Spot Hits Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul Yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto by @heru_potret_377

Jika mendengar kata Gunung Kidul, pasti yang ada dipikiran kalian tak lepas dari tempat wisata alam yang keren di daerah Yogyakarta, memang betul, Gunung Kidul ini menjadi salah satu daerah yang menawarkan destinasi wisata alam dan tak pernah sepi pengunjung, baik saat weekday maupun Weekend.

Nah kali ini kita mau ngajak kalian untuk berjalan-jalan ke wisata yang ada di Gunung Kidul, tepatnya berada di Pantai Nguluran. Pantai ini memiliki jembatan yang unik dan juga extrem.

Pantai Nguluran menyajikan pemandangan alam yang luar biasa dengan tebing-tebing karang indah di sekitarnya. Pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah cantik dengan wisata alam lain di Gunung Kidul. Saat berkunjung ke pantai ini, maka kalian akan langsung disambut dengan panorama alam yang cantik, serta suasana yang nyaman dan udara sejuk menjadi nilai plus dari pantai ini.

Birunya Cinta..eh maksudnya birunya lautan yang membentang luas dengan butiran pasir putih dan bukit karang yang begitu asri membuat hati terasa lebih adem. Hembusan angin pantai pun membuat pikiran terasa lebih rileks.
@finagreac

Pantai yang terletak sekitar 300 meter di sebelah barat Pantai Gesing ini menawarkan sensasi liburan yang sangat berkesan dengan beberapa spot instagramable di sekelilingnya.

Selain keindahan panorama pantai yang sedap dipandang, di lokasi ini kamu juga akan diajak untuk mencoba beberapa spot foto cukup ekstrem.

Yang paling terkenal tentu saja Teras Kaca di atas tebing yang kabarnya hanya ada satu-satunya di Yogyakarta. Teras kaca yang terinspirasi oleh jembatan kaca di Cina ini berada di pinggir tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Teras kaca ini bisa anda jadikan spot selfie dengan latar belakang pantai. Pastinya anda akan mendapatkan foto yang sangat bagus dan indah untuk menambah galeri foto anda. Sampai sekarangpun Jembatan Kaca ini masih menjadi perbincangan dan masih hits di instagram.
@citaanggreiny

Jika kamu mencoba foto di teras kaca ini kamu akan merasakan sensasi yang sedikit menegangkan dikarenakan teras kaca ini tepat berdiri di atas pinggir laut. Namun jangan kuatir pihak pengelola menjamin keselematan para pengunjung dengan tidak melanggar peraturan yang sudah di buat pihak pengelola.

Teras yang terbuat dari komposisi kaca dan galvalum tersebut dilengkapi dengan konstruksi besi yang kuat dan kokoh sehingga lebih terjamin keamanannya.

Teras kaca yang ada di Pantai Nguluran Gunungkidul ini merupakan bagian dari resort pribadi dan villa milik Bapak Nur Nasution yang rencananya akan dibangun di lokasi seluas kurang lebih 1 hektare.

Berfoto di atas teras kaca yang menjorok ke arah laut, tentu memberikan sensasi yang cukup menantang adrenalin. Mengingat, di bawahnya nampak lautan yang terlihat jelas dari atas kaca.

Oh iya , Selain teras kaca, ada juga spot foto unik lainnya yang tak kalah keren yaitu giant chair atau kursi raksasa yang tak kalah cantiknya untuk menghasilkan foto instagramable.

Kursi raksasa dengan nuansa putih ini terletak di pinggir tebing dengan view langsung menghadap ke arah laut lepas.

Di tempat ini kamu bisa berfoto dengan pemandangan pantai yang eksotis sebagai background-nya.

Sama seperti teras kaca, kamu akan diajak untuk merasakan sensasi berdiri di atas ketinggian tebing dengan hempasan ombak di bawahnya.
@megautami3147


Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran


Teras Kaca Pantai Nguluran berlokasi di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Anda memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Jogja.

Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berfoto di teras kaca, minimal kamu harus membayar tiket masuknya sebesar Rp 10.000. Kamu bisa menikmati berbagai spot menarik yang ada di tempat wisata tersebut. Ada beberapa wahana yang diharuskan kamu membayar lagi. Diantaranya adalah

Tiket Masuk PantaiRp 5.000,-
Parkir MotorRp 2.000,-
Parkir MobilRp 5.000,-
Parkir BusRp 10.000,-
Spot Foto Becak TerbangRp 10.000,-
Spot Foto Gian ChairRp 10.000,-
Spot Foto Glass BoatRp 30.000,-
Spot Foto Teras KacaRp 20.000,-
Prewedding Weekday 30 menitRp 450.000,-
Prewedding Weekday 60 menitRp 850.000,-
Prewedding Weekend 30 menitRp 650.000,-
Prewedding Weekend 60 menitRp 1.050.000,-
    Harga tersebut tidak sebanding dengan kenikmatan dan dan kepuasan untuk berkunjung dan memanfaatkan seluruh wahana yang ada. Berbagai foto menarik dengan berbagai pose kamu bisa abadikan disini. Apalagi banyaknya spot yang menarik menjadikan kamu bebas ingin mengambil foto dengan latar yang mana. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika teras kaca penuh atau antri panjang, kamu bisa mencari spot lain dulu untuk foto-foto. Jika sudah sepi kamu bisa menlanjutkan untuk foto di teras kaca tersebut.


    Rute Perjalanan Pantai Nguluran

    Lokasi wisata Teras Kaca di Pantai Nguluran dan giant chair terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DIY atau sekitar 60 km dari Kota Jogja dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan.

    Perjalanan dari Kota Jogja bisa diarahkan menuju ke Jalan Wonosari – Sampaan – Piyungan – selanjutnya menuju ke arah Patuk – Sambipitu – Hutan Bunder – Lapangan Terbang Gading – sampai di pertigaan ambil arah ke kanan menuju ke arah Pasar Playen – dari Jalan Paliyan Panggang arahkan kendaraan ke kawasan Girikarto – ikuti petunjuk arah menuju ke kawasan Teras Kaca Pantai Nguluran.

    Jadi bagi kamu yang baru pertama kali ingin mengunjungi pantai Nguluran ini sudah tidak perlu repot-repot lagi tanya sana-sini. Kamu bisa mencari lokasinya lewat google map.


    Fasilitas di Pantai Nguluran Gunungkidul
    @sewakamerajogja.dky

    Selain fasilitas standar seperti area parkir dan toilet, di kawasan Pantai Nguluran juga terdapat beberapa fasilitas menarik lainnya yang akan membuat acara liburan semakin seru.

    Fasilitas unik seperti teras kaca, giant chair , ayunan , becak terbang dan masih banyak lagi spot foto kekinian yang instagramable
    @masnistr

    Di kawasan wisata Teras Kaca Pantai Nguluran juga terdapat wahana lainnya yang tak kalah menarik, yaitu rumah boneka, colorful stone, circle of life dan playground.

    Selain itu ada juga fasilitas penginapan dan rumah makan di dekat kawasan teras kaca Pantai Nguluran. FYI, kawasan wisata ini buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.


    Daya Tarik Pantai Nguluran Gunungkidul

    @kichaann___

    Daya tarik utama yang disajikan Pantai Nguluran adalah pesona alam pantainya yang menyejukkan mata dan bikin rileks pikiran.

    Di kawasan Pantai Nguluran, kamu bisa menikmati keindahan laut lepas dari atas ketinggian tebing.

    Bukan hanya sekedar tebing alam yang berdiri kokoh, di pinggir tebing juga terdapat spot wisata yang cukup ekstrem yaitu teras kaca yang letaknya menjorok ke arah laut.

    Kamu bisa membayangkan bagaimana rasanya berdiri di atas tebing curam dengan pemandangan laut dan hempasan ombak di bawahnya.



    Demikian info Spot Hits di Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul. Selamat berjalan-jalan, berswafoto ria, dan bersenang-senang. Ingat, jadilah wisatawan yang baik dengan selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam! Dan jangan lupa pakai masker ya..

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    Posting Komentar