Tips Tepat Menghadapi Pasangan yang Cemburuan

Tips Tepat Menghadapi Pasangan yang Cemburuan

Tips Tepat Menghadapi Pacar Cemburuan

Tiap orang di dunia ini pasti mengharapkan kesetiaan dari pasangannya. Namun karena hal yang satu ini memang sulit dibuktikan, maka wajar saja jika masih banyak orang yang meragukan kesetiaan pasangan. Bahkan ada pula yang selalu menaruh curiga lantaran nggak ada rasa percaya.

Pacar yang lagi ngambek saat cemburu itu sama menggemaskannya dengan bayi kucing. Tapi saat pacaran sudah menginjak 2 tahun lebih, pacar yang cemburu itu sudah lebih mirip bayi, ular sawah. Setidaknya kamu tau bahwa pacar kamu memang masih benar-benar sayang.

Hanya saja, ketika salah satu pihak terlalu sering cemburu dalam sebuah hubungan, akan ada masa ketika kedunya sudah mulai muak dan perang lokal sudah tidak dapat dihindari lagi (wah lebay!).

Kamu mulai berpikir pacar kamu suka cemburu berlebihan hanya sekedar untuk cari bahan pertengkaran. Bikin ini cemburu, keluar sama si itu cemburu, main ke rumah si ini cemburu, pokoknya semua serba salah.

Mengalami kondisi seperti itu memang menyebalkan. Padahal semua yang dia tuduhkan hanya berasal dari dugaan-dugaan saja. Jika pasanganmu termasuk orang yang cemburuan , kamu bisa ikuti tips berikut ini !

Buat Komunikasi Yang Baik

Rasa cemburu itu bisa muncul saat komunikasi yang terjadi antara kamu dan pacarmu nggak berjalan mulus. Mulai sekarang cobalah untuk membuat komunikasi yang baik. Cukup kasih kabar sama dia tentang keberadaanmu atau aktivitas yang bakal kamu lakuin. Jadi sewaktu kamu nggak bisa blas chatnya dia pun nggak akan berpikiran yang aneh-aneh.

Kenalkan Sama Teman-temanmu

Biasanya kalau pacarmu suka cemburu sama temen-temenmu bisa jadi karena dia belum kenal aja. Makanya kenalin dong pacar kamu sama teman-temanmu. Sekali waktu ajak dia hangout bareng juga bisa menghilangkan perasaan cemburunya itu.Nggak ada salahnya kan kalau temanmu juga bisa berteman sama dia?

Bersikap Terbuka Dan Selalu Jujur

Kejujuran adalah kunci sukses sebuah hubungan. Dengan bersikap jujur dan selalu terbuka maka pacarmu pun nggak akan menyimpan pikiran negatif tentang kamu. Bersikap terbuka bukan berarti membeberkan semua masalah pribadimu ke dia ya, salah-salah kamu justru dianggap lemah karena nggak sanggup menghadapi masalahmu itu.

Cari Penyebab Rasa Cemburunya

Nah, kalau dia memang sering banget cemburu, mungkin kamu harus tahu penyebab sikapnya itu. Nggak perlu cari tahu lewat statusnya di sosial media atau bahkan nanya sama sahabatnya, soalnya itu malah bikin dia makin sebel sama kamu. Kamu tanya aja secara langsung sama dia tentang alasan rasa cemburunya itu. Eiitss, lihat situasi dan kondisi juga ya, tunggu sampai emosinya reda baru kamu nanya. Kalau pas lagi “panas” ditanyai justru kamu makin disemprot deh sama dia.

Menghargai

Standar rasa cemburu masing-masing orang memang berbeda. Ada hal-hal yang mungkin bagi kamu tidak perlu dicemburui, yang mungkin bagi pacar kamu adalah hal yang sangat pantas untuk dicemburui. Dalam hal ini kamu tidak bisa egois memaksakan si doi menggunakan batasan kamu karena dalam hal ini, cemburu sangat terkoneksi dengan perasaan dan emosi.

Pengertian adalah kuncinya. Kamu harus bisa mengerti standar rasa cemburu si doi, dan begitu pula sebaliknya. Jika tidak ada pihak yang bisa mengalah, coba cari jalan tengahnya agar tidak ada pihak yang mengekang atau terkekang. Ini penting karena tanpa penyamaan standar, akan selalu ada pihak yang cemburu berlebihan dan membawa hubungan ke dalam pertengkaran yang mungkin bisa berakhir tonjok-tonjokan atau bahkan tawuran (heh?).

Katakan “I Love You”

Sebenarnya dia bisa gampang cemburu sama kamu soalnya dia nggak tahu seberapa sayang kamu ke dia.

Nggak ada salahnya kok kamu bilang I love you disela-sela perbincanganmu sama dia. Baik secara langsung maupun lewat media chatting, mengatakan bahwa kamu cinta dia bisa bikin hatinya meleleh dan dijamin nggak bakal lagi cemburu sama kamu setelah dia tahu kalau cuma ada dia yang di hatimu.

Gimana udah tahu kan tips-tips menghadapi pacar yang cemburuan? Mempan nggak sih cara-cara tadi?

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar