Film India Lawas Terbaik Sepanjang Masa di Indonesia , Yang Bisa Membuat Kamu Baper -->

Film India Lawas Terbaik Sepanjang Masa di Indonesia , Yang Bisa Membuat Kamu Baper

Film India Terbaik Sepanjang Masa

Sejak tahun 90-an, film India termasuk tayangan favorit remaja Indonesia. Tayangan-tayangan tersebut bahkan sukses membuat penonton baper dan mengucurkan air mata. Film India juga terbilang unik karena diselingi adegan menyanyi dan menari. Cerita film-film Bollywood dikenal pula dengan kisah-kisah humanisnya.

Kamu tentu masih inget kan Kuch Kuch Hota Hai? film India ini legendaris terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, film ini begitu populer dan tetap seru untuk ditonton ulang. Indonesia sendiri sering memutar ulang film yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol ini. Film ini sanggup membuat emak-emak nangis dan baper lhoo..

Di Indonesia sendiri, film India pernah begitu digandrungi. Kepopuleran film India terbukti dari banyaknya film India yang terus ditayangkan di stasiun televisi Indonesia. Meski diputar ulang pun, film-film India ini masih layak ditonton.

Untuk nostalgia, berikut ini film India populer Sepanjang Masa di Indonesia dihimpun dari berbagai sumber :

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film India sepanjang masa. Inilah film yang berhasil mendobrak pakem dari industri Bollywood. Tidak ada lagi drama mengenai perebutan harta atau polisi yang baik melawan polisi korup, situasi yang memang kerap dijadikan latar belakang film-film Bollywood sebelumnya.

 

Segmen awal dari film ini menceritakan mengenai kisah cinta segitiga anak kuliahan yang melibatkan Rahul (Shahrukh Khan), Tina (Rani Mukherjee), dan Anjali (Kajol). Suasana kampus serta gaya berpakaian mereka yang cukup modern menjadi salah satu nilai jual. Alur ceritanya juga sangat manis, di mana kita tidak bisa menemukan antagonis di dalamnya.

Di tahun 1999, kesuksesan yang diraih oleh film ini kemudian diganjar 8 penghargaan dalam ajang Filmfare Awards (Academy Awards versi India).

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Kesuksesan film Kuch Kuch Hota Hai kemudian direspon oleh para sineas India dengan menciptakan film serupa, salah satunya Kabhi Khushi Kabhie Gham

Diproduksi pada tahun 2001, judul yang satu ini berhasil masuk dalam daftar film India terpopuler, bahkan sempat mematahkan dominasi dari Kuch Kuch Hota Hai.

Bukan hanya alur cerita yang menyentuh, namun film ini juga berhasil mempertemukan sejumlah mega bintang Bollywood dari lintas generasi. Sebut saja Amitabh Bachchan, Hrithik Roshan, Shahrukh Khan, Kareena Kapoor, dan Kajol

Nuansa ala Kuch Kuch Hota Hai masih terasa kental di dalam film ini, di mana Shahrukh Khan masih memerankan karakter seorang Rahul dan Kajol sebagai Anjali.

Diceritakan bahwa Rahul merupakan anak adopsi dari sebuah sebuah keluarga berada (Yash-Nandini) yang kemudian menikahi Anjali, seorang perempuan dari keluarga yang biasa-biasa saja. Hal inilah yang kemudian membuat Ayah Rahul murka dan mengusirnya. Setelah 10 tahun berlalu, anak kandung dari pasangan Yash-Nandini kemudian berdekad untuk kembali menyatukan keluarganya yang tercerai-berai.

3. Dil Se (1998)

Film yang diproduksi pada tahun 1998 ini sebenarnya tidak terlalu populer pada awal kemunculannya, hanya fans Shahrukh Khan saja yang begitu menggilainya. Namun kemunculan Briptu Norman Kamaru yang mengunggah joget berlatarkan lagu Chaiyya-Chaiyya, soundtrack dalam film Dil Se, membuat masyarakat Indonesia menjadi penasaran. Segera, stasiun TV swasta menayangkan film Dil Se dalam berbagai slot primetime-nya.

Film ini menceritakan mengenai seorang reporter bernama Amar (Shahrukh Khan) yang ditugaskan untuk mewawancari Meghna (Manisha Koirala), anggota wanita dari sebuah kelompok teroris yang bermarkas di India bagian utara. Ternyata, Meghna secara diam-diam menaruh hati kepada Amar.

Di sisi lain, Amar yang merasa terancam nyawanya karena berada di lingkungan teroris lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Di sana, ia dijodohkan oleh orang tuanya dengan seorang wanita cantik bernama Preeti (Preity Zinta). Belakangan, Meghna ternyata menyusul Amar ke kampung halamannya untuk mengutarakan perasaan cintanya.

4. Koi Mil Gaya (2003)

Inilah film India terpopuler yang sering disebut-sebut sebagai salah satu ikon fiksi ilmiah Bollywood, sebuah film yang kemudian dikembangkan menjadi trilogi. Di film ini, kita akan menemukan aksi menawan dari Hrithik Roshan yang dipasangkan dengan Preity Zinta.

Kisahnya dimulai dengan kehidupan seorang pemuda (Hrithik) yang memiliki keterbelakangan mental dan sering menjadi bahan ejekan dari teman-temannya. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan makhluk asing yang berhasil mengubahnya menjadi sosok pria yang cerdas, kuat, dan populer di lingkungannya.

Sekalipun ceritanya tergolong tidak lazim dalam industri Bollywood, namun hal inilah yang membuat film tersebut sangat mudah diterima oleh para penontonnya, mengingat mereka sudah merasa bosan dengan alur cerita dari film-film sebelumnya.

5. Chori Chori Chupke Chupke (2001)

Pada awal cerita, kehidupan kelas atas yang dijalin oleh pasangan Raj (Salman Khan) bersama Priya (Rani Mukherjee) terlihat begitu sempurna. Hingga suatu hari, Priya mengalami keguguran kemudian divonis tidak bisa hamil lagi. Namun pasangan ini tak menyerah, mereka mencari sosok ibu pengganti yang jatuh pada seorang Madhu (Preity Zinta).

Di sinilah sejumlah konflik bermunculan. Mulai dari latar belakang seorang Madhu yang ternyata pelacur, jatuh cintanya Madhu kepada Raj secara diam-diam, hingga Madhu yang tidak rela menyerahkan bayi yang dikandungnya kepada pasangan Raj-Priya.

Dalam industri Bollywood, Chori Chori Chupke Chupke merupakan film pertama yang mengangkat isu mengenai ibu pengganti, hal yang masih dianggap tabu di negara tersebut. 

Dibalik kesuksesannya, film ini dituduh menjiplak sejumlah adegan dari film Pretty Woman.

6. Kaho Naa Pyaar Hai (2000)

Film India terpopuler selanjutnya diisi oleh sebuah kisah from zero to hero yang dicampuradukkan dengan kisah cinta yang tragis. Adalah seorang Rohit (Hrithik Roshan) yang awalnya bekerja sebagai seorang montir namun berhasil bertransformasi menjadi penyanyi terkenal.

Menjelang pegelaran konser akbarnya, tanpa sengaja ia menjadi saksi dari sebuah kasus pembunuhan. Ia pun berusaha untuk menyelamatkan diri, namun terjatuh ke jurang.

Sonia (Amisha Patel), yang merupakan kekasih Rohit merasa begitu terpukul dengan kepergian Rohit yang tragis. Pukulan mental yang dirasakannya kemudian membuatnya meninggalkan India, menuju Selandia Baru yang merupakan tempat bermukim dari sepupunya. 

Di sana, Sonia kemudian bertemu pria bernama Raj (masih diperankan oleh Hrithik Roshan) dengan kemiripan yang identik dengan mantan kekasihnya.

Pada tahun 2000, Filmfare Awards menobatkan Kaho Naa Pyaar Hai sebagai Film Terbaik.

7. Mohabbatein (2000)

Sebuah film yang mempertemukan Amitabh Bachchan dengan Shahrukh Khan beserta Aishwarya Rai. Film ini menyorot kehidupan di sebuah universitas bernama Gurukal, sebuah universitas yang dikelola oleh Narayn Shankar (Amitabh Bachchan). Narayn memiliki kedisiplinan yang begitu tinggi dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi, hal yang membuatnya mengeluarkan larangan pacaran di lingkungan kampus.



Namun seorang dosen musik bernama Raj Aryan (Shahrukh Khan) justru memiliki pola pikir sebaliknya, di mana ia sangat mengagungkan cinta. Bahkan ia sangat mendukung siswanya untuk saling jatuh cinta.

Kondisi ini tentu mendatangkan berbagai pertentangan di antara keduanya. Hingga terungkap bahwa Raj menaruh hati pada seorang mahasiswa bernama Megha (Aishwarya Rai) yang merupakan anak kesayangan dan satu-satunya dari Narayn. Alhasil, Raj diusir dari lingkungan kampus, sementara Megha lebih memilih untuk bunuh diri.


So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu mana nih film bollywood yang bikin baper banget?

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Film India Lawas Terbaik Sepanjang Masa di Indonesia , Yang Bisa Membuat Kamu Baper , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan