Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi , Instagramable Banget Gaes!

Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi , Instagramable Banget Gaes!


8 Potret Tamansuruh Banyuwangi yang Pernah Dikunjungi Richard Kyle, Instagramable Banget Gaes!
pic ig @hidda_12

Kota Banyuwangi terletak di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Kota merupakan ‘jembatan’ penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Dan karena kedekatan lokasi dengan Pulau Dewata, jangan heran kalau beberapa tradisi dan kesenian di Banyuwangi juga memiliki sedikit kemiripan dengan di Bali.

Tak hanya tradisinya, keindahan alam Banyuwangi pun layak disandingkan dengan Bali. Setidaknya ada tiga buah destinasi wisata di Banyuwangi yang namanya sudah mendunia. Makanya, sayang sekali kalau kamu belum pernah berkunjung ke tempat yang dijuluki The Sunrise of Java ini.

Dari pantai-pantai berpasir putih nan indah, pegunungan dengan kawah-kawah memukau, taman-taman nasional ala di Afrika, air terjun, sampai aneka tradisi luhur nenek moyang menjadi daya tarik yang membuat Banyuwangi pantas disejajarkan dengan “tetangganya”.

Tak hanya pantai dan gunung saja , di Kota Banyuwangi ada pula agrowisata yang gak kalah menawan, yakni Agrowisata Tamansuruh. Meski mulanya lahan pertanian kering, kini disulap jadi wisata cantik yang edukatif. Dan yang pasti sangat Instagramable.

Bahkan, baru-baru ini aktor Richard Kyle, mantan aktris Jessica Iskandar, membagikan fotonya liburan di Agrowisata Tamansuruh.

keindahan Tamansuruh, Banyuwangi

Mau tau gimana potret indahnya Tamansuruh, Banyuwangi? Langsung aja gaes, kepoin yang berikut ini.

1. Agrowisata Tamansuruh berdiri di atas lahan pertanian kering yang tak digunakan. Pemerintah daerah akhirnya menjadikannya sebagai lokasi Banyuwangi Agro Expo 2019.

@rosinadinasalsabilla


2. Tempat ini jadi Agrowisata Tamansuruh yang dikelola warga dan Pemkab Banyuwangi. Perlu diketahui, harga masuknya cuma Rp5.000
@rosalinadesy21

3. Lokasinya berada di Dusun Wonosari, Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00-21.00 WIB.
@afifa_imani



4. Luasnya sekitar 10,6 hektare dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Surganya kebun bunga di Banyuwangi, ya!
@zizahbdn


5. Dari tempat ini, kamu bisa melihat pesona Gunung Ijen, sawah, hingga Selat Bali yang menakjubkan. Udaranya sejuk banget!
@icaanov_



6. Sesampainya di sini, kamu akan disajikan pemandangan hamparan bunga warna-warni yang menawan. Hati dan pikiran jadi adem.
@_nadiariz


7. Selain bunga, berbagai sayuran, buah, hingga padi organik juga dikembangkan. Kamu pun bisa belajar cara penanamannya, lho!
@nanda.rsmw


8. Ada pula spot foto yang didesain sedemikian rupa dari bahan bambu. Cocok buat kamu yang ingin hunting foto kece



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar