Lembah Tumpang Resort , Wisata di Malang Bernuansa Kerajaan

Lembah Tumpang Resort , Wisata di Malang Bernuansa Kerajaan

Lembah Tumpang Malang

 

Kota Malang tidak akan pernah kehabisan cerita mengenai destinasi wisatanya. Sejak dahulu kota ini ramai pengunjung. Baik yang ingin sekedar bercengkrama dengan alam maupun berburu destinasi wisata kekinian. Salah satunya Lembah Tumpang.

Di Lembah Tumpang Resort Malang anda akan mendapatkan pemandangan bak di pelataran singgasana kerajaan pada masa lampau. Pada saat anda masuk gerbang anda akan melihat berbagai replica archa, di berbagai tempat juga terdapat patung dewa dewi yang menghiasi lembah tumpang ini sehingga anda tidak akan bosan dengan pemandangannya.

@wiwin_classic


Taman di lokasi wisata ini juga sangat bagus dan terawat dimana terdapat juga kolam ikan yang sangat panjang mengikuti jalan setapak yang ada di Lembah Tumpang Resort ini. Yang paling keren, terdapat kolam renang yang indah dengan sebuah candi yang berada di tengahnya yang mana menjadi icon dan daya tarik lembah tumpang resort. 

Bagi pengunjung yang memasuki Lembah Tumpung resort tidak diperkenankan membawa makanan dari luar. di Lembah Tumpung sendiri telah terdapat tempat makan yang harganya terjangkau dan enak.

@rara.ya__


Daya Tarik Lembah Tumpang

Lembah Tumpang merupakan sebuah resort yang lokasinya berada di Karangjambe, Malang. Resort ini memiliki keantikan dan keunikan yang tidak biasa. Hal ini disebabkan oleh adanya berbagai hiasan serta arca khas Kerajaan Majapahit.

Karena unik dan bergaya etnik, resort ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak dari pengunjung di sini datang hanya untuk sekedar wisata keluarga. Tidak jarang pula lokasi ini digunakan untuk lokasi photoshoot.

Selain itu, kawasan wisata ini juga biasa dijadikan tempat untuk camping ground. Bahkan, banyak pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk wisata malam.

@aurelliazhr8


 Namun, resort ini masih dalam proses pembangunan. Jadi, ada beberapa spot yang belum bisa sobat nikmati. Maksudnya, masih dalam tahap penyelesaian.

Tapi anda tak perlu bersedih, terdapat banyak spot yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu libur anda. Ada beberapa kolam pemandian terpisah untuk sekedar melepas penat. Tersedia juga area outbond yang bisa digunakan untuk outdoor activity.

Untuk spot-spot foto, ada beberapa ang harus sobat coba. Seperti candi bergaya kerajaan Majapahit kuno. Ada juga spot batu besar berbentuk dinosaurus. Juga, tentunya yang menjadi primadona adalah pemandangan alam yang asri dan cantik.

@noviioktaa_

Objek Wisata

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat kalian temukan di Lembah Tumpang, antara lain:

1. Kolam Renang

@lembah_tumpang


Berbeda dengan tempat wisata lain yang menyediakan kolam renang dengan airnya yang dicampur dengan cairan pembersih. Di tempat wisata satu ini mempunyai kolam dengan sumber mata air alami.

Bahkan kolam disini juga dilakukan pengurasan tiga kali dalam seminggu. Maka sudah dipastikan sangat bersih dan segar ketika berenang di dalamnya.

Terlebih lagi, setiap pengunjung juga diperbolehkan untuk berpindah dari satu ke kolam ke kolam yang lain tanpa dipungut biaya tambahan.

Selain itu, keunikan dari kolam ini juga terletak pada konsep kolamnya yang berbeda – beda ala kerejaan di zaman dahulu.

2. Camping Ground

Selain memiliki fasilitas penginapan sendiri, disini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan camping.

@daaneswara

Bahkan ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk memanfaatkan keindahan wisata malam dan alamnya untuk berkemah.

3. Prajurit Penjaga

Prajurit penjaga yang dimaksud berupa patung. Namun patung yang ada di tempat ini sangatlah banyak, bahkan ditaksir mencapai ratusan patung penjaga. Tentunya pemandangan seperti itu akan sangat mengesankan.

@shehikmaah

Saat pertama kali kalian memasuki area wisata seluas 16 hektar ini, kalian akan langsung disambut dengan suasana ala kerajaan kuno zaman dulu.

Bahkan disini juga mempunyai patung dinosaurus dengan ukuran raksasa.

Selain itu, di tempat iin juga menyediakan wahana permainan seru yang dapat kalian coba seperti: river tubing dan flying fox.



4. Candi Buatan

@marinarimadhani.dr.spkk


Lembah Tumpang ini mempunyai candi buatan yang sangat megah. Bahkan candi tersebut juga bentuknya sangat mirip dengan berbagai candi peninggalan zaman dahulu tak lupa dengan detail ukirannya yang juga terlihat asli.

Hal itu juga disebabkan sang pemilik tempat wisata ini memiliki jiwa seni yang sangat tinggi dan ingin meluapkan idenya ke dalam kawasan wisata Lembang Tumpeng ini.

Di sekitaran candi juga dilengkapi dengan sungai kecil serta deretan kolam yang dirancang sangat indah menyatu dengan alam.



5. Gazebo

@ernir886

Lembah Tumpang menawarkan beberapa gazebo luas yang berada di tiap – tiap taman. Taman yang ada disini totalnya ada empat taman yang telah dipenuhi dengan rimbunan pohon serta bunga warna – warni. Sehingga membuatnya memiliki suasana yang teduh, sejuk, dan tenang.

Berikut ini adalah beberapa taman yang ada disana, antara lain :

  • Taman Aurelia

  • Taman Nanaria

  • Taman Maheswara

  • Taman Aryadita.

 

6. Kuliner Lezat


Setelah puas menjelajahi setiap sudut dari Lembah Tumpang, kini saatnya kalian memanjakan lidah dan perut dengan mencicipi kuliner di kafe yang tersedia disana.

Tempat wisata satu ini mempunyai dua kafe dengan menu andalannya yang berupa Mie Lembah dan Nasi Goreng Teratai Jawa. Sehingga kalian harus mencoba untuk menyantap dua hidangan tersebut.

Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau, dua menu di atas dibanderol dari harga Rp20.000 – Rp30.000. Cukup murah kan?

@reinyaditya.g


 


Fasilitas Lembah Tumpang Resort Malang

Untuk masalah fasilitas di tempat wisata populer di Malang Jawa Timur ini, tak perlu di ragukan lagi. Tentu kenyamanan pengunjung sudah jadi prioritas. 

@d_ayu111


Fasilitas yang di miliki antaranya ; area parkir, toilet umum, spot foto, tempat beribadah, café atau warung makan yang menawarkan berbagai macam kuliner yang memanjakan lidah untuk bersantai, dan masih banyak lagi fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola Wisata Lembah Tumpang Resort Malang ini.

Sedangkan untuk Anda yang dari luar kota menginginkan bermalam atau menginap di kawasan ini sangat lah bisa. Resort ini membuka penginapan pada hari weekend, yaitu Jumat dan Sabtu malam, dengan harga permalamnya juga terjangkau.

@djamae_mae


 

Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort Malang

Untuk harga tiket masuk lembah tumpang resort malang ini anda harus mengeluarkan uang sebesar 30.000 Rupiah untuk Dewasa dan 20.000 Rupiah untuk anak-anak. Dengan harga tiket yang lumayan murah ini anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

Lokasi Lembah Tumpang

Lembah Tumpang ini berada di desa Karang Jambe, kecamatan Slamet, kabupaten Tumpang, Malang, Jawa Timur (65156). Tepatnya di dusun Nglanggang.

Rute menuju ke lokasi ini tidaklah sulit. Jika sobat travel berangkat dari pusat kota Malang, langsung saja menuju ke Tumpang lewat Sawojajar.

@olita_elsalina

Setelah itu, sobat travel tinggal ambil arah menuju Cemorokandang. Akan sobat temui tugu perbatasan Pakis-Tumpang di sana. Dari situ, sobat travel silahkan belok kiri dari pangkalan ojek di sekitar situ. Kemudian lurus dan mentok di pertigaan, ambil kanan.

Pastikan sobat travel melihat tanda bertuliskan lembah Tumpang di situ. Jika ya, sobat travel sudah sampai di lokasi wisata. Jika bingung, sobat travel bisa langsung klik link di artikel ini untuk memperoleh panduan via Google Maps.

Jam Operasional

Lembah Tumpang ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Jadi, sobat travel tidak perlu bingung karena bisa berkunjung ke sini setiap hari baik weekday maupun weekend.

Untuk harga tiketnya juga tidak ada perbedaan. Baik hari biasa maupun akhir pekan tarif yang dikenakan cukup sama. Untuk informasi lebih lanjut silahkan sobat hubungi kontak berikut: 0822-3141-1000.

lembah tumpang malang
@dani_ella988


Yakin tidak mau sempatkan waktu anda ke sini, sobat? Pasti asyik dan seru jika mampir ke sini. Nah, ayo jadwalkan segera berlibur ke Lembah Tumpang Malang !



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar