Tipe PDKT Cowok , Kamu Termasuk Yang Mana ??

tipe PDKT cowok ke cewek yang wajib kamu tau


PDKT ato Pedekatan adalah aktivitas sosial yang bisa kamu lakuin kapan aja. Apalagi udah ada Smartphone, kamu bisa chat, videocall, ato apaan lah yang bisa di perbuat smartphone. Beda ama pendekatan jaman Majapahit, yang musti naik kuda dulu ngelewati gunung, lembah , sungai baru dah sampe di tempat gebetan... Susah. Ribet !!

Tapi meskipun jaman sudah modern dan PDKT dipermudah dengan adanya Smartphone tapi tak berjalan mulus juga. Udah dideketin , dikode pakai bahasa apaun masih tetep si gebetan gak peka. :(

Untuk itu masa PDKT adalah strategi awal buat kamu menentukan serangan cinta mu ke hati gebetan. Ibarat main bola, kamu mau pake strategi apaan nih? 4-4-2 klasik dengan 2 sayap mengandalkan crossing. Ato 4-4-2 Diamond dengan penyerang lubang. Ato 4-2-3-1 ala Real Madrid tapi Kmau musti punya Cristiano Ronaldo disini gaes. Yang artinya dalam PDKT kamu musti punnya aspek andalan dalam diri sendiri. Be your self aja mungkin itu akan jadi nilai tambah. Ingat cewek itu suka yang “Apa adanya” , tapi ya kadang juga suka yang “Adanya apa” sih...

Berikut kita simak Tipe PDKT beserta Strateginya yang saya analogi kan seperti strategi bola...


1. Tipe Posesive , Strategy Marking Man

Kalo ini sih Type PDKT dengan Strategi yang paling Mainstream. Artinya paling banyak di gunakan. Sejak jaman Majapahit, mulai dari tentara Kediri pimpinan Jayakatwang menyerang Singhasari sampai jaman Krisdayanti cerai ma Anang Type-Type ini masih banyak bertebaran. Entah siapa yang melestarikan, tapi seperti udah jadi kebiasaan.

PDKT jenis ini biasanya cowok sering banget WA, chat FB , DM IG dan lain-lainnya. Saking seringnya udah kaya minum obat aja 3 kali sehari. Alasannya simple, biar bisa tau keadaan gebetan. Sebenernya care, tapi saking care nya udah kaya baby sitter.

Ngingetin makan,
“Eh... udah makan apa belum? Inget ya sendok nya kali nyuci di kasih desinfektan....”

Ngingetin mandi
“Kamu cepetan mandi gih... bau... ngelepas celananya kaki kiri dulu yaaa...”

Strategi yang cocok “Man Marking” di sepak bola biasanya disebut “menjaga orang” bukan "menjaga jodohnya orang" lho yaa... Tipe Possesive cenderung memakai strategi ini. Dimana ada gebetan selalu ada dia. Mulai dari nganter ke tempat kerja, jemput, ngebeliin makan siang, makan malam, makan tengah malam. Inilah yang memicu terjadinya “Brother Zone” alias kakak-adekan. Karena terlalu dekat. Niatnya biar PDKT lancar, tapi justru sangat riskan. Karena semakin kita dekat dengan gebetan maka ikatan cinta bisa jadi berubah jadi ikatan layaknya keluarga.

Prosentase keberhasilan 55%, hal yang paling membahayakan jika dia menganggapmu Kakak-Adekan...



2. Type Idealis, Strategy Creativity Skill

Ehhmmm Jujur saya suka dengan cara PDKT dengan Tipe Idealis. Kok bisa? Jadi gini. PDKT dengan Tipe Idealis ini biasanya sering di gunakan oleh cowok-cowok dengan pemikiran yang unik. Dia sering bikin hal-hal yang aneh-aneh untuk gebetannya. Bisa hasil karya tulisan, benda handmade, ato secara random ngajak gebetan ke tempat yang belum pernah dia kunjungi misalnya ke tempat pesugihan... Biasanya cowok yang PDKT dengan Tipe ini dia cenderung humoris, tidak ngebosenin dan mudah mendapatkan perhatian dari gebetan.

Hanya saja kelemahannya dia kadang kurang romantis untuk menyampaikan sesuatu. Misal mengungkapkan cinta, nembak ato sekedar say “good night” mungkin ini salah satu kelemahan dari cowok dengan PDKT jenis ini. Ya nggak semua sih, ini kan cuma dari sudut pandang aja.

Strategi andalannya adalah Creativity Skill. Skil Individu sangat di perlukan disini karena menjadi diri sendiri adalah factor yang sangat dominant untuk menjadi Type Idealis Cowok PDKT Tipe Idealis biasanya selalu berfikir untuk memberikan surprise-surprise kecil. Entah masakin makanan buat gebetan, bikinin dia mie goreng spesial ato ngajakin dia ngedate naik kuda nil. Intinya selalu ada yang unik dari cowok ini. Waktu itu saya ngasih proposal yang isinya “100 Alasan kenapa harus memilih saya”.

Prosentase keberhasilan 95%. Hambatannya cuma kesabaran. Apalagi kalo cewek yang kamu deketin ini jutek abis. Jangan sampai kehabisan ide pokoknya...


3. Type Misterius , Strategy Shadow Play


Mungkin ini yang paling sulit men. Type ini sungguh agak sulit di bedakan. Mana yang bener-bener misterius ato yang sok-sokan jadi misterius. Tapi oke lah kita bahas yang Misterius beneran aja ya.

Dalam melakukan PDKT biasanya Tipe misterius tidak banyak bicara. Sering memberikan perhatian-perhatian kecil seperti nemenin gebetannya di hukum ngebersihin kelas. Ato nemenin gebetan ke toko buku. Pokok nya Rangga banget lah. Tapi Tipe ini jarang menunjukkan serangannya ke gebetan di depan umum. Dia lebih senang melakukan itu dibalik layar.

Meski demikian Tipe ini adalah pengumpul informasi ulung, itulah kenapa strategi yang cocok adalah shadow play, aktif seperti bayangan. Tidak terlihat namun pasti pergerakannya. Jika kamu cewek dan lagi di deketin cowok seperti ini siap-siap aja perasaan seneng, nggrundel, heran, kagum dan terharu campur menjadi satu. Karena Tipe misterius biasanya berfikir ribuan kali dulu sebelum bertindak. Walaupun hanya sekedar mengucapkan selamat ulang tahun ke gebetan.


Prosentase keberhasilan 80%. Terlepas dari kemisteriusan nya, dia adalah cowok yang setia. Kadang saat dia focus ke 1 wanita, tak mudah untuk teralish perhatiannya.



4. Tipe Materialistis , Strategy Target Man



Ah... saya males ngebahas Tipe yang ini. Pasti kalian semua dah pada tau bakal seperti apa penjelasannya. Tipe ini yang bisa saya bilang Tipe dengan keberuntungan tinggi namun kualitas rendah. Kenapa? Cowok yang mengaplikasikan PDKT Tipe Materialistis biasanya memanfaatkan semua materi yang dia punya untuk menarik cinta gebetannya.

“Cinta itu memang buta, tapi nggak tuli... dia bisa kok ngebedain suara Honda Beat dan Honda Jazz...”

Dia akan mengerahkan semua materi yang dia punya untuk men dapatkan perhatian, rasa sayang dan cinta dari gebetan. Udah banyak bertebaran kalo Tipe ini mah. Contoh nya? Ya udah jelas... biasanya dia ngajak dinner gebetan ke café paling mahal. Ngemil ke food court paling mahal. Bahkan pipis pun ke toilet umum paling mahal. Pokoknya semua yang dia kasih untuk gebetannya tak lepas dari kekuatan uang. Terlepas itu uang dia sendiri ato orang tua, Tipe ini tidak memperdulikan itu. Hanya saja kelemahannya rasa ke khawatiran tidak bisa mendapatkan gebetan akan muncul jika dia sedang tidak ada uang.

Strategi yang cocok hanya Target Man... saat target gebetan sudah di tentukan, semua aset, uang, fasilitas udah pasti di tujukan ke si gebetan sebagai Target Man itu. Ibarat di sepak bola, Tipe Materialistis ini adalah peng-assist paling top layaknya Xavi tapi ya itu selama ada umpan-umpan yang memanjakan juga sih.

Prosentase keberhasilan 85%. Hummm cukup tinggi juga yaa... ya kalo Kamu tajir boleh di coba nih. Tapi ya tetep cari cewek yang pas. Bukan yang morotin Kamu doang....


5. Tipe On-Fire , Strategy Counter Attack


Buat kalian para cewek-cewek, pernah ngerasain di kejar-kejar cowok yang brutal banget? Yang saat kamu pulang kerja dia udah nyegat di depan tempatmu kerja. Ato saat kamu mau nyuci ke sungai tuh cowok udah nungguin disana lengkap dengan bak, papan penggilesan ama sabun colek nya juga. Jika iya, berarti kamu sedang menghadapi cowok dengan Tipe PDKT On-Fire. Dia seperti mendapatkan semangat overload saat PDKT. Tujuannya ya hanya 1, cepet jadian.

Asal di lakukan dengan benar Tipe ini bisa langsung jitu dalam waktu yang cukup singkat. Ciri-ciri PDKT Tipe ini adalah interaksi yang cukup intens dimana saat interaksi itu si cewek dengan jelas akan menangkap kalo ni cowok emang niat PDKT. Karena Tipe ini paling mudah di kenali gelagatnya.

Strategi counter attack, serangan ke gebetan bisa tiap hari ini. Lewat puisi , lagu , sampe nasi berkat dari kenduri juga bisa jadi senjata. Tinggal kirim ke rumah gebetan kelar dah urusan... Cuma PDKT Tipe ini harus bisa memainkan ritme. Kapan harus menyerang dan kapan harus mengatur tempo.

Prosentase keberhasilan 75%. Kegagalan biasanya terletak di ceweknya, apakah dia cepat merasa yakin dengan si cowok ato nggak. Biasanya sih ujung-ujungnya di gantung... sabar yaa mblo...



6. Tipe Secret Admirer, Strategi False Nine



Secret Admirer ato pengagum rahasia ini cukup jitu juga lho. Kadang menjadi sebuah teka-teki apakah dia hanya sebatas mengagumi ato menyimpan perasaan cinta. Cowok PDKT Tipe ini sangat sulit di bedakan apakah dia lagi PDKT ato lagi mengintai mangsa penculikan. Ya gimana nggak? Gelagatnya udah kaya maling nyatronin rumah orang. Pokoknya susah banget di identifikasi maksud dari cowok PDKT Tipe ini.

Dia sangat sulit mengungkapkan perasaan. Yang dilakukannya hanya nunggu dan tenggelam dengan rasa kekagumannya tersebut. Karakter seperti ini yang menambah parah angka penolakan di Indonesia. Ndak tau rimbanya kapan mulai PDKT tiba-tiba Nembak,

“Dek... aku sudah su...suka sama kamu. Kamu mau nggak jadi pacar aku....”

si DEK berfikir keras, dan dengan bijak dia menjawab,

“Kamu siapa yaaa?”

Daamm...!! gini nih kalo kita nerapin False Nine. Di sepak bola ada gelandang yang diem-diem jadi striker. Sama kaya ini. Orang yang nggak pernah di kenal diem-diem ngaku kenal dan diem-diem juga maksain nembak...

Prosentase Keberhasilan 60%. Masih lebih tinggi dari Possesive sih. Karena kadang cewek terharu dengan penantian lama seorang secret admirer.



7. Tipe Over protected, Strategy Ultra Defensive

Siapa sih yang nggak mau di lindungi? Di jaga keselamatannya. Tapi itu kalo dalam batasan wajar. Kalo pacar Over Protected meski menyebalkan tapi kadang di nilai tetap wajar. Karena saling menjaga, khawatir dan mempertahankan komitment. Tapi kalo masih PDKT udah Over Protected, nah itu sakit jiwa namanya. Kalo ada Cowok PDKT Tipe Over Protected, berarti saat nya kamu bawa dia ke dokter kandungan.... dokter jiwa maksud ane... Hei gaes... kamu itu masih tahap Pendekatan, pengenalan, orientasi, ospek ato apalah untuk mengenal lebih dalam seorang wanita, tapi udah Over Protected banget ya kamu salah tempat.

Jadi begini pemirsa, Cowok PDKT Tipe ini biasanya memiliki sifat arogan yang tinggi. Hampir sama dengan Possesive tapi Tipe ini lebih cenderung menguasai gebetannya. Ingat gan, mencintai bukan berarti menguasai. Dia akan selalu memperhatikan detail kecil tentang gebetannya. Lagi ama siapa, makan apa? Di café apa? Minumnya apa? Tissuenya merk apa?. Ato memberikan saran tapi cenderung mengatur,

“Aku ndak bisa jemput, kamu pulang naik taksi aja yaa...”

“Aku naik angkot aja ... kan deket....”

“Heh... naik taksi aja... awas naik angkot... nanti di taksi foto!!”

“??????”

Ndak sekalian kamu suruh naik helikopter ?? Biasanya cowok PDKT seperti ini sudah merasa memiliki yang berlebihan sebelum adanya itikat Jadian dari kedua belah pihak yang di saksikan saksi wali murid ato wali hakim. Artinya belum jadian udah sok ngatur-ngatur.

Strategi ya jelas Ultra defensive. Di sepakbola biasanya pelatih bakal menambahkan memasukkan 5 pemain belakang, ditambah gelandang bertahan dan menerapkan umpan-umpan lambung. Kalo “Parkir Bus” di depan gawang. Ya ibaratnya kaya yang satu ini. Perlindugan yang berlebihan membuat gebetan jadi tidak nyaman, sehingga akan menyulitkan proses PDKT kamu...

Prosentase keberhasilan 45%. Jujur ini yang paling rendah. Misal berhasil jadian, jika sifat cowok tetap over protected maka hubungan akan sering di terpa masalah dari keegoisan masing-masing.




So... Yang mana Tipe PDKT mu gaesss??

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar