-->

Kenapa Cowok Selalu Kalah Jika Debat Dengan Cewek?

Pernah tidak kamu debat sama cewek dan merasa semua argumennya benar? Pun apa yang dia katakan rasanya masuk akal dan selalu menang jika berdebat denganmu? Jika memang iya, artinya cewek memang pantas mendapat predikat “selalu benar”.

Apalagi dalam hubungan yang sudah berjalan lama, atau bahkan menuju jenjang pernikahan. Predikat ini seakan nyata dengan berbagai “kebenaran” yang dia ucapkan.

Sesalah apapun cewek tetap pada akhirnya, cowok yang jadi pihak yang wajib meminta maaf. Bisa dimaklumilah ya, secara mereka adalah calon emak-emak yang terkenal selalu benar di mana saja berada. Jadi, jangan coba-coba cari masalah dengan cewek apalagi mendebatnya kalau nggak ingin kena apes.

Kenapa cowok suka kalah debat ama cewek?

Dalam setiap hubungan pasti pernah merasakan manis, asam, asin bahkan pahit. Yah, hubungan yang normal pastinya akan merasakan semua hal tersebut. Betul bukan guys? sebab sebuah hubungan terjalin dari dua orang dengan karakter yang berbeda. Namun semua tergantung bagaimana Kamu bisa menjadikan perbedaan tersebut menjadi sesuatu yang indah.

Apalagi nih guys ketika membahas pertikaian dalam berhubungan, pastinya tidak akan ada habisnya. Ada yang bilang sih kalau dalam sebuah hubungan tidak ada pertikaian ibarat masakan kurang bumbu alias tidak sedap. Satu hal yang pasti, cewek selalu menang ketika terjadi pertikaian dalam berhubungan. Pastinya Kamu penasaran bukan guys kenapa cewek selalu menang ketika berantem?

(1) Karena cewek selalu benar.
Kenapa Cowok Selalu Kalah Jika Debat Dengan Cewek?

Cewek gak akan mulai debat kalo gak yakin bahwa dia benar, sehingga apapun argumen yang dikemukakan oleh cowok untuk mematahkannya bakalan ditolak mentah-mentah. Karena dia merasa benar, dia bakal mempertahankan pendapatnya sampe titik darah penghabisan. Gak ada yang bisa merubah keyakinannya. Kalo dia salah dia gak bakalan debat karena cewek benci kekalahan.. Cowok lebih memilih ngalah karena gak ada guna debat sama orang yang udah yakin sama pendapatnya dan ogah dengerin pendapat orang lain. Itu buang waktu..

(2) Karena cewek gak pernah salah.

Cewek selalu merasa tau segalanya dan debat hanya dilakukan buat mempertegas pernyataan itu. Cewek gak akan berenti debat kalo cowok belum mengakui kalo dia benar. Semakin cepat pengakuan itu dia dapetin semakin cepat debat berakhir. Cowok tahu kalo cewek diladenin debat bakalan panjang dan melelahkan, mending ngalah aja biar semuanya cepat berlalu dan bisa tenang.

(3) Karena cewek emosional.
Kenapa Cowok Selalu Kalah Jika Debat Dengan Cewek?

Cewek memulai debat kadang hanya karena alasan sepele bagi cowok. Telat ngejemput, lupa hari ulang tahunnya, gak merhatiin model rambut barunya. Cowok nganggap itu hal sepele, tapi tidak bagi cewek. Hal itu adalah hal penting dan menyepelekannya adalah kesalahan besar. Karena dari awal udah emosional dia melampiaskannya lewat debat yang emosional juga bahkan sampe berurai air mata.
Cowok tahu ngeladenin cewek yang emosi sama dengan melawan banteng terluka. Gak ada alasan yang cukup untuk memuaskannya. Satu-satunya cara paling waras ngadepin cewek yang emosi adalah ngalah dan diam seribu basa, biarin dia nyelesein emosinya, baru pelan-pelan bicara kalo dia udah tenang.

(4) Karena cewek bisa memanipulasi cowok.

Debat itu melelahkan bagi cowok dan cewek tau banget itu. Dia bakalan terus menyerang cowoknya di saat cowok dalam kondisi terburuk, lelah dan gak mood. Cewek bisa tau saat yang tepat buat memulai perdebatan dan memenangkannya. Kalo cowok melawan dan cewek tau dia bakalan kalah, dikeluarkanlah senjata terakhirnya..AIR MATA.
Cowok paling gak tahan liat cewek nangis. Dia bakal ngerasa bersalah karena nyakitin hati cewek. Karena itu begitu liat air mata cewek udah mulai keluar, cowok langsung ngalah, gak sanggup buat ngelanjutin. (baca : apa reaksi cowok waktu liat ceweknya nangis?)

(5) Karena cewek tau cowok gak sanggup adu fisik dengannya.

Cowok umumnya menghindari kontak fisik dengan cewek. Stereotipe bahwa cewek adalah mahluk lemah dan cowok harusnya ngelindungin dia, bikin cowok menghindar buat adu fisik sama cewek. Kalo sesama cowok sih bisa saling baku hantam sampai salah satunya kalah. Tapi kalo sama cewek, cowok gak pengen dianggap banci karena beraninya ama cewek doang.
Cewek tau banget hal ini, karena itu debat suka gak tanggung-tanggung, karena dia tau dia pasti menang. Dia tau kalo cowok udah gak tahan emosinya yang digebrak pastinya benda, meja, tembok, nendang kaleng, ato teriak. Dan cewek bisa berdamai dengan hal itu, sepanjang dia menang gak masalah dengan itu.

Itulah 5 alasan kenapa cowok selalu kalah debat sama cewek. Karena mereka lebih suka ketenangan dan kewarasan. Buat apa menang debat lawan cewek kalo nantinya ceweknya bakal marah, ngambek, gak mau temuin dia dan dia gak bisa dapetin apa yang diinginin sama cewek bahkan bisa-bisa diputusin.

Jadi cowok ngambil strategi kalah buat menang.. menangin hati ceweknya. Karena kalo ceweknya menang, dia bakal senang dan hubungan aman terkendali. Jadi sebenarnya gak ada yang kalah di sini.. dua-duanya menang.. OK?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...