Siklus Dalam Pacaran

Siklus Dalam Pacaran


Hampir semua anak muda pasti pernah ngalamin yang namanya pacaran. Dari yang pacarannya yang berakhir bahagia, sampai yang menderita, pasti kalian pernah ngalamain.
Tapi apakah kalian pernah menyadari kalau pacaran itu ada siklusnya?

Pacaran itu ada siklusnya. Dari mulai PDKT, nembak, jadian, sampai putus dan susah move on, atau yang berakhir bahagia misalnya pertama PDKT, nembak, jadian, dan ke pelaminan.. semua ada siklusnya. Sekarang kita mau membahas siklus pacaran, lengkap dengan fase-fasenya. Yuk merapat dan menyimak !!!!


Fase Tebar Janji


Fase ini biasanya terjadi kalau kamu baru jadian sama pacar kamu. Banyak janji yang terlontar pada masa ini. "Kamu bakal jadi yang terakhir buat aku" atau "Kamu yang terbaik buat aku" contohnya. Di fase ini juga salah satu dari kamu yang baru jadian biasanya nanya ke pasangan, "Mau dipanggil apa? Bebep, Papah-Mamah-an? :3" Kadang ada juga yang baru jadian tapi udah bahas nantinya pengen punya anak beraa. Yaelah bro, dikira anak bikinnya di-stek apa.


Fase Sok Romantis


Fase ini biasanya terjadi kira-kira pas 3 bulan jadian. Di sini orang-orang masih romantis sama pacarnya. Kalau pacarnya jatuh di jalan misalnya, pasti langsung kawatir dan seolah jadi dokter ahli nanya, "Yang sakit sebelah mana?" Tapi pas bulan ke tujuh belas, gak akan ada lagi pertanyaan itu, yang ada cuma, "Udah ah jangan manja, gak berdarah juga tuh." Atau pada fase ini, kalau lagi makan ada makanan yang nempel di pipi pacar, pasti orang itu bakal dengan sigap ngelapin makanannya itu.

Tapi biasanya di 3 bulan ini rentan banget berantem. Karena ya terlalu deket itu tadi, salah dikit aja jadinya keliatannya gede. Misalnya ketiduran atau telat bales pesan, langsung ngamuk 3 hari 3 malem.


Fase "Yang Penting Dia Seneng"
Fase ini biasanya dilewatin sama pasangan yang udah pacaran bertahun-tahun. Ada rasa bosan juga yang mendorong terjadinya fase ini. Semua yang dilakukan pacar akan bersumber dari kalimat, "Yang penting dia seneng." Udah jarang perhatian. Perhatiannya kalau cuma abis ditakut-takutin buat putus. Fase ini juga yang bikin beberapa orang jadi stuck. Mau putus tapi sayang sama kenangannya, kalau pun dilanjut gak bakalan bikin bahagia. Serba salah.



Fase Bodo Amat
Fase ini adalah fase kritis. Pacar gak ngabarin, bodo amat. Pacar ngambek, bodo amat. Minta putus, bodo amat. Mau bunuh diri juga bodo amat.. Terlebih yang udah punya calon pengganti, biasanya cueknya lebih-lebih. Duh, kasian.



Fase Nyesel
Kalau udah bodo amat, jalan terakhir ya putus. Awal-awal putus biasanya seneng soalnya bisa bebas dan bisa gebet sana sini. Inceran yang dulu disuka tapi gak enak sama pacar, sekarang bisa digebet. Gebetan biasanya bejibun. Tapi, akan ada satu momen ketika nantinya seseorang itu tiba-tiba kangen sama mantannya dan tiba-tiba dia nyesel udah sia-siain dia. Pasti ada momen kaya gitu. Meskipun kadang orang nantinya berusaha meungkiri. Tapi fase nyesel ini cukup bikin nyesek juga. Apalagi yang udah banyak gebetan, tapi gak ada yang jadi, ujung-ujungnya ngejar mantan lagi. Pffft.


Begitulah cinta, kadang bikin susah kadang bikin susah banget. Awalnya kadar cinta masih penuh, pacar masih romantis. Kalau udah bosen, pacar bikin meringis sedih dan pilu.

Kalau kisah cinta kalian, udah masuk fase yang mana nih? Fase jomblo? Mau sampe kapan? hhhaaa :D :D


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar