Inilah Fakta Menarik Tentang Film Primbon, Film Horor yang Angkat Kebudayaan Jawa -->

Inilah Fakta Menarik Tentang Film Primbon, Film Horor yang Angkat Kebudayaan Jawa

Indonesia telah menjadi tempat lahir bagi banyak karya film yang unik dan beragam. Salah satu film terbaru yang menarik perhatian adalah Primbon, sebuah film horor yang menawarkan pengalaman menegangkan dengan mengangkat budaya Jawa.

Disutradarai oleh Rudy Soedjarwo dan ditulis oleh Lele Laila, film ini menghadirkan cerita yang menggugah rasa ingin tahu penonton tentang keberadaan dunia spiritual dalam kebudayaan Indonesia.

Adapun beberapa film karya Rudi Soedjarwo adalah Pocong, Pocong 2 40 Hari Bangkitnya Pocong. Adapun aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah Happy Salma, Chicco Kurniawan, dan Nugie.

Selain itu, ada artis-artis yang menjadi pemeran pendukung seperti Azela Putri, Jajang C. Noer, dan Flavio Zaviera.

Dalam film ini diceritakan ada keluarga kerajaan yang kerap diganggu oleh makhluk astral karena melanggar kitab Primbon. Baca Juga : Aplikasi Online Primbon Jawa Untuk Melihat Sifat Karakter , Rejeki sampai Jodoh.

Fakta Menarik Tentang Film Primbon

Dari sini pasti kalian tertarik kan untuk dengan film “Primbon”? Yuuk intip beberapa fakta menarik dari film “Primbon”.

1. Kolaborasi Antara Cakra Film Indonesia dan Maxima Pictures

Ini bukan pertama kalinya Cakra Film Indonesia dan Maxima Pictures berkolaborasi dalam membuat sebuah film. Keduanya sudah beberapa kali berkolaborasi dalam membuat sebuah film. Sebut saja karya terbaru mereka yaitu “Perjanjian Gaib” dan “Sayap-sayap Patah”.

Film mereka yang berjudul “Sayap-sayap Patah” berhasil ditonton sebanyak 2,4 juta orang di bioskop. Oleh karena itu, film tersebut meraih peringkat ke-6 sebagai film yang banyak ditonton di tahun 2022.

Dari sini sudah kelihatan kan bahwa kedua rumah produksi film tersebut tidak pernah gagal dalam membuat film yang berkualitas. Tentu saja film “Primbon” sama berkualitasnya dengan film-film yang telah dibuat oleh dua rumah produksi film tersebut.

2. Bertemakan klenik Jawa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film “Primbon” merupakan film horor bertemakan klenik Jawa. Dimana dalam film yang satu ini menceritakan tentang satu keluarga yang mendapatkan teror dari makhluk astral. Gangguan tersebut mereka dapatkan karena mereka melakukan pelanggaran atas Kitab Primbon.

Dewasa ini, masyarakat Jawa masih banyak yang mempercayai ramalan Kitab Primbon. Dalam film ini kita disuguhkan dengan unsur-unsur mistik khas Jawa. Selain itu, dalam film ini terdapat adegan ketika mereka melakukan sebuah ritual setelah mendapatkan teror dari makhluk astral.

Ritual yang dimaksud adalah Ritual Ruwatan. Masyarakat Jawa banyak yang melakukan Ruwatan agar terhindar dari gangguan makhluk astral, nasib buruk sampai ilmu hitam. Tentu saja gangguan makhluk astral yang menyerang keluarga tersebut bukan tanpa alasan.

3. Dibintangi oleh aktor Kondang dan Bintang Muda Indonesia

Suksesnya suatu film tidak lepas dari kualitas akting para pemainnya dalam mendalami tokoh yang mereka perankan. Dalam hal ini, Cakra film dan Maxima pictures memilih beberapa aktor yang ahli di bidangnya.Beberapa diantaranya meliputi Happy Salma, Chicco Kurniawan, Azela Putri, Flavio Zaviera, Jajang C. Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, dan Seroja Hafiedz.

Happy Salma dan Jajang C. Noer telah membuktikan kualitas akting mereka lewat film legendaris yang pernah dibintangi. Penyanyi Oppie Andaresta dan Seroja Hafiedz pun dikenal memiliki kualitas akting yang baik.

Terakhir, para bintang muda, Chicco Kurniawan, Azela Putri, Flavio Zaviera yang kemampuan aktingnya tidak kalah keren dari para seniornya. Pemilihan cast untuk film “Primbon” sungguh mengesankan bukan?

Budaya atau tradisi Jawa memang selalu menarik dan untuk diangkat. Banyak yang mengharapkan jika film Primbon ini mampu mengeksplorasi tradisi 'Primbon' ini dengan baik, tanpa ada kesan menistakan tradisi yang sebenarnya tidak ada sangkut paut dengan hal-hal horor ini. Semoga saja hasil dari film ini bagus dan memuaskan hati penonton, ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Inilah Fakta Menarik Tentang Film Primbon, Film Horor yang Angkat Kebudayaan Jawa , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan