Efek Buruk Jika Sering Nonton Drama Korea

Efek Buruk Jika Sering Nonton Drama Korea

Nonton Drama Korea

Di Indonesia, Drama Korea sudah jadi kebutuhan primer, khususnya bagi kaum hawa. Beberapa cewek yang mengaku gemar menonton Drama Korea ini, setidaknya menonton filmnya sampai akhir episode setiap harinya. Kegiatan ini pun dilakukan selama berjam-jam, bahkan sampai lupa makan. Angka tersebut termasuk tinggi untuk ukuran intensitas menonton film dalam sehari. Meski nggak semuanya menonton Drama Korea dengan cerita yang menye-menye dan menguras emosi.

Memang sih harus diakui, dari banyak segi, drama Indonesia apalagi sinetronnya masih kalah jauh dibanding drama Korea. Soalnya produksi drama korea memang ditujukan untuk pasar internasional.

Walaupun ada banyak inspirasi dan pelajaran bagus dari cerita drama Korea, namun bagi orang yang terlalu sering menonton drama Korea, justru akan lebih terasa dampak negatifnya.

Jadi selain dianjurkaan tidak terlalu sering menonton drama Korea, kamu dan keluarga juga harus punya filter untuk tidak menelan mentah-mentah nilai yang salah dari drama Korea.

Apa saja efek negatif dari terlalu sering nonton drama Korea ?

1. Bisa Membuat mood-mu Berantakan

Nonton Drama Korea

Mood kamu bisa berubah sesaat kamu menonton film. Apalagi buat kamu yang menonton drama Korea seharian. Kalau drama Korea yang kamu tonton jalan ceritanya menyenangkan kamu juga ikut merasa bahagia. Tapi kalau jalan ceritanya sedih, kamu bisa ikut-ikutan nangis sampai matamu sembab. Nggak usah mengelak, semua itu pasti dirasakan oleh pecandu drama Korea.



2. Lupa Waktu

drama korea

Para pecandu drama Korea rela begadang dan nggak tidur demi menyelesaikan episode drama Korea yang sedang ditonton.Sampai-sampai kamu telat masuk kelas dan akhirnya dimarahi guru. Huh! Kalau sudah begitu jadi kamu yang rugi kan.



3. Jadi Lupa Dunia Nyata

Ini salah satu efek yang paling bahaya buat kamu si pecandu drama Korea. Ketika kamu sudah terlalu menghayati cerita dalam drama Korea kamu akan terbawa suasana dan perasaan yang terlalu dalam. Sampai-sampai kamu menghayal menjadi salah satu pemeran dalam drama Korea tersebut. Kamu berharap agar cerita cintamu seindah jalan cerita di drama Korea. No!



4. Berekspektasi Tinggi

Aktor cowok di drama Korea memang memiliki sifat yang diidam-idamkan semua cewek. Sosok cowok yang romantis, dewasa dan bertanggung jawab jadi contoh konkret kamu memiliki pasangan. Padahal, di dalam dunia nyata setiap cowok memiliki karakter yang berbeda-beda. Kalau sudah begitu kamu kan yang jadi sakit hati.



5. Ikut Sedih Mendengar Soundtracknya

Meskipun sebenarnya kamu nggak ngerti arti dari soundtrack yang ada di drama Korea. Kamu ikut-ikutan sedih karena terbawa lagunya yang mellow. Soundtrack drama Korea memang cocok banget jadi lagu andalan kamu saat patah hati. Tapi kalau kamu terus-terusan mendengarkan soundtrack drama Korea saat galau, kapan kamu bisa move on, girls!



6. Menjadikan Sebagai Role Model

Cara berbicara, berpenampilan, hingga cara berjalanmu seolah-olah bak aktris drama Korea. Sampai-sampai kamu mengikut segala tingkah laku mereka hingga gaya hidup mereka. Kalau sudah sebegitunya kamu bisa-bisa nggak punya jati diri, lho!



7. Kisah Nggak Masuk Akal

Kebanyakan cerita drama Korea terlalu menjanjikan cerita hidup yang nggak masuk akal. Misalnya, seorang pangeran yang nikah sama rakyat jelata. Kisah-kisah yang disuguhkan membuat kamu para cewek-cewek terus bermimpi tanpa berusaha!



8. Nggak Suka Produk Dalam Negeri

Keseringan menonton drama Korea ditambah kamu mempunyai artis Korea idola, tentu membuat kamu ingin sepertinya. Kamu mulai menginginkan barang-barang yang dipakai idola-mu. Kalau sudah begitu kamu akan beralih ke produk-produk buatan Korea dan melupakan produk dalam negeri.



9. Menutup Diri dari Dunia Luar

Karena semua gadget hingga TV cuma kamu pakai buat nonton drama Korea. Hal itu seolah-olah membuat kamu menutup diri dari dunia luar. Sampai-sampai kamu nggak mau tahu tentang berita-berita ter-update. Kalau terus seperti itu, bisa-bisa kamu jadi kuper.



10. Ngomongin Drama Korea

drama korea
Soompi

Saking serunya nonton drama Korea, saat di sekolah kamu nggak mau ketinggalan berbagi kisah tentang drama Korea yang lagi kamu tonton. Eits! Nggak semua teman-mu menyukai drama Korea. Kalau kamu terus-terusan ngomongin drama Korea, itu hanya membuat temen kamu jadi bete !



11. Menjadi lebay

Kebanyakan nonton drama Korea ternyata bisa bikin kamu jadi lebay lho. Soalnya, terkadang kamu suka tenggelam dalam cerita melankolisnya. Apalagi ada beberapa adegan yang seharusnya biasa aja, tapi malah bisa bikin kamu geregetan sampai ingin banting laptop. Ditambah kalau ketemu teman yang sama-sama suka drama Korea, pasti bakalan heboh sendiri pas cerita.

Bukan menghujat Drama Korea beserta para penggemarnya. Sebenarnya tinggal kembali saja ke diri kalian masing-masing, apakah kalian memilih untuk menjadi penonton yang smart atau nggak. Jadikan tontonanmu sebagai hiburan, inspirasi dan pelajaran hidup positif buatmu. Jangan justru jadi galau berkepanjangan, bahkan mendadak kurus karena lupa makan. ‘Kan syediiiih



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar