Beberapa Hal Yang Tak Seharusnya Diumbar di Sosial Media. Stop Bertingkah Alay! -->

Beberapa Hal Yang Tak Seharusnya Diumbar di Sosial Media. Stop Bertingkah Alay!

Sosial media kini bisa diakses oleh semua kalangan dan semua usia. Dari anak - anak, remaja, orang dewasa hingga lansia. Namun apa yang mereka bagikan terkadang justru tidak memberikan manfaat untuk orang lain.

Media sosial sudah menjadi tempat kreasi yang tidak terbatas bagi penggunanya. Bukan hanya sekadar untuk unjuk diri atau memamerkan gaya hidup, tetapi juga sebagai ajang cari sensasi sekadar menarik simpati dan dukungan dari netizen.

Postingan sosial media berisi nyinyiran, keluhan hingga pameran, semua dilakukan oleh orang - orang tanpa memandang usia. Hingga terkadang mereka justru memiliki citra alay di dunia maya.

Padahal sebenarnya sosial media adalah sarana yang tepat untuk seseorang menunjukkan pada dunia siapa diri mereka tentunya dengan cara personal branding, bukan dengan pencitraan palsu dan munafik serta kebohongan - kebohongan.

Berikut ini hal - hal yang tidak sepantasnya kita umbar di sosial media karena hanya akan merugikan diri sendiri:

1. Masalah keluarga

Mengumbar masalah keluarga di media sosial hanya akan membuat haters kita senang. Mereka jadi punya topik untuk dijadikan bahan gosip dan bahan tertawaan.

Masalah keluarga sebaiknya dirahasiakan dari orang luar, menyebarluaskan di sosial media tidak akan mengundang simpati dari orang lain. Toh mereka juga tidak akan banyak membantu.

Followers mu hanya akan tahu semua masalah yang kamu hadapi dan hal itu akan membuat anggota keluargamu malu.

2. Masalah percintaan

Seringkali anak remaja yang bucin mengumbar masalah percintaannya di sosial media. Mereka sedang bertengkar dengan pacar diposting, sedang mesra dengan kekasih dipamerkan.

Mengumbar masalah percintaan hanya akan membuatmu terlihat alay di sosial media. Seolah duniamu hanya memikirkan soal percintaan saja. Kualitas dirimu justru akan terlihat turun karena terlihat bucin.

Jadilah orang yang elegan, rahasiakan kisah cintamu! Posting saja foto kebersamaanmu dengan kekasih ketika sudah resmi menikah. Hal itu justru akan membuatmu tampak keren karena terlihat cool tanpa drama dan tiba - tiba menikah kayak Maudy Ayunda.

3. Rencana Masa Depan

Mengumbar rencana adalah sebuah kesalahan besar yang dilakukan orang di sosial media. Kita yang suka sesumbar sebelum sesuatu terjadi biasanya akan sangat percaya diri ketika mengutarakannya.

Namun apa jadinya jika rencana yang kita rencanakan gagal? Pasti lah hanya rasa malu yang kita terima.

Maka dari itu, rahasiakanlah rencana - rencana yang belum tentu akan terlaksana. Hal itu untuk menghindari rasa malu yang ditimbulkan dari sifat sesumbar.

Tunjukkanlah saat kita sudah sukses dengan pencapaian. Hal itu lebih terlihat terhormat dan keren daripada sibuk pamer sana sini namun tidak ada bukti.

Kebaikan yang di perbuat

Membagikan kebaikan dengan tujuan pamer dan membuat orang banyak kesal dan benci itu tidak boleh. Kecuali jika kalian membagikan kebaikan dengan tujuan membantu dan memberikan manfaat itu tidak masalah.

Sebab, dengan postingan kamu banyak orang yang melihat mereka semua malah berpartisipasi untuk membantu.

Demikian hal yang tidak boleh diumbar di media sosial. semoga kalian paham mana yang berdampak baik dan memmberikan manfaat mana yang justru menimbulkan hujatan para netizen. Pandai-pandailah dalam memainkan dan membagikan segala hal di media sosial.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Beberapa Hal Yang Tak Seharusnya Diumbar di Sosial Media. Stop Bertingkah Alay! , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan