Benarkah Menangis Bisa Menurunkan Berat Badan ?? -->

Benarkah Menangis Bisa Menurunkan Berat Badan ??


Saat patah hati, orang- orang punya kecenderungan untuk mencari pelampiasan. Sayangnya, pelampiasan itu seringkali berada dalam lingkaran setan yang itu- itu saja : stres, makan, shopping, makan lagi. Akibatnya, selain gagal move on, badan juga jadi makin melebar.

Selain itu, mereka yang patah hati juga sering lebih memilih menarik diri dan menyembunyikan emosi mereka, dibandingkan harus mengeluarkan emosi mereka dalam bentuk tangisan. Padahal, menangis saat patah hati tidak seburuk yang kamu bayangkan.

Menangis Membantu Menurunkan Berat Badan

Faktanya sih, rata- rata orang akan menangis hingga 16,5 galon air mata seumur hidupnya menurut para ahli. Sayangnya, kebanyakan orang lebih memilih untuk memendam emosi mereka karena merasa malu, dan akhirnya mencari pelarian yang lain.

Padahal, tahukah kamu bahwa menangsi bisa membantumu menurunkan berat badan?

Saat menangis, tubuh kita akan melepaskan hormon kortisol sebagai respon stress. Hormon ini sudah lama idkaitkan dengan peningkatan obesitas secara signifikan.

Hormon kortisol ini membantu kita melawan rasa stress yang muncul. Namun, kebanyakan dari kita tidak melawannya secara fisik. Namun lebih memilih untuk duduk terpuruk dan frustasi. Akibatnya, tubuh menganggap kita telah menggunakan sebagian kalori untuk menangani stressor kita dan kita harus mengisinya lagi.

Di penelitian lain, para ahli juga menemukan bahwa air mata emosional mengandung hormon untuk meningkatkan kadar kortisol, yaitu prolaktin, leu-enkafelin, dan adrenokortikotropin. Semua zat ini diproduksi saat kita berada dalam tekanan besar.

“Jadi saat kita tidak menahan emosi kita lalu menangis, hormon-hormon tersebut dilepaskan dan kadar kortisol menurun. Hasilnya, tubuh kita mendapatkan sinyal bahwa kita tidak perlu menahan lemak karena situasi yang membuat stres sudah usai,” demikian dilaporkan situs Bright Side.
Yang unik lagi, para ahli ini menyebutkan bahwa waktu yang tepat untuk mengeluarkan air mata ini adalah saat pukul 7-10 malam. Wahhh… bisa gitu ya? Hahaha

Menagisi Mantan untuk Balas Dendam

Saat putus sih biasanya pada perempuan ingin menjadi lebih cantik dan kurus untuk balas dendam terhadap mantan. Nah, saat kamu baru saja mengalami ini, maka menangisi mantan sejadi- jadinya bukanlah hal memalukan.

Keluarkan saja air matamu karena ini bisa menjadi cara yang paling efektif untuk menenangkan pikiran dan hatimu. Mengeluarkan emosi tentu akan lebih baik dibandingkan harus menahan emosi. Sebagai bonusnya, kamu bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan penampilanmu.









Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Benarkah Menangis Bisa Menurunkan Berat Badan ?? , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan