5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Balikan Sama Mantan. Pokoknya Jangan !! -->

5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Balikan Sama Mantan. Pokoknya Jangan !!

5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Balikan Sama Mantan

Putus cinta itu memang hal yang menyakitkan, tapi jangan menyerah dan kemudian langsung balikan dengan mantan, ya..

Saat putus, kamu rasanya seperti terpaksa berhenti mencintai orang yang kamu suka karena memang sudah saatnya berpisah. Kamu pun terlarut dengan kegalauanmu. Kadang, kamu pun merasa bahwa putus adalah keputusan yang salah.

Kemudian kamu berpikir apa sebaiknya menghubungi mantan untuk membicarakan hubungan kalian, ya? Please, Babes don't do that! Kamu harus ingat kenapa kamu memutuskannya, mungkin juga keputusanmu memutuskan hubungan dengannya memang yang terbaik. 

Bahkan, terkadang kamu mulai menciptakan ilusi bahwa mantan dapat berubah dan kalian bisa menjalin hubungan yang bahagia. Padahal, tanpa disadari kamu sedang menjebak diri sendiri. Ungkapan “manusia berhak mendapat kesempatan kedua” pun makin menjeratmu agar percaya bahwa dia yang telah menggurat luka memang berhak diberi kesempatan sekali lagi.

Tapi apa iya harus dengan balikan lagi? Yakin jika sekali lagi mengulang kisah yang sama, maka luka yang kamu punya tak makin banyak jumlahnya? Sebelum kamu salah mengambil keputusan, ada 5 hal ini yang layak dijadikan pertimbangan.

1. Berbagai macam perbuatannya yang membuat hatimu terluka patut menjadi alasan kenapa kamu tak boleh mengorek lagi luka lama

hujan 5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Balikan Sama Mantan

Ketika hatimu terluka oleh kesalahan-kesalahannya, ingatlah waktu-waktu untuk menyembuhkan lukamu itu.Berhari-hari dan berminggu-minggu sampai luka itu sembuh, konsultasi dengan sahabat maupun orang tua, perjuanganmu untuk membuat hatimu sembuh tidaklah mudah.

Kalau kamu kembali dengan mantan, kamu akan mengorek luka lama dan perjuangan untuk menyembuhkan hatimu agar kembali seperti biasa akan menjadi sia-sia.

Lagipula apakah kamu rela kalau usahamu selama berhari-hari gagal hanya karena satu tindakan, yaitu balikan dengan mantan?

2. Orang baru selalu tersedia banyak diluar sana, jadi jangan hanya terpaku pada mantanmu saja

Janganlah buat dirimu terjerat hanya kepada satu orang, lagipula masih banyak orang baru yang lebih baik diluar sana.

Memang melupakan seseorang yang dulu disayang tidaklah gampang, tapi tidak ada salahnya untuk membuka pintu baru ke orang lain yang bisa memenangkan hatimu.

Seseorang yang telah lalu biarlah berlalu, sekarang ini kamu hanya perlu mencari seseorang yang baru untuk menjadi teman dalam kisah hidupmu.

Setiap manusia memiliki kisah di hidupnya, tugasmu hanya perlu mencari pasangan yang baik untuk membuat kisahmu menjadi lebih sempurna.

3. Setelah putus, jangan mudah percaya jika dia berbicara tentang kesempatan kedua. Bukankah selama menjalin hubungan kesempatan untuk berbenah selalu ada

 


“Beri aku kesempatan kedua, maka aku akan memperbaikinya” adalah janji yang sering digunakan mantan untuk bisa menjalin hubungan kembali denganmu.

Tentu saja kesempatan kedua memang selalu ada, tapi kenapa meminta kesempatan kedua ketika sudah menjadi mantan?

Bukankah selama menjalin hubungan, kesempatan berbenah selalu tersedia?

Jika kamu dan dia ingin memperbaiki hubungan diantara kalian, perbaikilah dengan cara memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan. Tapi sebagai catatan, memaafkan dan berbaikan tidak harus dibarengi dengan kembalinya hubungan kalian seperti dulu pacaran, bisa dilakukan sebagai teman.

Daripada kamu dilukai lagi olehnya, membuka hati untuk orang baru dan memaafkan yang telah lalu lebih bijak untuk dilakukan bukan?

4. Tidak perlu memaksakan hati untuk balikan dengan mantan kalau masih sayang, karena sayang untuk sebatas teman kan masih bisa dilakukan

Rasa sayang tidak harus dituangkan kedalam hubungan percintaan, bisa juga dituangkan kedalam hubungan pertemanan. Semua rasa sayang itu istimewa, menandakan kalau kamu, dia, atau mereka peduli satu sama lainnya.

Perasaan sayang juga bisa datang dari mana saja, tidak harus dari pasangan. Teman ataupun keluarga selalu ada perasaan sayang.

Kalau kamu masih punya rasa sayang kepada mantan namun kamu tidak ada rencana untuk balikan, maka tidak ada salahnya untuk mengubah rasa sayangmu kepadanya hanya sebatas teman.

5. Kalau ada rencana untuk balikan dengan mantan, yakinilah kalau kesalahan-kesalahannya dulu tak akan lagi terulang

5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Balikan Sama Mantan

Selalu ada alasan disetiap berakhirnya hubungan, tapi juga selalu ada alasan untuk bisa kembali lagi balikan. Kamu dan dia pasti memiliki banyak pertimbangan untuk bisa balikan, walau tidak sekarang mungkin beberapa hari atau minggu kedepan, karena itu masih dipertimbangkan dengan berbagai alasan.

Tapi kalaupun ingin hubungan kalian bisa kembali, yakinilah kalau kalian berdua tak mengulangi lagi kesalahan yang sama. Yakinilah kalau hubunganmu bisa berjalan bahagia, tanpa harus mengorek luka-luka lama.

Apabila kalau kamu masih belum yakin, maka tak perlu buang-buang waktu untuk berusaha balikan dengan mantan.

Disetiap hubungan yang dijalani pasti ada sebuah pelajaran yang harus kita perlajari untuk bisa berbenah diri di kemudian hari.

Kalau kamu sudah punya banyak pelajaran yang bisa diambil, maka seharusnya kesalahan-kesalahan yang telah lalu tidak kamu lakukan lagi.

Setiap keputusan yang kamu ambil adalah tanggung jawabmu, semua ada seluruhnya ditanganmu.

Balikan dengan mantan atau buka hati dengan orang baru, itu pilihanmu. Paling terpenting, jangan sampai hatimu tersakiti lagi, karena kamu pantas untuk bahagia.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca 5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Balikan Sama Mantan. Pokoknya Jangan !! , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan