Lagu Hits Slank Ini Tak Pernah Kadaluwarsa dan Sukses Bikin Pendengar Nostalgia


Siapa di antara kamu yang gak kenal Slank? Grup band Slank pantas disebut sebagai salah satu band rock paling legendaris di tanah air. Berkiprah sejak 1983, Slank sudah menghasilkan ratusan lagu hits yang membekas di ingatan. Band gaek yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdee ini mewarnai sebagian besar kenangan kalian para millennials.

Kehadiran Slank sangat berpengaruh bagi belantika musik Indonesia. Mereka pernah menyandang predikat sebagai Indonesia's Highest-Paid Music Star alias bintang musik berbayaran termahal pada tahun 2008 dan 2009. Tak tanggung-tanggung, honor manggung Slank pada saat itu dikabarkan mencapai Rp 500 juta per sekali manggung. waao..

Menyambut usia band yang hampir menyentuh 36 tahun, Slank ternyata akan menggelar konser spesial di bulan maret ini lho. Agenda tersebut tentunya jadi kabar gembira untuk para Slankers dan juga kamu yang ingin nostalgia lagu hits Slank, kan?

Eits, sebelum itu, ketahui dulu deh daftar lagu Slank yang seolah tak pernah kadaluwarsa dan bikin pendengarnya nostalgia ini. Berikut daftarnya:


'Terlalu Manis', Lagu Romantis Slank yang Melegenda (1991)
"Terlalu manis untuk dilupakan...Kenangan yang indah bersamamu...Tinggalah mimpi," jadi sepenggal lirik lagu "Terlalu Manis" dari Slank yang melegenda banget. Bagi kamu yang punya kisah cinta romantis di masanya, pasti sudah akrab dengan lagu ini. Apalagi jika kisahmu ternyata harus kandas di tengah jalan, nih. duuhh..kasian!!

Lagu "Terlalu Manis" yang melegenda ini ternyata punya kisah penciptaannya sendiri. Kabarnya, lagu "Terlalu Manis" diciptakan untuk salah satu personelnya, yakni Pay yang sempat hengkang dari Slank Formasi 13. Pantas saja lagunya bercerita soal kenangan sebuah kebersamaan, ya.

Slank Juga Bisa Bikin Baper Lewat Lagu Hits 'Ku Tak Bisa' (2004)
"Coba lari dari kenyataan, tapi ku tak bisa jauh jauh darimu. Ku tak bisa jauh jauh darimu," merupakan penggalan lirik dari lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank yang melegenda banget. Meski bergelar band Rock and Roll, Slank juga punya lagu-lagu khas yang bikin pendengarnya terbawa perasaan alias baper.

Lagu "Ku Tak Bisa" dirilis tahun 2004. Lagu ini disebut menyerupai kesuksesan lagu "Maafkan" dan juga "Suit-Suit..hehe..Gadis Sexy" milik Slank. Lagu ini juga disebut menjadi salah satu lagu Slank yang banyak diminta untuk dibawakan di atas panggung. Oleh karena itu, lagu "Ku Tak Bisa" ini selalu wajib dibawakan Slank dalam setiap penampilannya.

Lirik lagu "Ku Tak Bisa" memang benar-benar menggambarkan pasangan yang sudah diambang perpisahan. Namun, perpisahan itu berharap bisa diredam dengan kenyataan bahwa sang tokoh memang tak bisa jauh dari pasangannya. Kabarnya nih, lagu ini berhasil menjadi lagu yang menangkal perpisahan. Apakah kamu pernah punya pengalaman yang sama dengan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank ini?


'I Miss You But I Hate You', Lagu Andalan Slank yang Bikin Kita Nostalgia
Satu lagi karya milik Slank yang berhasil melegenda banget. Lagu "I Miss You But I Hate You" pasti jadi lagu wajib yang mengingatkanmu pada Slank. Lagu ini juga masih terus populer hingga sekarang.

Lagu "I Miss You But I Hate You" memiliki lirik yang ringan khas percintaan anak muda. Lagu ini masuk dalam album Live Slank yang berjudul "A Mild Live Slank Virus Road Show". Lagu ini jadi salah satu lagu andalan Slank yang populer banget di kalangan anak muda di masanya.

Slank Ajak Pendengar Jauhi Narkoba Lewat Lagu 'Balikin' (2014)
"Balikin-balikin kehidupanku yang seperti dulu lagi. Balikin-balikin kebebasanku yang seperti dulu lagi." Menjadi salah satu band rock di Indonesia, Slank menampilkan kisah mereka lepas dari jeratan narkoba. Melalui lirik-liriknya, Slank mengajak pendengar menjauhi narkoba yang sangat merugikan. Tak heran jika lagu ini menjadi salah satu lagu legenda dan menjadi yang paling diingat para pendengar setia Slank.

Sempat dilanda nyaris "selesai", Slank berhasil kembali dari keterpurukan lewat album "Tujuh" dengan salah satu lagunya, "Balikin" ini. Perombakan personel hingga bangkitnya Abdee dan Ridho yang bersih dari narkotika merupakan salah satu penanda kebangkitan kembali Slank. Alhasil, Slank berhasil kembali ke posisi sebenarnya menjadi salah satu band rock and roll terbesar di Indonesia hingga sekarang

Itulah tadi beberapa lagu nostalgia milik Slank yang pasti bikin kamu ikutan nyanyi dan mungkin mengingatkan sampeyan pada kenangan masa dulu (red:mantan). Sebenarnya masih banyak lagu-lagu SLANK yang menurut saya sangat bagus untuk di dengar, musiknya tak lekang oleh waktu. Lagu ciptaan terdahulu mau didengerin lagi tahun ini pun tetap ngena di hati.






Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar