7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui -->

7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui

7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui
Gambar : tempo

Pernah nggak sih kalian berpikir kalau mandi adalah sesuatu yang merepotkan? Mandi harus dilakukan 2 kali sehari. Paling cepet sekali mandi 5 menit. Kalau dua kali mandi, berarti kita menghabiskan waktu 10 menit sehari hanya untuk bermain air dan membersihkan badan. Itu belum termasuk sikat gigi, buang besar dan kegiatan lainnya.

Padahal, dengan waktu segitu, kita bisa membuat semangkuk mie instan lengkap dengan bumbu, saus dan telur setengah matang.

Ya, benar, mandi memang kegiatan yang merepotkan. Tapi biar begitu, mandi menghindarkan kita dari banyak masalah; seperti dijauhin kebetan karena bau, ditinggal pacar karena kalau jalan malu-maluin, dan permasalahan lain yang mungkin akan timbul.

Tapi kalian harus tahu juga, jarang mandi juga bukan tanpa manfaat. Ada beberapa manfaat yang bisa kalian ambil dari jarang mandi.

Manfaat dari jarang mandi sendiri memang jarang diketahui. Lebih tepatnya, orang nggak mikirin manfaat-manfaat itu. Mungkin dikira manfaat nggak penting. Padahal salah. Manfaat ini sangat penting untuk beberapa orang, apalagi kalian yang masih berstatus misqueen.

Nah, penasaran kan seperti apa manfaat dari jarang mandi? Untuk tahu lebih jelasnya, mari kita simak pembahasan berikut.

manfaat dari jarang mandi

1. Membuat kulit tetap lembab dan tidak kering – manfaat dari jarang mandi
Di pergantian cuaca seperti ini kondisi kulit akan mudah dipengaruhi. Bagi kalian yang punya kulit kering, terlalu sering mandi akan memperburuk kualitas kulit kalian. Kulit kalian akan jadi sangat kering dan mudah bersisik. Ini jelas mengganggu penampilan; terlebih untuk kalian yang sedang mengenakan kemeja pendek dengan lengan yang terlihat. Kulit lengan kalian akan membuat penampilan jadi sedikit terganggu.

Tentu saja kalian bisa menggunakan lotion. Tapi apakah kalian mikir kalau menggunakan lotion akan membuat pengeluaran jadi bengkak?

Nah, untuk mengantisipasi itu semua, kalian bisa mengurangi intensitas mandi. Atau kalau perlu nggak mandi sekalian. Dengan nggak mandi, kulit kalian akan tetap lembab dan sedikit berminyak. Kondisi kulit ini akan lebih tahan terhadap pergantian cuaca seperti ini.

2. Membuat kulit tidak kering dan bersisik – manfaat dari jarang mandi
Mungkin ini pelengkap dari manfaat tadi. Selain membuat kulit kalian lembab, jarang mandi juga memungkinkan kulit kalian terhindar dari fenomena kulit bersisik.

Ya, fenomena kulit bersisik sendiri sering muncul saat pergantian cuaca seperti ini. Pergantian cuaca memungkinkan angin bertiap kencang. Angin kencang inilah yang kemudian membuat kulit kalian mengering dan bersisik.

Tentu kalian bisa menggunakan lotion untukmencegah hal itu terjadi. Tapi sekali lagi, apakah kalian mau mengeluarkan uang lebih hanya untuk fenomena ini? Tentu tidak, kan?

3. Terhindar dari orang-orang yang mengganggu – manfaat dari jarang mandi
Kalian tentu pernah merasakan rasa tidak nyaman saat di fasilitas publik. Kalian berdempetan, desak-desakan dan berhimpitan untuk bisa mendapatkan transportasi dan fasilitas sejenis. Saat di dalam transportasi pun, kalian nggak akan langsung bebas dari orang-orang pengganggu. Kalian bisa saja didekati, bahkan menjadi korban kejahatan.

Nah, untuk menghindar hal yang tidak diinginkan, kalian bisa mengurangi intensitas mandi. Atau bahkan nggak mandi sama sekali.

Tahu apa manfaatnya? Ya. Kalian nggak akan lagi berhimpitan dan berdesak-desakan untuk mendapatkan posisi duduk terbaik. Walaupun hal itu bisa tetap terjadi, intensitasnya akan lebih sedikit. Orang-orang nggak akan nyaman dengan keadaan kalian yang jarang mandi. Mereka pun lebih memilih mengalah ketimbang harus mencium aroma bantal saat di dekat kalian. Mungkin agak memalukan, sih. Tapi buat kalian yang pengen terbebas dari berdesak-desakan, kalian bisa gunakan cara ini.

4. Terbebas dari tindak kejahatan – manfaat dari jarang mandi
Perkembangan kejahatan dewasa ini sangat memprihatinkan, apalagi untuk kaum hawa. Banyak diantara mereka yang menjadi korban kejahatan. Tindak kejahatan yang dilakukan pada wanita sendiri sangat beragam. Tapi dari sekian banyak yang ada, kejahatan seksual adalah yang paling sering terjadi.

Banyak penyebab kejahatan seksual. Salah satu di antaranya adalah penampilan dari korban. Walau bukan jadi penyebab utama, penampilan korban jadi salah satu penyebab terbesar tindak kejahatan seksusal.

Lantas apa hubungan tindak kejahatan seksual dan jarang mandi? Hubungannya adalah; saat kalian jarang mandi, kalian akan memiliki resiko yang lebih kecil mendapat tindak kejahatan tersebut. Para penjahat mungkin akan berpikir; mana mungkin mereka melakukan tindak kejahatan seksual pada korban yang jarang mandi, bau, kucel. Mereka mungkin nggak bergairah dengan kalian. Dengan begitu, kalian pun akan terbebas dari tindak kejahatan tersebut.

5. Mempercepat pisahnya hubungan – manfaat dari jarang mandi
7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui
gambar : bromo
Kalian juga bisa menggunakan alasan mandi untuk mempercepat perpisahan kalian dengan pasangan. Kalian bisa mengurangi intensitas mandi, atau jarang mandi sekalian, agar pasangan kalian nggak betah berlama-lama dengan kalian. Dengan begitu, hubungan kalian pun akan lebih mudah selesai.

Tapi kalian juga harus ingat; ada beberapa orang yang mungkin menerima manusia yang jarang mandi. Walau kecil, jumlah mereka bisa dibilang cukup membuat kalian mikir dua kali untuk melakukan hal ini.

6. Menghemat biaya – manfaat dari jarang mandi
7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui
7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui
Hal yang paling mungkin terjadi saat kalian jarang mandi adalah hematnya biaya. Ya, kalian akan mengalami penghematan luar biasa saat jarang mandi. Kalian nggak akan menggunakan sabun, pasta gigi, sampo, dan segala pernak-pernik mandi.

Nggak menggunakan segala pernak pernik mandi tentu jadi kabar baik untuk dompet. Pasalnya, dengan nggak adanya pernak pernik ini, Anda akan terbebas dari masalah keuangan. Anda akan lebih hemat karena nggak ngeluarin biaya untuk keperluan tadi.

7. Menjadi artis – manfaat dari jarang mandi
Mungkin banyak yang nggak menyadari kalau jarang mandi bisa bikin kalian jadi artis. Nggak percaya? Gampang. Kalian cukup nggak mandi selama 1-4 minggu. Setelah itu kalian keluar dan duduk di transportasi umum. Jika sudah, coba rasakan. Kalian akan merasa seperti artis; jadi pusat perhatian.

Nah itulah beberapa manfaat dari jarang mandi. Kalian bisa dapatkan semua manfaat di atas hanya dengan menghilangkan kebiasaan mandi.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca 7 Manfaat dari Jarang Mandi ini Harus Kalian Ketahui , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan