Inilah Tempat Makan Enak di Jogja Yang Paling Populer Dan Legendaris. Bikin Kamu Ketagihan! -->

Inilah Tempat Makan Enak di Jogja Yang Paling Populer Dan Legendaris. Bikin Kamu Ketagihan!

Yogyakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Jogja adalah salah satu provinsi istimewa yang ada di Indonesia. Selain dikenal sebagai kota pelajar dan juga destinasi wisata, Anda juga bisa menemukan segudang kuliner menarik di kota ini. Mulai dari yang masih berbau tradisional, hingga yang menawarkan sajian modern.

Di kota ini Anda juga bisa menikmati berbagai macam hidangan menarik sembari melihat pemandangan yang masih sangat asri. Apalagi jogja juga dikenal sebagai kota yang membumi dan akrab dengan pendatang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan Anda bersama keluarga.

Yogyakarta memang kaya dalam banyak hal. Baik wisatanya, keragamannya, bahkan pilihan kulinernya pun sangat beragam. Meskipun terkenal sebagai gudeg, tapi kamu tak cuma melulu ketemu gudeg di sini. Ada banyak cita rasa menarik dan unik yang sangat beragam di Jogja.

Nah untuk kalian yang sekarang sedang berlibur ke Jogja, berikut adalah 25 Tempat Makan Enak di Jogja dan paling populer yang bisa kalian kunjungi. Simak ya gaes!

1. Oseng – Oseng Mercon Bu Narti

Buat kalian yang menyukai kuliner pedas, nih kita kasih rekomendasi tempat makan enak dan populer di Jogja yang menyajikan masakan pedas, Oseng Bu Narti.

Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan menyajikan beragam menu seperti kikil, kulit, gajih, dan tulang mud yang ditaburi dengan bumbu pedas.

Rasa pedas tersebut adalah alasan mengapa tempat makan ini diberi nama dengan Oseng Mercon. Tertarik untuk mencoba ?
  • Kisaran Harga : Rp. 15.000
  • Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262
  • Jam Operasional : 18.00 – 00.00 WIB

  • 2. Oseng Mercon Mas Toni

    Masih seputar oseng-oseng mercon, yaitu Oseng Mercon Mas Toni, yang menawarkan beragam pilihan menu pedas.

    Kabarnya, ini adalah destinasi wisata kuliner pedas di Jogja yang sangat populer lho !

    Buat kalian yang menyukai seafood, Oseng Mercon Mas Toni juga menyediakan farian menu seafood.

  • Kisaran Harga : Rp. 3.000 – Rp. 20.000
  • Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan No.87, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262
  • Jam Operasional : 18.00 – 00.01 WIB

  • 3. Gudeg Pawon

    Ini adalah tempat kuliner malam yang populer di Jogja dan sudah ada sejak tahun 1958, artinya ini adalah tempat makan legend.

    Tempat makan ini didirikan oleh Prapto Widarso, dan kalian tau ? kalau tempat makan ini gak pernah sepi dari yang namanya antrian lho! Nah ini adalah klu kalau Gudeg Pawon punya masakan yang enak.

    Selain itu, hal yang paling menarik dari Gudeg Pawon adalah pengolahan gudeg yang disajikan diolah menggunakan cara-cara tradisional.
  • Kisaran Harga : Rp. 11.000 – Rp. 24.000
  • Alamat : Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164
  • Jam Operasional : 21.30 – 00.00 WIB

  • 4. Gudeg Yu Djum

    Masih dari jenis makanan Gudeg nih! Ini adalah tempat makan yang sudah beridiri sejak tahun 1951 dan sudah mempunyai banyak cabang di seluruh Jogja.

    Selain itu, ada banyak varian lauk yang bisa kalian nikmati, seperti ayam kampung, telor bebek dll.

  • Kisaran Harga : Rp. 15.000 – Rp. 340.000 (Paket packaging besek)
  • Alamat : Jl. Wijilan No.167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131 (Alamat Pusat)
  • Jam Operasional : 06.00 – 22.00 WIB

  • 5. Sate Klathak Pak Pong

    Rekomendasi tempat makan enak dan populer di Jogja berikutnya adalah Sate Klathak Pak Pong yang menyajikan Klathak dengan rasa yang super enak. Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu spot makan sate klathak legendaris, tersohor dan teramai.

    Kalian bakal merasakan sensasi makan sate kambing yang ditusuk mengunakan jerusi sepeda, dan hal adalah hal yang bikin tempat makan ini jadi menarik.

    Namun bukan hanya sate klathak, kalian juga bisa menikmati beragam masakan lain, seperti tongseng, tengkleng, gulai kambing.
  • Kisaran Harga : Rp. 22.000 – Rp. 35.000
  • Alamat : Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
  • Jam Operasional : 09.00 – 23.30 WIB

  • 6. Soto Kadipiro

    Rekomendasi tempat kuliner lezat di Jogja berikutnya adalah Soto Kadipiro yang menyajikan menu soto enak dan lezat, warung makan ini juga menjadi rekomendsi tempat sarapan di Jogja yang populer.

    Apalagi, Soto Kadipiro adalah tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1921 dan populer dengan sebutan mbahnya soto di Jogja.
  • Kisaran Harga : Rp. 15.000 – Rp. 19.000
  • Alamat : Warung Soto Kadipiro Asli, Jl. Wates No.33, Kadipiro, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182
  • Jam Operasional : 07.30 – 14.30 WIB

  • 7. Soto Mbah Marto

    Masih ngomongin tempat makan dengan menu soto, berikutnya adalah Soto Mbah Karto yang khas dengan menu soto daging sapi dengan kuah bening yang segar.

    FYI, tempat kuliner di Jogja ini sudah ada sejak tahun 1960, lho!

    Adalagi farian menu yang menjadi favorit di tempat ini, yaitu babat goreng yang bisa kalian tambahkan di hidangan soto.
  • Kisaran Harga : Rp. 10.000
  • Alamat : Jl. Letjen S.Parman No.44, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142
  • Jam Operasional : 06.30 – 15.00 WIB

  • 8. Ayam Goreng Bu Tini

    Ayam goreng memang menjadi makanan favorit oleh hampir semua kalangan, nah di Jogja juga ada nih tempat kuliner ayang goreng yang rasanya bikin nagih, dan tempatnya udah hits banget di Jogja.

    Adalah Ayam Goreng Bu Tini yang punya cita rasa masakan gurih dan lezat, ada pilihan menu ayam goreng yang bisa kalian pilih, seperti potongan setengah ayam, maupun ayam komplit.
  • Kisaran Harga : Rp. 13.000 – Rp. 100.000
  • Alamat : Jl. Sultan Agung No.17, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55112
  • Jam Operasional : 08.30 – 21.00 WIB

  • 9. Mangut Lele Mbah Marto

    Kalian doyan sama olahan kuliner yang berbahan baku utama ikan lele ? Kalau iya, ini adalah tempat makan populer di Jogja yang cocok buat kalian.

    Mangut Lele Mbah Marto ini sudah ada sejak 60th lalu dan punya masakan khas yang sangat lezat yaitu lele asap bumbu santan pedas.

    Menariknya lagi, para pengunjung yang datang juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan hidangannya di dapur.
  • Kisaran Harga : Rp. 25.000
  • Alamat : Jl. Sewon Indah Nengahan RT.04, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00 WIB

  • 10. Blenger Chinese Food

    Selanjutnya, ada tempat kuliner buat kalian yang menyukai hidangan Chinese food nih!

    Buat kalian yang muslim gak perlu khawatir, karena disini menyajikan masakan Cina versi halal dan menyediakan hidangan yang beragam. Seperti, nasi goreng, capcay, mie goreng dan beragam masakan Cina lainnya.

    Yang menarik di tempat ini adalah, masakan yang disajikan bukan dalam porsi biasa, melainkan dalam porsi jumbo, oleh sebab itu, tempat kuliner favorit di Jogja ini diberi nama dengan Blenger Chinese Food.
  • Kisaran Harga : Rp. 17.000 – Rp. 35.000
  • Alamat : Jl. Parangtritis No.128, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143
  • Jam Operasional : 11.00 – 20.30 WIB

  • 11. Brongkos Bu Padmo

    Brongkos Bu Padmo menyajikan makanan yang sekilas mirip dengan rawon, didalamnya berisi irisan daing sapi, kacang soto dan tahu. Ditambah lagi dengan minum es teh, pasti seger banget !

  • Kisaran Harga : Rp. 20.000 – Rp. 33.000
  • Alamat : Jl. Magelang No.12, Jlegingan, Margorejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

  • 12. Nasi Goreng Beringharjo

    Kalau kalian menyukai makanan nasi goreng, ini adalah tempat yang kalian cari saat berada di Jogja.

    Namun perlu kalian tahu, ditempat ini menyajikan menu nasi goreng dengan cita rasa bumbu Jawa dan Cina dan menyajikan Nasi goreng non halal. Jadi, buat kalian yang mencari makanan halal, ini bukanlah rekomendasi yang tepat.

    Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1960 dan sangat khas dengan masakan yang gurih, lezat dansangat enak.
  • Kisaran Harga : Rp. 9.000
  • Alamat : Jl. Mayor Suryotomo No.7, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • Jam Operasional : 18.00 – 23.00 WIB (Minggu Tutup)

  • 13. Ayam Goreng Nyonya Suharti

    Ini adalah tempat makan favorit di Jogja yang menyajikan ayam goreng dengan kelezatan dan sensasi kriuknya yang bikin ngiler ditambah lagi dengan sambal khas dari Ayam Goreng Nyonya Suharti ini.

  • Kisaran Harga : Rp. 40.000 – Rp. 125.000
  • Alamat : Jalan Gedong Kuning No.187, Rejowinangun, Kotagede, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171
  • Jam Operasional : 08.00 – 21.00 WIB

  • 14. Sop Kaki Kambing Bang Udin

    Buat kalian yang hobi menyantap hidangan sumsum kaki kambing, ini adalah tempat yang cocok buat kalian.

    Disini kalian akan dihidangkan masakan sumsum kaki kambing beserta kuah sop yang segar, bayangkan kalian menyerutup gurih dan lezatnya hidangan ini !
  • Kisaran Harga : Rp. 30.000
  • Alamat : Jl. Cik Di Tiro No.29, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
  • Jam Operasional : 17.00 – 00.00 WIB

  • 15. Tengkleng Bhenjoyo

    Selanjutnya adalah Thengkleng Bhenjoyo, dan ini adalah tempat makan populer dan hits di kalangan artis lho!

    Ditempat makan ini kalian akan menyantap hidangan tengkleng kambing dengan kuah segar dan sangat gurih, ada beragam pilihan isian tengkleng, seperti tulang dada, tulang rusuk, jeroang dll. Dan kalian bebas memilih level pedasnya.
  • Kisaran Harga : Rp. 14.000
  • Alamat : Jl. Parangtritis No.18-20, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143
  • Jam Operasional : 18.00 – 23.00 WIB (Kamis Tutup)

  • 16. Tengkleng Gajah

    Walaupun namanya adalah Tengkleng Gajah, namun bukan berarti ini adalah berasal dari daging gajah ya! Hehe.

    Ini berarti menu tengkleng yang disajikan di tempat makan ini mempunyai porsi yang super gede dan punya banyak varian menu yang bisa kalian pilih.
  • Kisaran Harga : Rp. 75.000 – Rp. 100.000
  • Alamat : Jl. Kaliurang Jl. Gantalan No.Km.9,3, Gantalan, Minomartani, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
  • Jam Operasional : 09.00 -21.00 WIB

  • 17. Yammie Pathuk

    Selanjutnya ada Yammie Pathuk, yang menurut Sebagian besar orang adalah tempat makan Mie Pangsit paling enak di Jogja, dan sudah ada sejak tahun 1999.

    Kuliner ini sangat khas dengan bakso goreng dan siomay bercampur dengan Yamie kenyal bercampur kuah bening dan potongan dada ayam, waduh.. yakin nih gak ngiler ?
  • Kisaran Harga : Rp. 15.000 – Rp. 19.000
  • Alamat : Jl. Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272
  • Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB

  • 18. Omah Dhuwur Restoran

    Rekomendasi tempat makan enak dan populer di Jogja berikutnya akan menawarkan suasana yang klasik dan ditambah dengan pemandangan yang asri dan cantik.

    Ini adalah tempat kuliner yang cocok buat kalian yang datang Bersama keluarga besar dan akan menyelenggarakan makan Bersama.

    Banyak sekali menu makanan yang di tawarkan disini, mulai dari menu tradisional hingga menu Internasional.
  • Kisaran Harga : Rp. 15.000 – Rp. 40.000
  • Alamat : Jl. Parangtritis No.128, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143
  • Jam Operasional : 11.00 – 20.30 WIB

  • 19. Bakso & Es Buah PK

    Di Joga ada banyak sekali tempat kuliner Bakso, namun ini adalah salah satu tempat makan bakso yang paling populer dan nggak pernah sepi pengunjung.

    Kalian bisa memesan bakso panas dengan kuah dan rasa baksonya yang enak, setelah itu kalian bisa menyantap es buah yang segar untuk hidangan pencuci mulut.

    Selain itu, ini adalah tempat makan legendaris dan sudah ada sejak tahun 1973 lho!
  • Kisaran Harga : Rp. 18.000
  • Alamat : Jl. Pakuningratan No.76 A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Jam Operasional : 10.00 – 18.00 WIB

  • 20. Ayam Geprek Bu Rum

    Bisa dibilang, ini adalah pelopornya ayam geprek di Jogja dan sudah ada sejak tahun 2003 hingga sekarang.

    Hal yang menarik disini adalah, pengunjung bisa memesan versi dan level pedas sesuai dengan selera, dan jumlah cabai yang digunakan.
  • Kisaran Harga : Rp. 8.000
  • Alamat : Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Jam Operasional : 08.00 – 21.00 WIB

  • 21. Kopi Klotok

    Kopi Klotok adalah salah satu tempat makan favorit di Jogja dan menyajikan masakan khas tradisional lengkap dengan suasana dipedesaan.

    Selain itu, disini kalian juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah, serta beragam masakan tradisional seperti sayur lodeh, sayur Lombok ijo, tempe, telur dan masakan jawa lainnya.
  • Kisaran Harga : Rp. 15.000
  • Alamat : Jl. Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
  • Jam Operasional : 07.00 – 22.00 WIB

  • 22. Lesehan Terang Bulan Malioboro

    Malioboro adalah salah satu tempat paling hits di Jogja, nah ditempat ini juga ada salah satu kulineran hits Bernama Lesehan Terang Bulan yang menghidangkan beragam varian menu, seperti nasi gudeg, ayam goreng puyuh goreng, bebek goreng, dll.

    Ada menu paling terfavorit disini, yaitu burung dara dan puyuh goreng,
  • Kisaran Harga : Rp. 35.000
  • Alamat : Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Jam Operasional : 10.00 – 00.0 WIB

  • 23. Mie Ayam Bu Tumini

    Buat kalian yang menyukia hidangan Mie Ayam, nah ini adalah tempat makan di Jogja yang cocok buat kalian.

    Yang menarik disini adalah , sajian mie ayam yang di hidangkan dengan kuah kental yang sangat lezat dan nikmat saat mendarat di lidah.

    Bukan hanya itu, disini juga kalian akan menikmati hidnagan mie ayam versi jumbo ditambah dengan ceker, yakin nih, gak bikin perut keroncongan ?
  • Kisaran Harga : Rp. 15.000
  • Alamat : Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163
  • Jam Operasional : 10.00 – 17.00 WIB

  • 24. Nasi Teri Gejayan

    Rekomendasi tempat kuliner hits di Jogja berikutnya adalah Nasi Teri Gejayan, yang tempatnya berdekatan dengan kampus UNY.

    Disini kalian bakal dihidangkan kuliner nasi pedas dengan varian lauk yang enak dan sangat beragam.
  • Kisaran Harga : Rp. 13.000 – Rp. 25.000
  • Alamat : Jl. Affandi No.5B, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
  • Jam Operasional : 22.00 – 04.00 WIB

  • 25. Joglo Pari Sewu

    Rekomendasi selanjutnya cocok buat kalian yang akan makan Bersama keluarga. Restoran ini sangat unik dan bernuansa alam, yang didalamnya juga akan memanjakan kalian dengan suguhan pemandangan yang sangat asri.

    Disini kalian akan dihidangkan dengan varian menu khas tahun 1990-an, mulai dari nasi, pecel, lauk ayam, ikan dll.
  • Kisaran Harga : Rp. 30.000
  • Alamat : Bromonilan RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
  • Jam Operasional : 10.00 – 17.00 WIB
  • Kuliner Jogja memang menjadi juara, wajar saja jika banyak wisatawan yang datang ke kota ini hanya untuk menyicipi nikmatnya lokasi wisata kuliner terkenal di Jogja yang memang sudah cukup melegenda di Indonesia.

    Jika Anda berkunjung ke Jogja cobalah untuk mengunjungi salah satu tempat kuliner di atas untuk menikmati sensasi rasa makanan yang berbeda. Supaya lebih asik, ajak juga keluarga dan orang-orang terdekat Anda.

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    Terima kasih telah membaca Inilah Tempat Makan Enak di Jogja Yang Paling Populer Dan Legendaris. Bikin Kamu Ketagihan! , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
    Image
    1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
    2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
    3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

    DMCA.com Protection Status

    Page Load Time...