Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Alami -->

Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Rasa minder dan kurang percaya diri memang kerap kali dipicu oleh keberadaan bau badan yang tak sedap ini. Sehingga mau tidak mau, Tubuh selalu saja diselimuti oleh bau yang kurang enak setiap kali berada di tengah-tengah pertemuan. Apalagi jika sampai orang lain sedang mendekat untuk mengajak ngobrol dan bersenda gurau.

Tentunya hal itu akan menjadi permasalahan runyam, dan bahkan akan menjadikan diri merasa malu jika sampai bau badan tercium oleh orang di sekitar.

Bau badan yang tidak sedap kerap menjadi masalah bagi beberapa orang. Memang itu bukanlah sesuatu yang mereka inginkan, tapi bagi beberapa orang hal tersebut terjadi secara alami atau muncul karena aktivitas sehari-harinya.

Banyak cara untuk menghilangkan bau ketiak ataupun bau badan secara alami yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selamat mencoba

1. Hindari makanan dan minuman yang merangsang bau badan

Bau badan yang kurang sedap, dapat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. Jika Anda tidak ingin memiliki masalah bau badan, Anda wajib menghindari makanan dan minuman yang dapat merangsang bau badan. Mulai dari makanan yang mengandung bawang terlalu banyak, lada, jengkol, petai, terasi, brokoli, kubis, makanan pedas, produk susu tinggi protein, minuman tinggi kafein. Sebab makanan tersebut terlalu banyak mengandung unsur sulfur yang mudah larut di dalam tubuh sehingga menyebabkan aroma keringat yang kurang sedap.

2. Mandi secara teratur

Mandi secara teratur dua kali sehari, dapat mengurangi bau badan yang kurang sedap karena dapat mengurangi pertumbuhan bakteri pada keringat. Cara ini bisa Anda lakukan setelah melakukan aktivitas yang cukup padat di luar rumah. 3. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga juga bisa menjadi solusi masalah bau badan. Seperti diketahui, biasanya bau badan kerap kali terjadi pada orang yang mengalami obesitas. Hal tersebut terjadi karena bakteri berkembang pada lipatan tubuh. Dengan rajin berolahraga, tubuh Anda akan terhindar dari obesitas sehingga tidak ada lipatan tubuh yang menjadi sumber pertumbuhan bakteri. Selain itu, berolahraga juga bisa mengurangi kandungan sulfur yang masuk dalam tubuh dengan mengeluarkannya melalui keringat.

4. Memperbanyak konsumsi air putih

Bagi Anda yang mengalami masalah bau badan, memperbanyak konsumsi air putih merupakan hal yang wajib. Sebab, selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Air putih juga bisa digunakan detoksifikasi racun dalam tubuh sehingga dapat mengurangi bakteri penyebab bau badan.

5. Mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat mengurangi bau badan

Bagi Anda yang mengalami bau badan, Anda perlu mengetahui beberapa makanan atau minuman yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan seperti berikut. Mulai dari daun kemangi, sayuran hijau tinggi klorofil (kale, bayam, dan selada air), buah-buahan, teh hijau. jus lemon, air perasan temulawak plus madu, hingga wedang jahe.

6. Membuat ramuan alami untuk pencegah bau badan

Untuk menghilangkan masalah bau badan, Anda juga bisa membuat ramuan alami pencegah bau badan. Seperti rebusan daun sirih, pasta dari lemon dan baking soda, rebusan daun kecombrang, spray cuka apel, rebusan daun kemangi, hingga gel lidah buaya untuk ketiak.

7. Menggunakan pakaian dengan bahan katun

Menggunakan pakaian dengan bahan katun, juga bisa mengurangi masalah bau badan. Sebab, bahan katun sangat baik dalam menyerap keringat, serta dapat mencegah tubuh dalam keadaan lembap. Dengan begitu, pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dapat dihambat dengan baik.

Demikian beberapa cara alami yang bisa Anda contoh untuk mengatasi masalah bau badan. Jika cara di atas Anda rasa masih kurang efisien. Anda bisa menggunakan deodoran sebagai pelengkap dalam menghilangkan masalah bau badan.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan yang alam dan mudah untuk kamu lakukan. Semoga bermanfaat ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Alami , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...