Awas Bahaya , Jangan Tidur Saat Rambut Basah. Begini Alasannya !


Angkat tangan kalau kamu masuk ke dalam tim keramas di malam hari! Kebiasaan ini menjadi pilihan jika tidak memiliki banyak waktu di pagi hari untuk bersiap-siap. Tapi faktanya, banyak sekali yang malas mengeringkannya, dan berakhir tidur dengan kondisi rambut basah.

Ternyata membiarkan rambut basah saat tidur ada bahayanya lho!

Walaupun untuk menjaga kebersihan, membiarkan rambut basah saat tidur di malam hari ternyata memiliki bahaya. Biar kamu makin aware, ini dia bahaya yang ditimbulkan karena sering tidur dengan rambut basah!


Rambut Rusak
jung-soo-min GRID
Kalau kamu sering tidur dalam keadaan rambut yang masih basah, risiko melemahnya tiap helai rambut akan terjadi. Hal ini membuat rambut akan mudah sekali rontok dan patah.



Infeksi Kulit Kepala
bidanku
Saat tidur dengan rambut basah, mikroorganisme akan cepat berkembang karena rambut yang basah dan lembab jadi sarang yang ideal untuk bereproduksi. Akibatnya, iritasi dan infeksi jamur bisa muncul di kulit kepala dan rambut. Tentunya nggak mau kan hal ini sampai terjadi?



Nyeri Otot
John Hopkin Medicine

Meskipun bisa disebabkan oleh banyak faktor, kamu tidak bisa mengesampingkan rambut yang basah jadi pemicu nyeri otot. Hal ini dikarenakan perubahan suhu yang dihasilkan tubuh meningkatkan kejang dan ketegangan pada otot.



Nah, kalau sudah tahu begini jangan sering-sering tidur dengan rambut yang masih basah ya! Semoga bermanfaat yhaa~

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar