Ondo Langit dan Ayunan Langit di Gumuk Reco Semarang , Cocok untuk Kamu Yang Suka Uji Nyali

Ondo Langit dan Ayunan Langit di Gumuk Reco Semarang , Cocok untuk Kamu Yang Suka Uji Nyali

Ondo Langit dan Ayunan Langit

Soal pariwisata, Semarang punya banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Mulai dari pegunungan, perbukitan, hingga pantai. Namun, jika ingin mendapatkan objek wisata yang berbeda dan tengah hits, pilihannya adalah desa wisata Gumuk Reco Sepakung. Lokasi ini sangat instagenik, sebab banyak spot foto unik.

Desa Sepakung adalah desa yang berada di Gunung Termolyo. Berada di dataran tinggi, keindahan desa wisata ini sudah tak terbantahkan lagi.

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, objek wisata ini cocok masuk dalam daftar kegiatan liburan akhir pekan atau musim liburan. Dengan mengunjunginya, traveler bakal dimanjakan dengan pesona alam yang masih sangat asri serta menakjubkan. Hamparan area perbukitan hijau dipenuhi pepohonan rindang menjadikan tempat ini eksotis.

gumuk reco
@rizkiani_noviana

 

Tak sampai distu saja, tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan dengan view perbukitan yang begitu menyejukkan karena berada di kaki Gunung Telomoyo. Gumuk Reco sendiri bisa diartikan sebagai bukit arca. Konon lokasi wisata ini dulunya adalah peninggalan Kerajaan Majapahit yang dipercaya sebagai patung atau arca yang belum selesai dipahat.

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat pemandangan di sekitarnya sangat menawan dan pastinya instagrammable untuk keperluan foto-foto. Beberapa spot yang bisa dieksplore antara lain adalah jembatan kepompong yang terhubung dengan rumah pohon. Rumah pohonnya sendiri berada di tepi jurang dengan kedalaman hingga 300 meter.

gumuk reco
@jeha_anais



Daya Tarik di Gumuk Reco

Gumuk Reco di kawasan Desa Wisata Sepakung menawarkan sensasi liburan yang seru dan cukup menantang dengan beberapa wahana di dalamnya. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Telomoyo menjadi daya tarik tersendiri karena menyajikan keindahan alam khas perbukitan yang asri dan menyejukkan.

Di lokasi wisata ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian dengan panorama yang begitu memanjakan mata. Deretan perbukitan hijau dan asri serta hamparan sawah ladang di bawah bukit terlihat begitu menawan dan menenangkan.

ondo langit gumuk reco
@ilyaktop


Gumuk Reco Sepakung sangat cocok untuk aktivitas liburan dengan sentuhan petualangan. Lokasinya yang berada di ketinggian juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memicu adrenalin. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa menjajal wahana Jembatan Ondo Langit yang berada di pinggir tebing dengan jurang yang cukup dalam di bawahnya. 

Ondo langit menawarkan sensasi berjalan di atas tebing curam setinggi 45 meter. Dari lereng tebing yang sudah dibangun wahana, para traveler bisa menikmati pemandangan alam pedesaan, serta tebing yang menjulang tinggi.

ayunan langit gumuk reco
@lukluil14_11


Bukan hanya menikmati sensasi berjalan di atas Jembatan Ondo Langit saja, di tempat wisata ini juga terdapat Ayunan Langit yang tidak kalah menantang. Ayunan di atas ketinggian atau istilah kerennya sky wings ini berada di atas ketinggian sekitar 800 meter sehingga bisa dibayangkan bagaimana sensasinya yang menengangkan saat berayun.

Selain jembatan Ondo Langit dan Ayunan Langit, di Gumuk Reco juga terdapat wahana rumah pohon yang berada di tepi jurang dengan kedalaman sekitar 300 meter. Untuk menikmati wahana rumah pohon ini pengunjung bisa mengaksesnya melalui jembatan kepompong sepanjang 13 meter dengan ketinggian sekitar 17 meter. Sensasi seru dan menantang di beberapa wahana yang ada di Gumuk Reco tentu sangat menarik untuk diabadikan dalam bidikan kamera.

@gumukreco


Spot lainnya yang tidak kalah seru untuk dijajal adalah wahana permainan flying fox, berfoto di gardu pandang serta berfoto di sangkar burung yang berada di bibir tebing. 

Bagi yang memiliki hobby ekstrem seperti panjat tebing, bisa menjajal untuk menaklukan tebing-tebing di Gumuk Reco dengan sensasi yang lebih menegangkan.

gumuk reco
@ida_ayumii

Spot foto yang ada di Gumuk Reco memang epic dan Instagramable, ya. Nggak heran kan kalau tempat wisata yang masih tergolong baru ini banyak diburu wisatawan, khususnya penghobi selfie.


Lokasi Gumuk Reco Sepakung

@aaron_sammy08


Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung beralamat di Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang. Sekitar 50 kilometer dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang. Jika berkendara akan menghabiskan waktu sekitar satu jam.

Dari arah Semarang kota, maka arahkan laju kendaraan menuju Ambarawa. Sesampainya di pertigaan Bawen, belok kanan ke jalan lingkar Ambarawa. Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai di lampu merah, kemudian belok kiri. Lurus saja sampai di pertigaan dekat Pasar Legi. Kemudian belok kiri dan ikuti terus jalan tersebut maka traveler akan sampai di lokasi Gumuk Reco Sepakung.

@reizha_shaquell


Tiket Masuk

Tiket masuk disini cukup murah meriah guys, tidak akan menguras dompetmu kok. Berkunjung di hari biasa hanya membayar Rp 5.000,00 aja aja lho. Berbeda jika kamu berkunjung kesini saat weekend, tiket masuk menjadi dua kali lipatnya guys! Tapi masih terjangkau, kan?

Jika kamu ingin memacu adrenaline di ondo langit, kamu cukup membayar Rp 25.000,00. Wahana extreme lainnya, ayunan langit dibandrol harga Rp 10.000,00 sekali naik. Sedangkan wahana flying fox cukup Rp 15.000,00 saja, kamu sudah bisa meluncur santai di wahana ini. Bagaimana tertarik menjajal wahana disini ?

lokasi gumuk reco
@jeha_anais


Bagaimana guys, sudah tidak bertanya-tanya lagi kan? Alasan aku menyarankan kalian mampir ke Gumuk Reco Sepakung? Begitulah keseruan yang wajib kamu coba kalau mampir Kabupaten Semarang !



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar