Spesifikasi Legion Duel , Smartphone Gaming dari Lenovo


Lenovo akhirnya meluncurkan smartphone gaming pertamanya bernama Legion Duel. Namun, untuk pasar Tiongkok, smartphone ini bernama Legion Pro.

Peluncuran Legion Duel bersamaan dengan dirilisnya smartphone gaming teranyar besutan ASUS, ROG Phone 3, dilansir GSM Arena.

Menariknya, Legion Duel juga menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus, sama dengan ROG Phone 3.


Spesifikasi Lenovo Legion Duel


Smartphone gaming ini memiliki layar AMOLED 6,65 inci dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling 240 Hz.

Smartphone ini punya bezel tipis dan tidak ada lubang kamera di bagian layarnya, karena kamera selfienya ditempatkan di bagian samping dengan mekanisme pop-up.

Lenovo juga membenamkan tombol shoulder trigger di bagian samping untuk memberikan pengalaman gaming. Tombol ini diklaim telah mendukung untuk 130 game.

Sebagai smartphone gaming, Legion Duel telah dilengkapi sistem pendingin berupa dua pipa panas dan motor vibrator E-Engine dual X-axis.

Legion Duel dibekali LPDDR5 RAM hingga 16GB, internal UFS 3.1 512GB.

Untuk fotografi, smartphone ini punya dua kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP dan ultrawide 16 MP. Lalu, kamera selfie yang ditempatkan di bagian samping berukuran 20MP.

Smartphone gaming ini dilengkapi baterai 5000 mAh yang terbagi menjadi dua bagian, masing-masing berukuran 2500 mAh. Selain itu, juga sudah memiliki fast charging 90 watt dan mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Dua baterainya bisa diisi bersamaan karena memiliki dua port USB-C di bagian bawah dan di bagian samping kiri.

Lenovo juga menambahkan aksesori dock untuk menghubungkan smartphone ke monitor PC.

Lenovo Legion Phone Duel juga sudah mendukung koneksi 5G dan WiFi 6. Mereka mengklaim smarpthone gaming pertamanya juga akan hadir dengan beragam aksesori. Sayang sekali Lenovo tidak memberikan informasi detil terkait semua aksesorinya.

Legion Duel mulai dipasarkan di kawasan Tiongkok pada 5 Agustus 2020 dan hadir dalam beberapa varian RAM.


Harga Lenovo Legion Duel


Untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB dibanderol 3.499 yuan atau setara Rp7,3 juta. Varian RAM 12GB dan memori 128GB dijual seharga 3.899 yuan atau sekitar Rp8,1 juta.

Lalu, untuk varian RAM 12GB dan memori 256GB dijual seharga 4.199 yuan atau setara Rp8,7 juta. Dan, varian yang paling tinggi RAM 16GB dan memori 512GB dibanderol 5.999 yuan atau sekitar Rp12,5 juta.

Smartphone gaming akan dipasarkan di wilayah Eropa, Timur Tengah, Asia Pasifik, dan Amerika Selatan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar