Cara Mudah Mencari Kode Pos Seluruh Indonesia Dengan Tools Online. Silahkan Lihat Disini -->

Cara Mudah Mencari Kode Pos Seluruh Indonesia Dengan Tools Online. Silahkan Lihat Disini

Cari Kode Pos Seluruh Indonesia Dngan Cepat dan Mudah

“Aplikasi Web Kode Pos Indonesia”

Aplikasi Web untuk mencari kode pos berdasarkan daerah kecamatan dan provinsi di Indonesia. Pengguna cukup memasukkan provinsi, pilihan kota atau kabupaten, dan kata pencarian. Kata kunci pencarian dapat berupa nama Kecamatan, nama Kelurahan / Desa, dan potongan nomor kode pos yang ingin dicari.

Dengan Aplikasi web dibawah ini Kamu bisa mencari Kode Pos seluruh Indonesia. Temukan kode pos seluruh Indonesia lengkap beserta nama kelurahan / Desa , Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan mudah dalam hitungan detik.

Kode pos adalah serangkaian karakter yang yang ditambahkan pada alamat surat atau paket untuk mempermudah proses pemilahan dan pengiriman barang atau dokumen ke alamat tujuan. Post code umumnya berupa angka maupun huruf.

Pengertian Kode Pos

Kode pos adalah serangkaian karakter yang ditimbahkan pada alamat surat atau paket untuk mempermudah proses pemilihan surat. Post code umumnya dituliskan dalam huruf atau angka.

Di beberapa negara lain, post code lebih dikenal dengan sebutan portal code atau ZIP code. Istilah ZIP code sendiri berasal dari USA dan merupakan singkatan dari Zona Improvement Plan.

ZIP Code, portal code, atau kode pos ini biasanya terdiri dari beberapa angka yang menunjukkan sandi dari sebuah area. Di Indonesia sendiri, post code terdiri dari lima langka, sama seperti di Swedia.

Walau demikian, ada pula yang memiliki angka atau huruf tambahan pada kode posnya.

Fungsi Kode Pos

Pada mulanya, post code hanya digunakan untuk mempermudah atau mempercepat proses pengiriman surat. Namun, kini postal code mulai digunakan untuk berbagai hal lainnya, seperti mengidentifikasi letak atau posisi suatu daerah.

Jika kamu cermati, kini hampir setiap form atau data meminta seseorang untuk mencantumkan post code rumahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keakuratan alamat tersebut.

Jika kamu sering belanja daring, maka mengetahui kode terutama post code daerah tempat tinggal menjadi hal penting. Sebab, post code tersebut harus dituliskan di alamat untuk mempermudah kurir atau jasa pengantar.

Nah itu tadi penjelasan mengenai postal code yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Mencari Kode Pos Seluruh Indonesia Dengan Tools Online. Silahkan Lihat Disini , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan