Pantai Kesirat , Destinasi Tersembunyi Gunung Kidul Yogyakarta -->

Pantai Kesirat , Destinasi Tersembunyi Gunung Kidul Yogyakarta

Keindahaan Pantai Kesirat di Gunung Kidul Yogyakarta


Ada yang pernah mendengar nama Pantai Kesirat? Pantai yang terletak di Yogyakarta ini memang cukup unik. Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan sejarah serta budayanya akan tetapi kota ini juga memiliki pemandangan alam yang tidak kalah jauh lebih indah dari wisata wisata lainnya.

Pantai biasanya identik dengan hamparan pasir putih nan indah. Namun di Pantai Kesirat berbeda. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi di Gunung Kidul ini justru akan menemukan tebing-tebing curam berbatasan langsung dengan laut.

@cyndy_inthan


Keindahan pantai ini membuat semua orang tidak bisa melupakannya seperti janji mantan hehee.. pantai kesirat memiliki spot spot foto yang instagramable banget cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto.

@arjunawisatajogja

Keunikan lain yang menjadi ciri khas dari wisata Pantai Kesirat adalah hadirnya sebuah pohon yang tampak berdiri kokoh yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon ini sebagai latar belakang foto mereka.

Salah satu cara tepat untuk menikmati objek wisata ini adalah duduk dan melihat betapa teduh, tenang dan damainya tempat ini. Kawasan yang sangat cocok bagi anda yang ingin meluruhkan beban pekerjaan yang tampak menyiksa.

@aqillasaprilia

Jangan salah sangka walau, hanya mempunyai tebing-tebingnya saja. Namun, ada banyak pesona yang bisa kita nikmati disini. Penasaran bukan, apa saja yang dimiliki oleh pantai Kesirat?

Simak beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan di bawah ini ya.


Spot foto di Pantai Kesirat

@ayuslss

Walaupun hanya dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Banyak spot-spot yang benar-benar mengesankan yang biasanya dijadikan sebagai spot foto area. Hampir setiap sudut yang berada di tempat ini pun perlu diakui memang mengesankan.

@iin_harmina

Banyak para komunitas fotografer yang datang, silih berganti ke Pantai kesirat. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan kawasan ini sebagai spot prewedding area cukup favorit di kalangan para pengunjung yang datang. Banyak wisatawan pun sering memanfaatkannya untuk hal tersebut. Jadi, jangan sampai anda melewatkannya ya.
@lindapsptsri


Camping di Pantai Kesirat

@dolanjogjadab


Aktifitas lainnya yang bisa kita lakukan di Lokasi wisata Pantai Kesirat adalah camping. Dimana, ada sebuah temoat yang cukup luas untuk mendirikan tenda-tenda. Buatlah api unggiun hingga menunggu pagi.

@sabila_ajeng


Memancing di Pantai Kesirat

@matthewwidodo

Pantai Kesirat memang paling menawan bagi anda yang menyukai aktifitas memancing. menunggu dan menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata membuat siapa pun pasti menyukainya. Disini, kita bisa menikmati sebuah tempat yang bernama rock fishing.

Dimana, kita bisa memancing dari atas ketinggian. Bila dilihat tinggi tebing ini kurang lebih 15 meter hingga 30 meter. Rasakan sensasi yang berbeda memancing langsung di lautan lepas. Sedikit sulit lantaran, angin-angin berhembus cukup kencang.

Ikan-ikan disini sebenarnya cukup ramah-ramah. Tidak perlu waktu lama, kita pasti sudah bisa mendapatkan ikan yang cukup besar. Hanya saja, semangat daya juang mereka cukup tinggi. Sehingga, untuk mendapatkannya anda harus berjuang lebih pula.

@akujihaan


Berburu kuliner di Pantai Kesirat

Salah satu cara menikmati objek wisata ini adalah datang berkunjung ke salah satu warung kuliner yang tersedia di tempat ini. Ada banyak sajian ikan yang masih fresh dan dengan berbagai macam menu olahan nikmat. Ada goreng, bakar, saus asam manis, rica-rica dan masih banyak lagi olahannya.

Dari segi harga kita akan mendapatinya dengan harga yang tidak terlalu mahal dan sangat ramah untuk kantong para backpacker. Ada ikan kerapu, cumi, udang, kepiting yang bisa dipilih sendiri. Dari segi cita rasa, tidak usah di tanya lagi. nikmatnya minta ampun dan bikin ingin mati saking enak banget loo. Rasa sambalnya memang juara selain itu, rasa asam manisnya sangat terasa. Ciri khasnya adalah bumbu bakar yang akan meresap hingga ke dalam tulang.



Lokasi Pantai Kesirat , Gunung Kidul Yogyakarta

@tiiapratiwy

Lokasi pantai kesirat lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Jarak tempuh sekitar 42,9 kilometer dengan wkatu tempuh sekitar 1 jam 21 menit.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Kesirat

Harga tiket masuk pantai kesirat sangat bersahabat karena anada cukup membayar sebesar Rp. 5.000,- saja dan untuk parkir motor anda cukup membayar sebesar Rp. 2.000,- sedangkan untuk mobil sebesar Rp. 5.000,-.
@ikaalusianani

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Pantai Kesirat , Destinasi Tersembunyi Gunung Kidul Yogyakarta , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan