-->

Kalender Jawa Online Terlengkap

Bagi Kamu yang sedang membutuhkan kalender jawa online untuk mengetahui hari ini, maupun kebutuhan lain terkait dengan perhitungan penanggalan jawa seperti mencari hari baik, neptu ataupun menghitung weton. Kami memiliki aplikasi dibawah ini yang siap kamu gunakan.


Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu

Cara Menggunakan Kalender Online

Untuk menggunakan aplikasi kalender jawa online diatas sangatlah mudah, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

    1. Pertama pilih Bulan dan juga Tahun
    2. Dan selanjutnya sobat akan mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu cari baik itu bulan dan juga tahunnya seperti pada gambar dibawah ini.

Dan bagi kamu yang sedang mencari informasi terkait dengan tanggal jawa untuk bulan depan maupun yang sudah lewat, ini bisa dilakukan melalui aplikasi kalender jawa diatas.

Dimana tidak hanya bulan saja yang bisa dicari ke depan maupun mundur, namun demikian juga bisa melakukan filter kalender sesuai dengan tahun yang ingin kamu cari.

Manfaat adanya kalender jawa online

Dalam penggunaan sehari-hari khususnya masyarakat jawa, bahwasanya ada cukup banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari menggunakan kalender jawa online ini.

Adapun untuk beberapa manfaat dari penggunaan tanggalan jawa online diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Mengetahui weton kelahiran

Dengan adanya kalender jawa online ini, akan memudahkan kamu mengetahui weton kelahiran nya, sobat tinggal masukan bulan dan tahun kelahiran sesuai kalender masehi, maka dengan mudah akan mengetahui wetonnya secara cepat.

2. Menentukan hari baik buka usaha

Setelah kamu melakukan perhitungan hari baik buka usaha, kemudian kamu bisa melakukan kroscek hari dan tanggal secara masehi dalam memulai usaha ini dengan memanfaatkan kalender jawa online.

3. Hari baik membeli motor, mobil, emas , barang lain-lain

Dengan adanya kalender jawa online ini kamu juga bisa memanfaatkan untuk memberikan tanda untuk hari baik beli kendaraan motor, mobil, emas maupun barang-barang berharga lainnya.

Dan mencari hari baik ini penting bagi masyarakat jawa karena bisa memberikan keberkahan dan juga menjauhkan dari berbagai hal negatif dimasa mendatang.

4. Hari baik mencari rezeki

Di dalam kepercayaan masyarakat jawa bahwasanya sebelum kamu merantau untuk mencari rezeki sebaiknya untuk mencari hari baiknya, dengan demikian kamu bisa mendapatkan rezeki yang berlebih dan penuh dengan keberkahan.

5. Menandari hari kematian seseorang untuk selamatan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya dalam masyarakat jawa memiliki tradisi slametan ketika ada sanak saudara yang meninggal dunia dari geblak, 3 hari, 7 hari, 40 hari, 100 hari, mendak pisan, mendak pindo dan juga 1000 an hari.

Dan dengan adanya kalender jawa online ini tentunya akan sangat mudah mengetahui kapan hari yang digunakan untuk melakukan selamatan tersebut.

6.Mencari Hari baik untuk menikah

Mencari hari baik menikah juga dilakukan oleh masyarakat jawa, agar pernikahannya dipenuhi dengan kedamaian, rumah tangga yang bahagia dan kecukupan untuk rezekinya.

Maka dari itu perhitungan hari baik ini sangat penting untuk diketahui oleh kalian yang khususnya memiliki darah kelahiran dari orang jawa. Agar dikemudian tidak kaget jika ada perhitungan pernikahan.

Kalender Jawa atau Penanggalan Jawa ialah sistem penanggalan yang dipakai oleh Kesultanan Mataram dan kerajaan pecahannya. Kalender Jawa memadukan berbagai macam sistem penanggalan, diantaranya sistem penanggalan Islam, Hindu dan sistem penanggalan Julian.

Dasar Perhitungan Kalender Jawa

Kalender Jawa mempunyai dua siklus hari, yakni siklus mingguan yang terdiri dari tujuh hari (Ahad sampai Sabtu) dan siklus pekan pancawara yang terdiri lima hari pasaran.

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...