-->

Diego Maradona Tutup Usia , Selamat Jalan Sang Legenda Sepak Bola

Legenda sepak bola Diego Maradona Tutup Usia

 

Kabar duka datang dari sepak bola Argentina. Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona telah meninggal dunia di usia 60 tahun Rabu, 25 November 2020 akibat serangan jantung.

Berita meninggalnya Maradona ini dikonfirmasi oleh berbagai sumber, salah satunya oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA)


"Selamat jalan, Diego. Anda akan selamanya berada di setiap hati dunia sepakbola," tulis akun resmi AFA

Diego Armando Maradona atau lebih di kenal dengan sebutan Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun dengan gelimang prestasi, termasuk gelar Piala Dunia 1986.

Kabar meninggalnya Maradona awalnya dilansir koran Argentina Clarin. Menurut berita Clarin, Maradona, yang membawa Argentina meraih Piala Dunia 1986, meninggal karena serangan jantung.

Diego Maradona terakhir bertindak sebagai pelatih klub Argentina, Gimnasia de La Plata. Ia pun sempat mengalami gangguan di bagian otaknya, yang membuatnya harus menjalani operasi pembekuan darah di Otak , beberapa waktu lalu.

Maradona adalah salah satu pemain terbaik di kancah sepakbola dunia. Semasa masih bermain, ia mencatatkan 589 pertandingan di level klub dengan 307 gol. Ia juga bermain sebanyak 91 pertandingan dengan 34 gol untuk Timnas.

Salah satu aksi terbaik Maradona saat perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris. Selain karena ' Gol Tangan Tuhan ', ia juga mencetak gol dengan proses yang ciamik. Gol kontroversial ini sempat diprotes pemain Inggris. Tapi wasit Ali Bin Nasser asal Tunisia tetap mengesahkan gol tersebut.

Maradona secara luas dianggap mungkin pemain sepakbola terbesar yang pernah ada. Maradona mencapai puncak kariernya di Serie A saat membela Napoli dari 1984-91


Dia juga pernah bermain untuk Boca Juniors, Barcelona, Sevilla, dan Newell's Old Boys sebelum pensiun kembali di Boca pada tahun 1997.

Maradona kemudian menjadi seorang pelatih termasuk memimpin Tim Nasional Argentina di tahun 2008-2010 dan terakhir melatih klub Argentina, Gimnasia La Plata.

Selamat jalan legenda.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...