5 Penyebab Terjadinya Hubungan Tanpa Status

penyebab hubungan tanpa status

Sedikit pengertian aja, Hubungan Tanpa Status ( HTS ) adalah suatu hubungan percintaan yang nggak memiliki ikatan (pacaran) dan pada umumnya menimbulkan rasa kecemburuan yang tidak semestinya, bagi sebagian orang juga menggangap Hubungan Tanpa Status berguna untuk keperluan dirinya sendiri.... Hubungan Tanpa Status bisa saya katakan hubungan yang ndak jelas..iya ndak jelas kayak rupamu iku. Dibilang pacaran, nggak pernah tahu kapan jadiannya. Dibilang jomblo, selalu nempel berdua kalau kemana-mana. Sudah punya panggilan sayang pula... sakno temeen rek...


Hubungan Tanpa Status itu ngga ada untungnya bagi dua belah pihak, bagaimana mungkin anda mencintai seseorang tetapi serasa anda tidak memilikinya? Bayangkan jika suatu saat dia jatuh cinta dengan orang lain dan siap berkomitmen untuk pacaran, lalu kamu yang selama ini bersamanya akan dikemanakan?

Kasus seperti itu sangat sering terjadi dikarenakan HTS tidak memiliki komitmen antara keduanya dan bebas untuk melakukan apapun.
Jika sudah terlanjur menjalani hubungan tanpa status lebih baik pikir ulang untuk meneruskannya, karena lebih baik memiliki sepenuhnya atau kehilangan sepenuhnya bijaknya seperti itu.

Kuy, langsung aja simak Penyebab Terjadinya Hubungan Tanpa Status itu apa saja :


1. Keduanya Sudah Memiliki Pasangan


Ketika anda sudah memiliki pasangan tetapi anda jatuh cinta lagi maka kemungkinan besar yang akan dilakukan adalah hubungan tanpa status. Ditambah anda merasa takut untuk putus dengan pasangan anda saat ini, daripada takut menyakitinya lebih baik menjalani HTS. Ciri-ciri orang seperti ini tidaklah serakah, tidak memiliki prinsip, dan tentunya tidak setia. Janganlah diteruskan jika masuk ke point utama ini.


2. Takut Berkomitmen



Takut untuk berkomitmen merupakan suatu hal yang lumrah , seperti yang pernah saya tuliskan - Alasan Klasik Kenapa Cowok Belum Melamar Cewek , yang salah satu alasannya mungkin dia ingin mengejar karir/pekerjaan terlebih dahulu. Jadi dia tidak mau pikirannya terpecah hanya karena cinta. Jika alasannya seperti itu baik untuk kita bisa mengerti posisinya, akan tetapi perlu ditekankan apakah memang itu alasannya atau masuk juga ke point yang pertama?? Hanya anda yang bisa menilai.


3. Tidak Ada yang Berani Ungkapkan Perasaan
Malu malu mau mungkin kata kata itu lebih pas untuk orang yang memiliki sifat seperti itu, tidak berani mengungkapkan perasaannya. Ungkapkan saja walaupun hasilnya pahit, jika diterima alhamdulillah, jika ditolak cari lagi. Hidup ini simple jika bukan anda sendiri yang membuat ribet.


4. Takut Akan Terjadi Pertengkaran
Apalagi jika kasusnya seperti ini, takut bertengkar mending sendiri aja atau kadang ada tipe orang yang males menghadapi pertengkaran. Padahal pertengkaran yang membuat anda semakin kuat jika dalam situasi yang sulit. Duduk bersama dan selesaikan permasalahannya itulah yang disebut cinta yang dewasa.



5. Berawal Dari Sosial Media


Masih jaman cari pasangan di sosial media. Kalo diliat jamannya sekarang sih sosmed udah jadi ajang mencari jodoh , padahal kalo kenalan lewat sosmed lebih banyak proses dan waktu yang akan anda habiskan untuk sekedar saling mengenal lebih dalam, kenapa mengenal lebih dalam? Karena biasanya ketika baru kenal seseorang hanya akan cenderung mengeluarkan hal-hal positifnya saja apalagi kenalannya jauh beda kota beda provinsi beda pulau beda lain-lain jadi nggak sepenuhnya tau sisi negatifnya terhadap anda secara langsung, maka dari itu diperlukan waktu yang cukup lama untuk mengenalnya. Jika sudah seperti itu langkah awal yang ditempuh ialah hubungan tanpa status.



Beberapa point-point diatas diambil dari beberapa contoh kasus banyak orang yang sudah menjalani hubungan tanpa status dan kebanyakan dari mereka menjawab 5 point diatas.

Semoga bermanfaat bagi kita semua dan dapat dijadikan pembelajaran dalam menjalani hidup ini..eaakkkkk

Sekian Terima kasih.. :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar