Pantai Kasap Pacitan, Miniatur Raja Ampat yang Bisa Kamu Temukan di Jawa Timur !

Pantai Kasap Pacitan, Miniatur Raja Ampat yang Bisa Kamu Temukan di Jawa Timur !

Pantai Kasap Pacitan


Pacitan merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi alam yang indah. Salah satunya adalah Pantai Kasap.

Pantai Kasap adalah salah satu Pantai yang berada di Kabupaten Pacitan yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu Pantai di Indonesia yang cukup populer yaitu Pantai Raja Ampat yang terkenal lebih dahulu akan keindahan alam berupa pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut. Dari kemiripan tersebutlah beberapa netizen yang datang ke Pantai Kasap menyebutnya dengan raja ampatnya Pacitan.

Lumayan dong, buat kalian yang belum kesampaian pergi ke Raja Ampat , Papua. Tak ada salahnya mencoba destinasi wisata yang satu ini.

@sar.oktavia

Pantai Kasap ini lokasinya berdempetan dengan tiga pantai sekaligus yakni Pantai Watukarung, Pantai Srau dan Pantai Sruni. Pantai Kasap yang secara administratif berlokasi di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan ini merupakan wajah baru dari pantai-pantai terkenal di wilayahnya. 

Layaknya seperti pantai-pantai pada umumnya, Pantai Kasap memiliki ombak yang besar dengan pasir putih yang menawan. Namun, yang menjadi ciri khas utama dari Pantai ini adalah terdapatnya batuan karang yang menjulang dengan perpaduan hamparan lembutnya pasir putih luas serta gulungan ombak dahsyat yang menjadi karakteristik dari pantai selatan sendiri.

@irmamrmt



Panorama bak Raja Ampat di Papua

Disebut sebagai minatur Raja Ampat, Pantai Kasap pun cukup populer di sosial media. Gugusan karangnya mirip dengan gugusan pulau di Piaynemo Raja Ampat.

Selain itu, beberapa pulau tersebut juga ditumbuhi kehijauan yang cukup menarik dinikmati maupun dijadikan latar pengambilan foto instagramable buat story sosial media kita.

pantai Kasap
@nukemayaa_

Untuk menikmati keindahan pesona gugusan karang secara keseluruhan dari sudut ketinggian, para pengunjung bisa dengan menaiki gardu pandang yang telah disediakan oleh pengelola guna memanjakan para pengunjung yang berlibur.

@dewindalevia

Jika Gardu pandang dirasa kurang alami dan menarik, kamu juga bisa mencari view pemandangan dari atas bukit batu dengan dengan tracking melalui anak tangga yang telah di sediakan pengelola wisata.

Disamping hamparan gugusan pulau, Pantai Kasap di Pacitan juga mempunyai area pasir putih alami yang cocok dijadikan sebagai lokasi bermain maupun berjemur ditepian pantai.

Keseruan lain selain dari atas bukit dan gardu pandang, pengunjung juga bisa melihat secara lebih dekat pulau tersebut dengan menyewa sebuah perahu.

@rahmaniaputri48

Dan selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu dan menikmati pemandangan Sungai Cokel. Ada banyak perahu-perahu nelayan yang berada di sekitar lokasi yang dapat disewa dengan harga Rp 15.000 saja.

Nantinya wisatawan akan dibawa menelusuri Sungai Cokel yang langsung terhubung dengan pantai. Selain itu, jangan lupa untuk berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan alamnya yang indah dan menawan.

Buat kamu yang suka dengan berfoto ria , nggak usah khawatir karena kawasan wisata ini dilengkapi dengan banyak spot foto yang keren.

@tanto.monddy


Harga Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan

Biaya tiket masuk yang dibayarkan saat mengunjungi Pantai Kasap bisa dibayarkan sekali saat memasuki Pantai Watu Karung yaitu sekitar Rp 7.000/orang.

Dan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, diwajibkan untuk membayar biaya parkir Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil. Cukup terjangkau bukan? Anda bisa menjadikan Pantai kasap sebagai liburan murah meriah dan menyenangkan.

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu

FASILITAS

Untuk kenyamanan para pengunjung, pengelola wisata juga menyediakan berbagai fasilitas yang terbilang lengkap, seperti :

  • Tempat Parkir.
  • Gardu Pandang.
  • Warung Makan.
  • Musholla.
  • Toilet.
  • Camping area.
  • Dan lain-lain.

pantai kasap pacitan
@__lestari111

 
LOKASI PANTAI KASAP

Pantai ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

RUTE MENUJU LOKASI

Untuk menuju ke pantai yang ikonik dengan gugasan pulau ini, kamu bisa menuju ke kawasan Pantai Watu Karung dahulu. Karena objek pariwisata alam ini juga dikelola oleh pihak Desa Watukarung.

Dari gerbang Pantai watu karung, pengunjung bisa membayar biaya tiket hanya satu tujuan objek saja dan tidak di double tarif.

Setelah itu akan diarahkan ke arah kiri dengan medan jalan bebatuan dan sebagian cor, lurus terus mengikuti papan petunjuk sekitar 1,5 kilometer dan hanya bisa dilalui kendaraan mobil dan motor saja karena lumayan sempit.

Selain itu, ditengah perjalanan antara Pantai Watukarung ke Pantai Kasap, kamu juga bakal melewati objek wisata petualang susur sungai bernama Kali Cokel, jika tertarik mampir mencicipi permainan perahu kamu hanya cukup membayar biaya Rp. 17.000,- saja dan sudah di ajak keliling hingga ke kawasan Pangkalan Pendaratan Ikan pesisir desa Watukarung bukan objek pantai watu karung ya..!!


@sdesianaa


Keindahan Pantai Kasap Pacitan adalah bukti nyata, betapa kaya negeri ini. Keindahan yang bisa melenakan pikiran, untuk relaksasi sejenak dari kesibukan harian. Ayo berkunjung ke pantai Kasap, dan nikmati pengalaman akan keindahan yang tak tergantikan ini.


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar