Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama , Kamu Harus Tahu !

Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama , Kamu Harus Tahu !

kesalahan pria saat kencan pertama

 

 

 Jadi, mas bro sudah bosan menjomlo dan malam minggu punya janji kencan? Kesan pertama adalah segalanya. Tak peduli kamu seganteng Aliando atau sesukses Atta Halilintar, satu kesalahan terkecil saja dapat membuat kamu tercampak tak berguna bagi wanita. 

 

Kencan pertama benar-benar penting dan seringkali hanya memberi kamu satu kesempatan untuk memberikan kesan yang tepat yang dapat membawamu ke kencan berikutnya. Kencan pertama itu penting. Sebelum penjajakan lebih lanjut, kencan pertama bisa jadi ajang memberi kesan pertama pada gebetan. Jika kamu salah strategi, dijamin penjajakanmu juga bakal berantakan. 

 

Oleh sebab itu, kamu harus menciptakan kesan pertama semaksimal mungkin. Sayangnya, seringkali cowok tidak menyadari kesalahan yang dibuatnya padahal kamu berusaha untuk melakukan yang terbaik. 

Terkadang, kita tanpa sadar kita melakukan hal-hal 'kecil' tapi dampak merusaknya luar biasa. Oleh karenanya, sebisa mungkin hindari sejumlah kesalahan berikut agar kamu bisa meninggalkan kesan yang positif saat berkencan dengannya.

 Datang Terlambat  

@nobitasr12


 

Sudah sangat jelas, kamu akan meninggalkan kesan yang sangat buruk jika datang terlambat. Kamu akan dianggap sebagai orang yang tidak bisa menghargai waktu. Agar bisa mencegah hal tersebut, maka tidak ada salahnya untuk datang lebih awal. 

Selain itu, datang lebih awal juga bisa membantu kamu agar bisa lebih beradaptasi terhadap situasi di lokasi kencan. 

 

Salah Penampilan 

@rheinarestareal


 

Ini sangat penting. Hindari memakai pakaian yang tidak pantas. Bagaimanapun juga, penampilan kamu akan digunakan sebagai tolak ukur pertama oleh lawan kencan. 

Maka dari itu, buatlah penampilan kamu benar-benar berkesan. Namun berpenampilan terlalu berlebihan juga tidak baik, karena justru bisa membuatmu terkesan norak. Cukup kenakan pakaian yang bisa membuatmu nyaman dan menunjukkan karakter kamu yang sebenarnya. 

 

Berbicara Mengenai Mantan  

@anawhy_


 

Inilah bahan obrolan yang sangat sering digunakan oleh para pria saat melakukan kencan pertama. Sebaiknya hindari obrolan mengenai mantan, karena bisa membuat lawan kencanmu merasa kurang nyaman. 

Padahal, ada banyak sekali topik ringan dan menyenangkan yang bisa kamu jadikan bahan obrolan, misalnya saja mengenai musik atau film kesukaannya. 

 

Pertanyaan yang Frontal 

@badass.artists


 

Selain bertanya mengenai mantan, kesalahan pria saat kencan pertama yang juga sering dilakukan adalah melemparkan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat terlalu frontal, misalnya saja dengan bertanya mengenai perasaannya terhadapmu. 

Hal seperti ini hanya akan membuat ia menganggap kamu sebagai sosok yang tidak percaya diri.  

 

Memilih Topik yang Berat  

@andikaevii


 

Selain pertanyaan yang frontal, hindari pula untuk membicarakan topik-topik yang berat, seperti misalnya pandangan politik. 

Pasalnya, topik seperti ini sangat rentan memicu terjadinya perdebatan. Mungkin dengan memilih topik yang berat akan membuat kamu terkesan sebagai pria yang berwawasan luas, namun bisa dipastikan kencan kamu akan berjalan kaku.  

 

Membanggakan Diri Sendiri 

 

@andikaevii


Harus diakui bahwa memang sudah menjadi naluri seorang pria untuk mengekspos kelebihan seraya membanggakan dirinya. Nah, jika hal seperti ini dilakukan saat kencan pertama, maka kamu akan dianggap sebagai orang yang sombong. 

Sebaiknya tahan diri kamu untuk menceritakan segala kelebihan yang kamu punyai. Biarkan ia mencari tahu hal itu dengan sendirinya. 

Mendominasi Pembicaraan  

@_anggunbrilian_


 

Terlalu mendominasi pembicaraan juga termasuk kesalahan pria saat kencan pertama. Sebisa mungkin, berikan kesempatan bagi lawan kencanmu untuk berbicara ataupun mengeluarkan opininya. Selain itu, pastikan pula untuk tidak menyela penbicaraannya. 

Tak Banyak Bicara Mendominasi pembicaraan memang bisa berdampak buruk bagi kencan pertama, namun terlalu banyak diam juga bisa menghasilkan dampak yang sama buruknya. Kamu tidak boleh hanya diam dan sibuk mendengarkan ia bercerita. 

Sesekali, komentari pembicaraannya. Jika kamu lebih banyak berdiam diri, maka jangan heran jika kencan pertama kamu akan berakhir singkat.

 

Memuji Secara Berlebihan 

Saat bertemu untuk pertama kalinya, kamu mungkin langsung melemparkan pujiaan mengenai penampilannya guna membuatnya merasa senang. 

 Namun jika pujian tersebut terlalu sering kamu ulang, justru bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Saat hal ini terjadi, jelas ia akan merasa canggung dan komunikasi kalian tidak akan berjalan lancar. 

 

Menghabiskan Banyak Uang  

@yrdkt_


 

Secara umum, pria memang menjadi pihak yang paling bertanggung jawab dalam urusan membayar biaya kencan, dan tidak ada yang salah dengan melakukan hal ini. 

Namun inisiatif kamu ini justru bisa menjadi bumerang jika kamu dengan sengaja menghabiskan banyak uang demi menunjukkan tingkat kemapanan dirimu. Meskipun wanita memang senang dengan pria yang mapan, namun hal tersebut bisa saja membuatnya merasa risih jika sengaja diperlihatkan saat kencan pertama. 

 

Nah mas bro , itulah Kesalahan-kesalahan Pria Saat Kencan Pertama yang harus kamu hindari. :)



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar