Tips Chat Dengan Gebetan Biar Gak Basi dan Membosankan

Tips Chat Dengan Gebetan Biar Gak Basi dan Membosankan




PDKT bisa dibilang sebagai momen yang sangat krusial dalam sebuah hubungan. Setiap hal bisa menciptakan kesan, yang pada akhirnya akan menentukan perasaanmu, apakah berbalas atau justru bertepuk sebelah tangan. Setiap hal yang kamu lakukan bisa berpengaruh dalam kesempatan menaikkan level hubungan.

Salah satunya adalah perihal chat. Entah itu via facebook , twitter , Instagram , Whatsapp atau lainnya. Selama ini, sesering apa kamu chat dia dengan kalimat “Lagi apa”? Sering banget atau justru selalu?

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips chat yang asik anti garing dan membosankan. Simak ya ;

1. Memulai chat dengan hal yang tidak biasa


Pasti kamu pernah mengalami chat hanya dibaca saja dan tidak dibalas, sekalipun dibalas hanya dijawab seadanya. Gimana rasanya? nyesek? iya sama..aku juga pernah kok, malah sering hhahaa.

Sebenarnya apa yang membuat chat tidak dibalas? Bisa saja dia sedang sibuk, bisa juga dia tidak tertarik dengan chat dari kamu dan masih banyak kemungkinan yang lain.

Contoh chat yang sangat biasa,garing dan basi:

“hai,,kamu lagi ngapain?”

“udah makan belum?”

“udah pulang kerja?”
dan lain-lain

Pertanyaan seperti itu berpotensi dibalas seadanya dengan jawaban “udah” atau bisa juga dijawab “belum”.

Memulai chat yang menarik adalah dengan mengajukan komentar atau pertanyaan yang memancing lawan chat untuk berpendapat. Jangan mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh lawan chat dengan jawaban "ya / tidak" "udah / belum".

Contoh sederhana: Bisa berkomentar tentang status atau story nya

X : “wiiihh es krimnya seger banget, rasanya seenak apa tuh?”

Y : “hehehe iya rasanya kaya es krim biasalah tapi..blaa…blaaa..blaa…(dia akan berpendapat)”

Kamu dapat berkreasi sekreatif mungkin dengan komentar atau pertanyaan yang memancingnya untuk berpendapat.

Kenapa memancingnya untuk berpendapat?

Karena, kemungkinan besar sudah puluhan orang pada hari itu yang bertanya kepada dia dengan pertanyaan “lagi ngapain?” “udah makan belum?” dan itu membosankan sekali. Dengan memancingnya berpendapat maka chat mu akan terlihat menarik dan dia gatal untuk membalasnya.

Memulai chat dengan topik yang Tepat. Kamu perlu jeli melihat latar belakang gebetanmu untuk bisa memilih topik chat yang seru dan yang mengena di hatinya.



2. Membahas topik yang menarik

@sipena_photography

Chat akan menjadi asik kalau ada topik atau pembahasan yang menarik, wanita cenderung tertarik dengan pembahasan seputar film korea, fashion, hubungan cowok-cewek (cinta), ramalan zodiak, kisah-kisah misteri, tidak ketinggalan kuliner dan traveling.

Pria cenderung senang dengan bahasan seputar hobinya, bisa olahraga, traveling, otomotif, fotografi atau bisa juga videografi.

Tidak perlu membahas topik yang berat seperti perang timur tengah, politik, ilmu teknik, bursa saham, dll.

Kamu dapat mengarahkan pembahasan sesuai topik yang kamu kuasai kalau kamu tidak mengerti secara detail tentang topik yang sedang dia bahas, jangan segan untuk bertanya, dia tidak akan keberatan untuk menjawab.

Nah itu sebabnya pengetahuan itu penting jadi kamu tidak mati kutu saat chat/ngobrol, tidak harus tahu dengan detail cukup secara garis besar saja dan seorang pria wajib punya hobi supaya kamu memiliki hal yang kamu kuasai sehingga kamu bisa bercerita, berbagi pengalaman atau ngajari si dia kalau dia juga tertarik dengan hobi kamu



3. Jangan jadi peneror

@utari.88

Kalau dia lama membalas bahkan tidak membalas chat maka hargailah keputusannya, mungkin saja dia sibuk, sedang di jalan, sedang tidur, sedang capek.

Jangan pernah meneror dengan menghujaninya pertanyaan ;

“kok gak bales?”

“lagi ngapain si ?”

“kamu marah ya?”

“Dih sombong,,gak mau bales”


Karena tidak direspon biasanya semakin ngebom chat bertubi-tubi.
Bayangkan saja kalau kamu lagi capek atau sibuk berat lalu diteror seperti itu pasti risih dan muak.

Jangan pernah lakukan itu kawan, karena itu salah satu mesin pembunuh ketertarikan.



4. Chat berkualitas itu dua arah

Yang dimaksud dengan dua arah adalah ada tanya jawab yang seimbang, ada kontribusi pembicaraan yang seimbang.

Bukan kamu yang 90% memberikan pertanyaan dan dia hanya bertanya atau berkomentar 10% pola seperti itu namanya orang kampanye bukan chat.

Itu sebabnya kenapa memancingnya berpendapat supaya dia lebih banyak bercerita jadi kontribusi dalam chat bisa seimbang paling tidak 60% vs 40% .



5. Akhiri chat saat obrolan sedang seru

@githatatata_

Kamu tahu kenapa wanita bisa tergila-gila nonton drama korea?

Kamu tahu kenapa ada pria yang bisa tergila-gila dengan film anime dari jepang?

Salah satu alasannya adalah film/drama tersebut memiliki episode dan setiap episode diakhiri dengan cerita yang seru dan menggantung.

Saat sedang seru chat dengan dia, kamu bisa mengakhiri chat/cerita supaya dia penasaran dengan cerita mu yang belum kelar dan kamu bisa melanjutkan chat besok atau hari berikutnya.

Melakukan kegiatan chat setiap saat menandakan kamu tidak punya kesibukan lain, hidup mu tidak menantang dan membosankan.

Berikan ruang dan kesempatan kepada lawan chat untuk kangen sama kamu terlebih kalau dia pasangan mu, biarkan sejenak dia kehilangan kamu

Semua orang akan cepat bosan dengan sesuatu yang tidak menantang dan monoton. Kamu pasti juga suka tantangan kan? buktinya Kamu mencari tips chat anti garing karena tertantang untuk memecah kebosanan dalam komunikasi.



6. Penting...!!!

@githatatata_

Perlu dipahami bahwa chat hanya faktor pendukung saja dalam berkomunikasi jadi jangan biasakan kamu bersembunyi di balik gadget

Bertemu dan buatlah obrolan secara langsung akan memberikan rasa yang berbeda dalam berkomunikasi karena dari situlah kamu akan lebih mahir dalam berkomunikasi terutama dengan lawan jenis.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar