Penuh Haru. Pasangan ini Tetap Melangsungkan Pernikahaan Meskipun Mempelai Pria Positif Covid , dengan Jaga Jarak 5 Meter hingga Tak Ada Keluarga yang Hadir



Pernikahan umumnya diinginkan semua orang. Sepasang kekasih yang sudah yakin satu sama lain pastinya akan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Ya, sepasang kekasih tersebut akan melangsungkan pernikahan untuk mengikat janji suci mereka.

Pernikahan memang menjadi salah satu momen sakral bagi mempelai pengantin dan sejumlah kerabat dekat. Namun, di tengah wabah virus corona saat ini memang diterapkan beberapa aturan untuk gelaran pernikahan. Salah satunya adalah dibatasinya tamu undangan guna mencegah potensi penyebaran Covid-19.

Baru-baru ini viral di sosial media, prosesi pernikahan pengantin terpisah jarak 5 meter karena mempelai pria positiv Covid19. Acara pernikahan ini berlangsung di Pacitan, Jawa Timur pada Kamis, 23 Juli 2020.

Prosesi pernikahan sepasang kekasih itu berlangsung di halaman Wisma Atlet dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam acara itu, petugas KUA, Saksi dan pengantin dipisahkan jarak 5 meter.

Gak cuma itu gaes, acara itupun hanya dihadiri para petugas Gugus Tugas Covid-19. Pihak keluargapun tak diperbolehkan hadir.

Kejadian ini diunggah oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Pacitan, Jawa Timur melalui Instagram @bpbd_pacitan. Dalam unggahan tersebut, terlihat pengantin wanita mengenakan kebaya sederhana berwarna cokelat muda. Sementara disekelilingnya, petugas memakai APD lengkap.

“Mempelai pria merupakan pasien terkonfirmasi covid 19 yang masuk ke wisma atlet pada hari senin (20/7)lalu, yang sebenarnya sudah menetapkan jadwal pernikahan tepat pada hari ini (23/7),” tulis pihak BPPD di bagian caption foto tersebut di Instagram.

“Dengan berlangsungnya prosesi pada hari ini diharapakan, dapat menambah semangat mempelai pria dan segera di beri kesembuhan,” lanjutnya.



Tanggal 23 Juli 2020 menjadi hari bersejarah sekaligus pernikahan terunik bagi pasangan mempelai salah satu pasien covid 19 di kabupaten Pacitan. Bahwasanya hari ini telah dilakukanya ikrar janji suci di tempat karantina wisma atlet kabupaten Pacitan. Mempelai pria merupakan pasien terkonfirmasi covid 19 yang masuk ke wisma atlet pada hari senin (20/7)lalu, yang sebenarnya sudah menetapkan jadwal pernikahan tepat pada hari ini (23/7). Prosesi ijab kabul pun berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan di hadiri oleh kedua mempelai, wali, saksi, dan beberapa media. Dengan berlangsungnya prosesi pada hari ini diharapakan, dapat menambah semangat mempelai pria dan segera di beri kesembuhan. Kami keluarga besar BPBD Kabupaten pacitan mengucapkan selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. (psdtn)
Sebuah kiriman dibagikan oleh @ bpbd_pacitan pada


Meski prosesi akad nikah ini lancar , Suasana haru pun sempat menyelimuti prosesi sakral tersebut lantaran mempelai pengantin tak bisa langsung menikmati malam pertama.

Mempelai pria dan wanita harus terpisah usai ijab selesai.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar