Cara Mudah Memasang PHP Script Di Blog -->

Cara Mudah Memasang PHP Script Di Blog



Menurut Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas :
PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Preprocessor", yaitu bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan CSS dan HTML. PHP diciptakan oleh Dr. Leonardo Bernart pertama kali tahun 1994. Pada awalnya PHP adalah singkatan dari "Personal Home Page Tools". Selanjutnya diganti menjadi FI ("Forms Interpreter"). Sejak versi 3.0, nama bahasa ini diubah menjadi "PHP: Hypertext Preprocessor" dengan singkatannya "PHP".

Jadi PHP yang dimaksud disini Bukan Pemberi harapan Palsu lho yaa.. Untuk basic sendiri sebagai contoh yakni:
<?php
echo "Test coba satu";
?>
Lalu simpan dengan file test.php kekmudian running script test.php tersebut. Maka akan running bertuliskan Test coba satu. Lalu Gimana memasang PHP di blog??


Yang jelas blogger tidak menyediakan pemroses skrip php untuk penggunanya, jadi para pengguna blogger tidak bisa menyisipkan skrip php ke dalam blog nya, page maupun tambah gadget. Tapi tenang saja ada cara lain agar postingan kita bisa kita sisipkan kode PHP.

Siapkan kode PHP nya terlebih dahulu.
buatlah file PHP kalian di hosting , misalnya contoh.php.

Kemudian Masukan script di bawah ini
<object align="middle" data="http://hostingkamu/contoh.php" height="800" overflow="hidden" scrolling="no" type="text/html" width="600">

Yang saya garis bawahi ganti sesuai dengan file php yang kalian buat, sedangkan angka 800 x 600 bersifat opsional. Sesuaikan dengan blog kamu.

Langkah terakhir kemudian SAVE atau langsung PUBLIKASIKAN.


Gimana mudah bukan?? Pasti mudah , yang sulit itu mendapatkan hatimu..Dek !!! :D :D

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Memasang PHP Script Di Blog , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan