-->

Berita Duka, Mbah Minto Youtuber Humoris Meninggal Dunia, Berikut Profil Biodata dan Kronologi Meninggalnya!

Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiuun, turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya mbah Minto Klaten Jawa Tengah yang juga merupakan youtuber terkenal.

Mbah Minto Suwito Siyam yang akrab disapa mbah minto telah berpulang ke Rahmatullah di usianya yang ke 85 tahun setelah sebelumnya dirawat rumah sakit pada Rabu 23/12/2021.

Kabar duka tersebut pertama kali diupload pada akun resmi milik Ucup Klaten melalui akun instagramnya @ucup_jbsklaten.

"Sugeng tindak simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang. TIM UK," tulis ucup_jbsklaten dalam postingannya di instagram.

Sontak saja banyak warganet yang turut mengucapkan bela sungkawa di unggahan YouTuber Ucup Klaten.

"Nderek belasungkawa mass, amin. Suwargi langgeng," tulis akun ndarboy_genk di postingan ucup_jbsklaten itu.

"Sugeng tindak mbah. Al-fatihah," tulis akun ham_wib masih pada postingan ucup_jbsklaten.

Viralnya mbah minto sendiri tidak lepas dari Ucup Klaten yang selalu membuat video-video parodi yang lucu dan menghibur para penonton.

Video parodi gagal mudik yang digarap oleh kreator youtube Ucup Klaten viral yang membawanya nama mbah Minto ikut terkenal sampai kepada Gubernur Jawa Tengah yang kini Ganjar Pranowo berduka atas meninggalnya mbah Minto.

Mbah minto sendiri tiap kali bersama Ucup di video-video miliknya yang diunggah pada youtube, sudah seperti Ibu dan Anak yang selalu setia berdua.

Akan tetapi pada kenyataanya jika pemeran dalam parodi gagal mudik tersebut bukanlah satu keluarga. Melainkan hanyalah tetatangga.

Kronologi Mbah Minto Meninggal Dunia

Kronologi meninggalnya mbah minto yakni sebelumnya dirawat dirumah sakit selama 11 hari. Awalnya mbah minto jatuh dari kamar mandi yang kemudian mendapatkan pertolongan dilarikan kerumah sakit.

Dikutip dari tribunnews, Melalui keterangan yang didapat dari cucunya Riswanto 24, ia memberi penjelasan bahwa pada waktu melihat mbah minto sudah dalam kondisi berantakan. Kemudian cucunya menyatakan jika mbah minto tidak sadarkan diri akibat jatuh dari kamar mandi.

"Saya pulang kerja jam 2 (siang), curiga rumah kok berantakan. Terus saya bersih-bersih rumah terus kerasa pengen pipis.". Sampai kamar mandi tapi pintu enggak bisa dibuka saya coba naik ke atas, tahu-tahu lihat Simbah sudah jatuh," ucap Aris.

Sebagai cucunya Aris memberikan pertolongan. Mbah minto pun dilarikan ke Rumah Sakit Bagas Waras agar secepatnya sembuh.

Namun dari seluruh pemeriksaan yang ada didiri mbah minto, ternyata diketahui mempunyai pembuluh darah serta tumor otak.

Hingga pada hari Senin 20/12/2021 mbah minto yang tidak kunjung sembuh segera dioper ke Rumah Sakit Islam (Klaten).

Dari penuturan Aris disaat masih di RSI, mbah minto sempat dirawat ke ICU dalam waktu satu hari dan kemudian baru menjalani operasi.

Aris pun mengatakan jika setelah operasi mbah Minto kondisinya dinyatakan membaik. Selang beberapa lama kemudian mbah minto kembali ngedrop sampai mbah Minto meninggal dunia.

Di masa tuanya, Mbah Minto mampu menghibur masyarakat selama pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu dengan video-video lucu. Salah satu videonya populer yang diunggah oleh akun YouTube Ucup Klaten adalah Mbah Minto melarang anaknya mudik agar tidak menyebarluaskan virus.

Ia memaksa anaknya untuk tetap berada di perantauan namun dengan catatan tetap mengirimkan uang ke kampung. Video berdurasi 6 menit 27 detik yang tayang pada 22 April 2020 lalu pun sukses ditonton jutaan kali.

Mbah Minto adalah sosok nenek-nenek lucu, terkenal lewat video 'Gagal Mudik' bersama YouTuber Ucup Klaten yang sempat viral beberapa waktu. Bagi masyarakat Jawa, Mbah Minto disebut nenek kekinian yang aktif di YouTube dengan kelucuan-kelucuannya.

Video Gagal Mudik viral setelah diikutkan dalam lomba imbauan pencegahan Covid-19 yang diadakan Polres Klaten. Dalam video tersebut diceritakan seorang anak perantau yang merindukan keluarga dan memaksa untuk pulang kampung atau mudik saat Idul Fitri.

    "Orasah mudik le. Eneng kono sik. Lagi usum virus,” ujar Mbah Minto dalam bahasa Jawa.

Berkat viralnya video tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut merespons video karya Mbah Minto dan Ucup. Bahkan Ganjar sempat memberikan uang THR kepada mBha Kinto aebesar Rp1 juta

Mbah Minto juga merupakan tetangga Ucup yang tinggal di dekat rumahnya, di Klaten Jawa Tengah. Mbah Minto semasa hidupnya tinggal seorang diri. Semua anaknya merantau, sehingga ia hanya sendirian di rumah.

Ucup menyebutkan Mbah Minto tidak bisa membaca apalagi menulis. Saat syuting garap konten, Mbah Minto hanya menunggu dikte dan menirukan apa yang dikatakan oleh Ucup.

Kini sosok Mbah Minto telah berpulang, meninggalkan 4 orang anak, 15 cucu dan 4 cicit. Almarhumah akan dimakamkan hari Kamis (23/12) pukul 14.00 WIB di Sasonololo, Wonosearan, Bugel, Klaten, Jawa Tengah. Mbah Minto sudah tenang, karya-karyanya akan abadi, menghibur masyarakat dan selalu dikenang oleh para penggemar. Selamat jalan Mbah Minto, semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...