Sejuta Makna di Balik Kata ' Nggak Apa-Apa ' nya Cewek !

Sejuta Makna di Balik Kata ' Nggak Apa-Apa ' nya Cewek !

Sejuta Makna di Balik Kata ' Nggak Apa-Apa ' nya Cewek !

 

Buat kalian para cowok pasti sering banget nih dengar kata " NGGAK APA-APA " dari seorang cewek yang terutama banget sih tentunya dari seorang pacar.

Kalimat cewek itu kebanyakan seperti teka-teki silang yang kadang jauh sekali dari maksud aslinya. Kaum perempuan itu, kata John Gray, datang dari Planet Venus. Mereka suka sanepa. Nggak hobi blak-blakan, ogah to the point. Dari mulut mereka yang muncul hanyalah kiasan demi kiasan. Nah, tepat di titik-titik itulah kamu sebagai lelaki sejati ditantang untuk sigap dan cerdas, agar lekas memahami maksud terselubungnya.

@meylan.ost


Bilangnya terserah, tapi maunya cowok mengikuti sama keinginannya. Sementara maunya cewek seringnya terlalu absurd. Nggak perlu ditanya lagi seberapa sering cowok bingung dan merasa serba salah karena kalimat dari cewek ini.

Tapi selain terserah, kalimat “nggak apa-apanya” cewek pun jadi hal kesekian yang seringkali nggak dipahami cowok maksudnya apa. Cowok jangan langsung percaya cewekmu baik-baik saja kalau kalimat ini yang muncul. Memang cowok tak harus jago membaca ekspresi dia saat mengucapkan kalimat ini. Cewek sebenarnya ingin mengatakan hal-hal ini di balik kata “Nggak papa,”.


1. Bener-bener nggak papa

@aqoirul


 

Ada tipe cewe yang emang jawab ngga papa karena dia bener2 ngga kenapa2. Mungkin kamu yang terlalu parno dan khawatir kalo doi tipe orang yang ngambekan. Tapi bisa juga enggak. Kalo tipe cewe santai mah kemungkinan bilang "gak apa-apa" nya jujur.

2. Males ngejelasin apa yang doi rasain

Kadang ada juga yang jawab "gak apa-apa" karena lagi males ngomong. Males nanggepin karena males ribut dulu untuk sementara waktu.

3. Aku kecewa sama kamu

Ngomong "gak apa-apa" ngga selalu karena marah. Bisa jadi doi lebih ke arah kecewa dibanding marah. Tapi jangan sepelein tipe yang kayak gini, soalnya sakit hatinya beneran dan malah cenderung lama buat maafin. Kemungkinan malah doi bilang "gak apa-apa" tuh sambil berurai air mata. Nah loh 


4. Dasar ngga peka!

Beberapa cewe (sebagian besar) bilang "gak apa-apa" itu sengaja buat ngetes kepekaanmu sebagai cowoknya . Doi pengen tau apa kamu ngerti bahwa doi lagi marah. Dan berita buruknya, kalo kamu ngga peka, ngga sadar doi lagi marah dan masih bercandain doi, dijamin doi bakal tambah marah berlipat kali dan berhari-hari.

5. Ya iyalah bego gue marah, gitu aja nanya

Yang ini levelnya sedikit di atas "Dasar ngga peka!" ya gaes. Doi mungkin tipe cewe yang ngga sabaran dan sebel kalo ada orang yang lemot ngga tanggap sama keadaan. Buat tipe yang begini ini nih, sebaiknya kamu jangan kebanyakan tanya ini itu setelah dijawab "gapapa" karena yang ada malah doi tambah jengkel sama kamu.

6. Bodo amat

Jenis yang cuek gini susah-susah gampang buat diluluhin, gaes. Doi ngga peduli mau kamu ngomong maaf berjuta kali atau kamu sujud-sujud depan dia sekalipun. Kalo emang doi masih marah ya udah. Dia bilang "gak apa-apa" simply karena doi males nanggepin kamu dan bakal males juga nanggepin semua usahamu buat minta maaf.

7. Peluk aku sekarang

Untuk tipe cewe melow, kata "gak apa-apa" yang doi bilang bisa berarti doi pengen yang lebih dari sekedar kata2. Mungkin doi lebih pengen kamu langsung dateng minta maaf di depan dia , trus peluk dia supaya mood-nya baik lagi :D

@kartikaellisaputri



Nah itu dia gaes beberapa makna dari kata "gak apa-apa" yang diucapin sama cewek. Pada intinya hampir semua "gak apa-apa" itu justru berarti ada apa-apa. Jadi sebagai cowok kamu dituntut harus lebih ngertiin cewe ya gaes.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar