Pesona Alam di Jendela Langit Prigen Dengan Spot Foto Yang Instagramable

Pesona Alam di Jendela Langit Prigen Dengan Spot Foto Yang Instagramable



Tempat wisata alam berupa spot foto hamparan pegunungan kini menjadi jujugkan para traveler. Nah bagi Anda yang sedang berada di Pasuruan Jawa Timur dan mencari tempat wisata yang menyuguhkan panorama dan spot foto instagramable bisa kunjungi Wisata Jendela Langit di Prigen. Tempat ini terkenal dengan panorama yang menawan.

Latar belakang nama jendela langit secara filosofis ketika manusia mulai bangun, maka biasanya akan membuka jendela lalu memandang suasana di luar. Dan kemudian menikmati udara sejuk dan juga gambaran kehidupan secara luas.

@ainunnnaaa

Jendela Langit akhir akhir ini sedang viral dikalangan traveler karena keindahannya yang mempesona. Tempat wisata baru di Prigen ini memiliki pesona keindahan yang tidak kalah dengan wisata gardu pandang lainya. Berada di atas gardu pandang Bukit Jendela Langit yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang eksotis.

Wisata alam ini menawarkan sensasi alami khas pegunungan yang dingin. Dibangun di kawasan lereng gunung Arjuno dan gunung Ringgit dengan ketinggian mencapai 1.200 Mdpl, sehingga wajar bila berada di tempat ini terasa banget dinginnya.

@elya_izneny

Wisata alam Jendela Langit Prigen menawarkan keindahan alamnya yang memanjakan mata. Siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti merasa takjub. Dari ketinggian dapat menyaksikan lukisan alam yang sangat mempesona berupa pegunungan, bukit yang dipenuhi dengan pohon-pohon rindang, tebing, dan berbagai suguhan alam lainnya yang enak dipandang.

Landscape pegunungan nan indah di lereng Gunung Arjuno menjadi pemandangan utama di wisata ini. Ditambah lagi dengan sentuhan kreatifitas berupa spot foto gardu pandang menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto. Udara di Jendela Langit pun benar-benar sejuk karena berada di lereng Gunung Arjuno. Dengan suasana asri khas pegunungan tentu akan membuat betah berlama – lama disana. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan spot foto keren di Pasuruan Jawa Timur.



Panorama Alam yang Indah di Jendela Langit Prigen


@ayumey__

Obyek Wisata Jendela Langit ini tergolong masih sangat baru. Bagi Anda yang berkunjung di tempat akan dimanjakan pemandangan alam yang memukau dengan hamparan luas bukit - bukit. Bukit hijau yang dipenuhi dengan pohon-pohon rindang, tebing, dan berbagai suguhan alam lainnya tentu enak dipandang.

Wisata Jendela Langit ini sangat tepat untuk tempat menghilangkan kebosanan dan menghapuskan stres. Akhir akhir ini Jendela Langit sedang trending dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini karena banyak foto-foto instagramable yang tersebar di media sosial. Hawa sejuk khas pegunungan akan sangat terasa jika Anda sampai di puncak wisata Jendela Langit.


Spot Foto di Jendela Langit yang Instagramable

@taradindaa

Wisata Jendela Langit memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Pasuruan Jawa Timur. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, di sana wisatawan akan di hibur dengan berbagai spot foto. Spot foto di Jendela Langit bertemakan gardu pandang. Berikut spot foto yang tersedia :

  • Spot Jendela
  • Spot Perahu
  • Spot Sarang Burung
  • Spot Gardu Pandang Batang Pohon

Spot foto Jendela menjadi salah satu spot ikonik obyek wisata Jendela Langit. Spot foto di Jendela Langit tersebut menghadap langsung denga pegunungan yakni gunung ringgit dan gunung arjuna.



Menikmati Kopi di Jendela Langit Prigen

@puji27listiyo

Kopi menjadi produk andalan disana lantaran sebagian besar masyarakatnya adalah petani kopi. Nah , bagi kamu penikmat kopi akan sangat tepat bila memilih mengunjungi wisata Jendela Langit ini. Disana terdapat kedai kopi yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong dan ngopi. Menikmati suasana dan kondisi di atas bukit yang indah sembari menikmati kopi khas tentu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Tersedia banyak varian kopi di wisata Jendela Langit yang bisa kalian pilih seperti kopi luwak, V60, dan lain lainya.

@seeyou.photograph

Suasana dan kondisi di atas bukit memang sangat mendukung, udaranya dingin serta panorama alamnya sangat indah khas pegunungan. Menariknya lagi, tersedia juga spot foto menara pandang atau gardu pandang yang didesain menyerupai perahu, dan ada juga spot yang didesain seperti Jendela.

Nah, spot foto jendela tersebut yang menjadi ikonik obyek wisata Jendela Langit ini, dan spot foto keren lainnya. Kualitas kopi di sini tidak diragukan lagi, pastinya bagus dan nikmat. Pasti nikmat sekali merasakan kopi murni dari hasil perkebunan milik masyarakat setempat.



Menyediakan Spot Camping Jendela Langit

@iyaaamia05

Jika menyatu dengan alam, Jendela Langit menyediakan area untuk bercamping. Anda bisa membawa tenda dan menirikannya tepat berada diatas jendela langit. Terlebihnya lagi Anda tidak perlu khawatir soal kebersihan karena sudah dilengkapi dengan 14 toilet

Wisata alam Jendela Langit memang sangat cocok untuk tempat liburan. Lengkap!!! mulai dari bersantai, hunting foto, ngopi di kedai kopi, camping, dan lain sebagainya. Bisa juga bersama komunitas untuk mengadakan acara outbond dan camping bareng, semuanya tersedia di Jendela Langit ini dan seru pastinya.



Fasilitas di Jendela Langit Prigen Pasuruan

@intanputriningtias

View alamnya benar-benar mempesona dan tiada duanya. Susah menemukan panorama alam seperti ini di perkotaan. Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan menarik untuk mengunjunginya. Apalagi wisata alam ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas yang bagus, pasti bikin betah berlama-lama.

Layaknya tempat wisata populer di Pasuruan Jawa Timur, Jendela Langit telah menyediakan fasilitas yang cukup komplit. Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Camping Ground
  • Kedai Kopi dan Warung Makan
  • dan masih banyak lagi.

Menikmati keindahan, spot foto serta fasilitas Jendela Langit, tentunya kamu harus membayar Tiket Masuk Jendela Langit yang berlaku. Namun tentang saja, untuk masuk di lokasi wisata ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya yang tidak banyak.



Tiket Masuk Jendela Langit Prigen Pasuruan Terbaru

@nuriluckyta_16

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mengunjungi Tempat Wisata Jendela Langit di Jawa Timur ini tak ada salahnya jika Anda mengetahui informasi harga tiketnya. HTM Jendela Langit sebesar Rp 15.000 / orang. Untuk biaya parkir disana Rp 10.000/mobil dan Rp 3.000/motor. Harga tiket tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata.


Lokasi Jendela Langit Prigen

@aca.ev

Untuk Alamat Jendela Langit berada di Tegal Kidul, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Akses menuju Jendela Langit cukup ekstrim karena jalannya cukup menanjak, mengingat lokasinya di dataran tinggi. Maka disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan jenis matic, baik itu untuk motor maupun mobil. Untuk Rute menuju Jendela Langit bisa ditempuh dari pusat kota Pasuruan dengan jarak sekitar 40 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih.

Meskipun akses jalannya sangat menantang, tetapi jika sudah tiba di lokasi, pasti kamu merasa lega dan puas. Rasa lelah dan perjuanganmu bisa terbayarkan dengan menikmati suguhan alam dan berbagai fasilitas di wisata ini.

Rute dari Kota Malang maupun Kota Surabaya langsung saja mengarah ke Taman Dayu. Mudah sekali menuju ke Taman Dayu, apalagi sekarang sudah bisa diakses melalui jalur Tol langsung untuk mobil. Selanjutnya berlanjut menuju ke arah Dayurejo, kemudian lurus menuju ke Jendela Langit. Sudah terdapat plakat atau papan nama wisata yang terpasang.

@silvlisaa_

Itulah informasi seputarobyek wisata alam di Kecamatan Prigen yang kini sedang hits di kalangan wisatawan. Buat kamu yang berada di Pasuruan dan sekitarnya, sayang bila melewatkan tempat sebagus ini.


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar