Tips Cara Menghadapi Tetangga yang Suka Nyinyirin Hidup Kita

Tips Cara Menghadapi Tetangga yang Suka Nyinyirin Hidup Kita

Sebagai makhluk sosial kita memang gak akan pernah bisa lepas dari orang lain. Salah satunya adalah kita hidup di mana pun tempatnya pasti selalu memiliki tetangga. Meski terkadang kita dan tetangga saling membutuhkan satu sama lain, gak jarang juga kehadiran mereka justru menambah kerunyaman dalam hidup.

Salah satunya saat mendapati fakta bahwa kita punya tetangga yang hobi nyinyir atas hidup kita. Mau itu perbuatan baik atau perbuatan buruk selalu saja dipandang sebelah mata dan gak luput dari sindiran pedas mereka. Lantas bagaimana, sih tips untuk menghadapi tetangga yang hobi nyinyir terhadap hidup kita? Langsung saja cari tahu sama-sama, yuk.

Berikut ini adalah 8 cara yang bisa anda lakukan untuk menghadapi tetangga suka nyinyir.
Jangan Dilawan Secara Frontal

Hal paling penting yang tidak boleh anda lakukan ketika menghadapi tetangga suka nyinyir adalah melawannya secara frontal. Jika ini anda lakukan, maka mereka justru merasa puas karena kehidupan anda dianggap sudah terganggu. Mengganggu hidup anda adalah salah satu tujuan kenapa mereka suka nyinyir. Jadi jangan sekali-kali melawannya secara frontal.

Jangan Gampang Terpancing

Ini adalah hal paling sulit ketika menghadapi tetangga yang suka nyinyir. Kebanyakan orang akan gampang terpancing jika di nyinyiri atau dikomentari kehidpuannya oleh tetangga. Sebenarnya ini adalah hal wajar. Siapa sih yang bisa tahan kalo lihat tetangga suka nyinyir. Namun lebih baik tahan diri dulu, bersikap tenang adalah cara terbaik untuk dapat menghadapinya dengan elegan.

Bersikap Lebih Sabar

Salah satu kunci sukses dalam menghadapi tetangga yang suka nyinyir adalah bersabar. Bersikap sabar disini buka berarti kita harus diam saja menerima apa adanya. Namun sebaliknya, kita tunjukkan kualitas dan prestasi. Semakin kita bersabar, maka tetangga yang suka nyinyir tersebut pasti akan semakin kebingungan melihat kualitas hidup kita yang semakin baik.

Diamkan Terlebih Dahulu

Ada pepatah yang mengatakan bahwa diam itu adalah emas. Nampaknya kata pepatah tersebut sangat cocok digunakan untuk menghadapi tetangga yang suka nyinyir. Daripada sibuk membalas komentar negatifnya, lebih baik kita gunakan untuk memperbaiki kualitas diri. Meladeninya hanya akan membuang tenaga, lebih baik kita diamkan sambil fokus melakukan hal positif. Jangan Biarkan Dia Tahu Urusan Kita.

Tipe tetangga yang suka nyinyir bisanya akan selalu mencari tahu apa saja yang kita lakukan bahkan termasuk segala urusan kita. Hal ini mereka lalukan sebagai bahan untuk nyinyir. Apapun yang kita lakukan entah itu baik atau buruk bagi mereka akan terap nampak buruk. Lebih baik jangan biarkan tetangga yang suka nyinyir itu mengetahui urusan hidup kita.

Tunjukkan Prestasi Yang Kita Miliki

Ini adalah langkah wajib yang harus anda lakukan untuk menghadapi tetangga yang suka nyinyir. Ketika mereka sibuk mencari bahan pembicaraan, maka anda harus sibuk meraih prestasi. Tunjukkan terus prestasi yang diperoleh agar mereka semakin merasa panas. Prestasi adalah senjata paling ampuh untuk menaklukan tetangga yang suka nyinyir.

Jalani Hidup Dengan Bahagia

Rata-rata tetangga yang suka nyinyir disebabkan oleh rasa tidak suka mereka terhadap anda. Entah itu karena iri atau merasa tersaingi. Mereka sebenarnya ingin menjatuhkan namun dengan cara yang tidak baik. Jangan pernah hiraukan hal tersebut. Jalan saja hidup anda dengan penuh rasa bahagia, lama-kelamaan tetangga yang suka nyinyir tersebut pasti akan capek sendiri.

Kesimpulan

Itulah Tips Menghadapi Tetangga yang Suka Nyinyirin Hidup Kita. Intinya adalah jangan pernah melakukan perlawanan secara frontal. Namun diamkan saja dan jangan dihiraukan. Tunjukkan saja prestasi yang kita miliki. Pada akhirnya tetangga yang suka nyinyir tersebut akan capek dengan sendirinya karena merasa tidak berguna.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar