Hal Menyebalkan Yang Dialami Jomblo

Hal Menyebalkan Yang Dialami Jomblo


Apa, sih istilah jomblo itu? Jomblo adalah sebutan bagi orang yang tidak mempunyai ikatan hubungan dengan lawan jenis. Menurut beberapa sumber yang saya baca, istilah anak muda jaman sekarang menyebutnya jomblo. Iya JOMBLO !!!!

Banyak yang beranggapan bahwa hal paling menyedihkan dari menjadi seorang jomblo adalah rasa kesepian. Kemana- mana harus sendirian, dan HP bakal sering nganggur karena nggak ada chat yang ditungguin.

Namun untuk jomblo, justru itu hal yang biasa banget buat mereka. Sepi sih, tapi enjoy aja kok. Karena di sisi lain justru banyak jomblo yang menikmati hal- hal menyenangkan saat bisa melakukannya sendirian.

Hal Paling Ngeselin untuk Seorang Jomblo

Jadi, apa sih hal- hal yang sebenarnya justru ngeselin banget buat seorang jomblo? Biar kamu nggak penasaran atau mungkin ini juga familiar kamu rasakan, coba deh simak ulasan kali ini :


1. Saat kamu harus mendengarkan komentar orang lain tentang hubungan
Kalau kamu jomblo dalam jangka waktu yang lama, kamu pasti bakal sering mendengar banyak komentar orang lain tentang hubungan percintaan kamu.

Banyak orang yang menasehatimu tentang membuka hati, move on dari masa lalu, atau jangan terlalu pemilih. Awalnya biasa sih, tapi kalau keseringan pasti dong bikin kuping lumayan panas. Padahal biasa jadi kamu justru merasa biasa saja dan menikmati hal- hal yang kamu miliki saat ini.


2. Saat teman- temanmu memprioritaskan pasangannya
Ada saat dimana kamu ngajak hangout teman- temanmu, ehh ternyata tak satupun dari mereka yang punya waktu lantaran mau nge-date bareng pasangan masing- masing. Memang sih ini nggak terjadi setap hari, tapi kamu yang jomblo pasti pernah merasakannya dan lumayan dibuat jengkel dengan situasi ini.


3. Saat datang kondangan tanpa gandengan
Jomblo itu sering paling malas kalau harus dating ke kondangan sendirian tanpa pasangan. Bukan malu sih, tapi ada aja orang- orang yang mengomentari kedatanganmu yang tanpa gandengan ini. Kayaknya sih kamu butuh telinga super tebal biar nggak gampang baper sama omongan orang- orang.


4. Saat kamu merasa sulit mendapatkan gebetan yang tepat
Mendapatkan pasangan yang tepat itu nggak semudah yang orang bayangkan. Giliran merasa udah cocok, eh ternyata dia jatuh hati sama yang lain. Giliran udah sama- sama suka, eh ternyata dia digoda mantannya buat balikan. Ada saja halangannya. Kayaknya sih kamu butuh stok sabar yang berlipat- lipta buat menghadapi ini.


5. Saat orang- orang mulai bertanya ‘kapan menikah’
Ini nih yang pedih. Pacar saja belum punya, eh sering ditanya ‘kapan menikah’. Apalagi saat kamu berada di acara keluarga yang rata- rata orang seumurmu atau sepupumu seudha menikah semua, dan bahkan punya anak. Rasanya pengen kabur, kan ya? Hehehe…


banyak orang yang Mendramatisir

Saat kamu jomblo, terutama dalam waktu yang lama atau usia kamu sudah memasuki usia matang, biasanya orang- orang di sekitarmu akan cenderung mendramatisir seolah-olah kamu berada di posisi yang menyedihkan. It’s okay, nikmati saja. Faktanya, standar kebahagiaan seseorang itu nggak melulu soal punya pasangan cepat.

Berhenti ber-stigma bahwa mereka para jomblo adalah orang-orang yang selalu gagal dalam urusan asmara, padahalkan nggak selamanya begitu. Menjadi jomblo hanya perihal pilihan. Pilihan bagi mereka yang memilih menjomblo karena kesibukan, sehingga tak punya waktu untuk bertaruh soal percintaan. Ada juga yang memilih menjomblo karena perihal keuangan, karena tak mau plesiran ke mall apalagi ke tempat hiburan. Uwuwuwu~

Daripada mikirin omongan orang, lebih baik kamu memfokuskan diri ke hal- hal yang bisa kamu lakukan saat ini. Misalnya saja mulai membangun usaha kecil- kecilan, belajar jadi YouTuber menghasilkan, atau mengoptimalkan karir yang kamu miliki.

Semua itu akan indah pada waktunya. Kalau belum indah, berarti belum waktunya. Termasuk masa- masa jomblo kamu ini. Setuju, kan?


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar