Cara Melacak Iphone Hilang atau Dicuri Tanpa iCloud , Mudah Kok -->

Cara Melacak Iphone Hilang atau Dicuri Tanpa iCloud , Mudah Kok

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang atau Dicuri Tanpa iCloud

 

Saat iPhone kita hilang atau Dicuri langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencoba melacak lokasinya dengan menggunakan iCloud. Jika iPhone masih dalam keadaan online maka kita akan segera melihat lokasinya secara real-time.

iPhone menyediakan fitur iCloud untuk melacak hp kamu yang hilang. iCloud bisa dibilang sebagai tempat menyimpan berkas seperti foto, video dan file pribadi lainnya, namun di balik hal-hal tersebut ada fungsi lain yang paling menonjol yaitu aplikasi find my phone.

Dimana kalau kamu menggunakan fitur ini, kamu bisa melacak posisi hp kamu yang hilang.

Tapi bagaimana jika iPhone tersebut dalam keadaan offline atau bahkan mati? Apakah masih bisa kita melacaknya?

Jawabannya adalah masih bisa, tapi kita tidak bisa melakukan pelacakan secara real-time. Kita bisa memanfaatkan riwayat lokasi atau lokasi terakhirnya sebagai petunjuk ke mana harus mencarinya.

Cara Melacak Hp Iphone Hilang atau Dicuri Tanpa iCloud

Nah, daripada penasaran terkait cara melacak iPhone hilang atau dicuri tanpa iCloud, yuk langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang Tanpa iCloud

  • Pertama-tama kamu perlu masuk pada app store yang ada di iPhone siapapun dan cari aplikasi “find my device”
  • Lalu setelah sudah di install, tunggu sebentar sampai terbuka aplikasinya
  • Kemudian masukan ID iCloud kamu
  • Berikutnya kamu bisa menemukan dimana posisi jelasnya hp iPhone kamu deh, dan pastinya posisi maps-nya enggak akan keliru

  • Cara ini memang bisa dibilang sederhana dan simple banget, akan tetapi di balik kesederhanaan ini data yang diberikan pastinya akurat dan pastinya mudah juga.

    Cara Melacak HP iPhone Menggunakan Google Maps 

    Cara melacak iPhone mati atau offline yang kedua adalah menggunakan Google Maps. Cara ini bisa kita gunakan jika di iPhone yang hilang tersebut fitur Find My iPhone dan Send last location tidak kita aktifkan.

    Namun agar bisa menggunakan Google Maps kita harus sudah menghidupkan fitur Location history di iPhone yang hilang tersebut karena Location history ini yang akan kita manfaatkan. Cara menghidupkan Location history di iPhone:

  • Buka aplikasi Google Maps
  • Pilih Menu
  • Pilih Settings
  • Pilih Location history
  • Ketuk pada Enable the device
  • Location history merupakan salah satu fitur dari Google Maps yang akan mencatat keman saja perangkat kita berpindah lokasi dari waktu ke waktu. Saat iPhone mati karena baterainya drop atau dimatikan oleh orang yang menemukannya maka kita masih bisa melihat dimana lokasi terakhirnya.

    Hal ini bisa bermanfaat untuk melacak iPhone yang mati atau offline, jadi kita bisa mendapatkan petunjuk di mana lokasi terakhirnya sebelum mati sekaligus melihat perpindahan lokasinya ke mana saja setelah hilang dari tangan kita.

    Cara melihat Location history iPhone di Google Maps:

  • Buka browser lalu masuk ke halaman: https://www.google.com/maps
  • Login dengan akun Gmail yang terhubung ke iPhone yang hilang
  • Klik Menu
  • Pilih Your timeline
  • Riwayat lokasi iPhone akan terlihat di Maps
  • Di sana akan terlihat kemana saja iPhone kita berpindah tempat, lihat keterangan waktunya, waktu terakhir yang terlihat di peta adalah posisi terakhirnya sebelum mati. Dari riwayat lokasi inilah mungkin kita bisa mendapatkan petunjuk kemana harus mencarinya.

    Walaupun cara melacak hp yang hilang bisa dibilang mudah banget, tapi jangan sampai teledor ya! Taruh hp kamu ditempat yang aman, terutama saat berpergian dengan kedaraan umum atau berpindah-pindah tempat.

    Semoga bermanfaat ya cara ini agar hp kesayangan kamu bisa segera kembali dan aman pada genggaman kamu!

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    Terima kasih telah membaca Cara Melacak Iphone Hilang atau Dicuri Tanpa iCloud , Mudah Kok , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
    Image
    1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
    2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
    3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

    DMCA.com Protection Status

    Page Load Time...

    Nih buat jajan