggak bisa diukur dari segi usia saja.

Tua itu perihal angka yang tiap tahun sudah pasti bertambah. Namun, kedewasaan? Itu hal yang lain. Dewasa tercipta dari sifat dan karakter. 

Pernah lihat gak sih orang yang kalau dari sisi usia itu sudah terbilang bukan remaja, tapi kelakuannya masih childist? Nah, orang seperti itu adalah orang tua yang tidak dewasa.

Konon katanya, dibanding cewek, cowok butuh waktu yang lebih lama untuk sampai pada tahap dewasa. Dewasa di sini bukan berarti sudah berumur, punya pekerjaan, dan punya anak, tapi lebih mengarah pada pola pikir, perilaku, dan kepribadian.

Kali ini kita bakal membahas Ciri-Ciri cowok dewasa. Coba lihat kriteria berikut dan cocokkan dengan diri kalian masing-masing. Terus tanya ke diri sendiri “Sudahkah saya layak disebut cowok dewasa?”

1. Bertanggung Jawab pada Pekerjaan

Inilah Ciri-Ciri Cowok Dewasa yang Menarik Dimata Para Cewek

Cowok dewasa dituntut punya rasa tanggung jawab yang tinggi, khususnya dalam dunia kerja. Mereka yang bertanggung jawab pada pekerjaan otomatis punya tujuan hidup yang lebih jelas. 

Beda halnya dengan cowok pemalas yang suka berleha-leha dan suka cari-cari alasan saat bekerja.

2. Tidak Memaksakan Kehendak pada Pasangan

Ciri-Ciri Cowok Sudah Dewasa Yang Menarik bagi Para Cewek

Dalam urusan percintaan, cowok dewasa cenderung lebih diplomatis. Artinya, dia tak akan memaksakan kehendak saat dia dan pasangannya tengah berkonflik. 

Dia lebih memilih untuk menawarkan solusi alternative dengan kepala dingin agar hubungan mereka tetap harmonis. Dengan kata lain, cowok dewasa pandai meredam ego dan emosinya terhadap pasangan.

3. Tenang dan Tidak Mudah Marah

Hai Boy , Kalian Wajib Tahu! Inilah 5 Ciri Cowok Dewasa yang Menarik bagi Para Cewek

Salah satu ciri utama kedewasaan yakni ketenangan. Orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak yang belum pandai mengendalikan emosi. 

Jadi, kalau amarah kalian masih gampang terpancing saat dilanda masalah, kalian masih belum bisa dianggap cowok dewasa yang seutuhnya.

4. Tidak Mudah Panik saat Tertekan

Hai Boy , Kalian Wajib Tahu! Inilah 5 Ciri Cowok Dewasa yang Menarik bagi Para Cewek

Kedewasaan juga bisa dinilai dari bagaimana seseorang menyikapi tekanan. Mereka yang belum dewasa cenderung stres dan panik saat tertekan, dan itu tak baik untuk kesehatan fisik maupun mental. 

Menyikapi tekanan di dunia kerja memang tidaklah mudah, tapi cowok bijak akan melewati tekanan tersebut dan keluar sebagai pemenang.

5. Selalu Berusaha Menepati Janji

Hai Boy , Kalian Wajib Tahu! Inilah 5 Ciri Cowok Dewasa yang Menarik bagi Para Cewek

Kalian belum bisa dibilang gentleman kalau nggak bisa menepati janji. Ingat, cowok dewasa selalu berpegang teguh pada perkataannya. Kalau berjanji, harus mutlak ditepati. 

Tapi kalau keadaannya tidak memungkinkan untuk menepati janji, cowok dewasa akan meminta maaf dan menjelaskan alasan di balik ingkarnya dengan jujur.

Kan suka ada tuh cowok yang sudah berjanji pada seseorang, tapi lari begitu saja usai mengingkari janjinya.

Begitulah, sebagian dari kita mungkin belum bisa memenuhi ke-5 ciri-ciri Cowok Dewasa di atas. Tapi tenang, belajar jadi cowok dewasanya pelan-pelan saja. Seiring waktu kita pun akan belajar dari pengalaman hidup tentang pentingnya memiliki kepribadian di atas.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar