-->

Viral, Gak Nyangka Ternyata Remaja Yang Suka Merapikan Sandal di Masjid Kubah Biru Adalah Anak Sultan

Beberapa waktu lalu video seorang pemuda menyambut ramah dan merapikan sandal jamaah yang akan salat di Masjid Kubah Biru Ciater viral di media sosial.

Pemandangan tak biasa terlihat saat akan memasuki pintu Masjid As-Sa'adah Ciater atau yang populer dikenal masjid Kubah Biru. masjid ini terletak di Jl Raya Subang-Bandung, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat

Tiap jamaah yang akan melaksanakan salat bakal disambut sapa ramah dari seorang pemuda. Tak hanya itu, pemuda tersebut juga senantiasa merapikan sandal para jamaah yang ditempatkan di depan serambi masjid. Tak lupa ia juga mendoakan para jamaah seusai melaksanakan ibadah salat di masjid tersebut.

Sungguh mulia terlihat sosok “raja” yang satu ini. Nama aslinya Fakhraj Fatullah Sulaiman dipanggil Raja, sebagaimana pengakuannya. Dia disebut-sebut sebagai anak seorang kaya raya pemilik masjid besar nan megah serta resort. Tapi Raja tampak tidak jumawa.

Walaupun berasal dari kalangan orang kaya, namun tak membuat Raja tinggi hati dan seolah tak ingin dikenal sebagai anak Sultan.

Dari unggahan video Tiktok akun @matpeciii bertajuk "Terkenal di Langit, Tidak Terkenal di Bumi", terlihat sosok Raja menyapa ramah para jemaah yang datang dan akan melakukan salat di Masjid Assa'adah Ciater, Subang.

Bahkan, tak tanggung-tanggung, ia tidak malu merapikan sandal milik jemaah.

Saat ditanya tentang kebenaran terkait dia putra siapa, Raja nampak malu-malu. Dia seakan tidak ingin dikenal sebagai putra dari seorang pengusaha kaya.

"Lihat dulu takut ada yang dengar, iya (anak pemilik Masjid dan resort)," kata Raja sambil malu-malu mengiyakan pertanyaan yang disampaikan Mat Peci.

Sambil tersenyum, Raja menegaskan bahwa apa yang dimilikanya hanyalah titipan.
"Ini semua titipan, Pak," kata dia.

Mat Peci akhirnya menjelaskan kepada netizen terkait siapa sebenarnya sosok remaja bernama Raja ini.
"Jadi bener netizen Indonesia, bener Raja ini anak dari yang punya masjid ini," katanya.

Mendengar Mat Peci berkata begitu, Raja malah malu dan meminta Mat Peci untuk berbicara pelan-pelan agar tak terdengar jemaah.
"Pelan-pelan, Pak," kata Raja.

Setiap hari, Raja mengatakan, ia ada di masjid untuk menyambut jemaah dan membatu merapihkan sandal jemaah.

Video tentang Raja itu mendapat perhatian lebih dari 1 juta pengikut.

@matpeciii

Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi ##matpeci ##fyp @achiehilman @ochihilman

♬ Sholawat - Instrumental Version - Pujiastuti Sindhu

Salah satu warganet yang berkomentar pada unggahan video TikTok @matpeciii juga menjelaskan bahwa sang remaja memang selalu merapikan sandal jamaah di Masjid As-sa'adah di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Itu anak dari owner yang punya hotel lembah sarimas, yang punya masjidnya juga anaknya, emang rajin. Namanya Raja btw mamahku sahabat mamahnya dia.” Tulis @viona_rmdhtri yang turut membubuhkan komentar di unggahan @matpeciii.

Untuk diketahui, Masjid Jami As- Sa’adah merupakan salah satu fasilitas ibadah yang terdapat di Resort Lembah Sarimas, Subang. “Selain menyediakan berbagai fasilitas terkait fungsi penginapannya, di dalam kompleks resort juga terdapat sarana pendidikan berupa Kubah Biru Community College yang berdampingan dengan masjid,” dikutip dari Duniamasjid.islamic-center.or.id.*

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...