Ternyata Ciuman Bibir Bermanfaat Untuk Kesehatan Lho. Penasaran, Silahkan Simak Disini! -->

Ternyata Ciuman Bibir Bermanfaat Untuk Kesehatan Lho. Penasaran, Silahkan Simak Disini!

Berciuman adalah salah satu hal paling mengasikkan yang umum dilakukan oleh sepasang kekasih. Berciuman memang memberikan kenikmatan tersendiri dan memberikan efek psikologis yang baik. Terlebih jika dilakukan dengan orang yang disayangi dan muhrimnya bukan pada pacar melainkan pada lawan jenis suami pada istri.

Percaya atau tidak, sebuah fakta dari sekelompok pakar kesehatan internasional merangkum berbagai manfaat kesehatan dari berciuman dalam buku yang berjudul The Science of Kissing.

Apa saja manfaat dari berciuman bibir? Simak langsung penjelasannya di bawah ini yuk.

Meredakan stres dan membuat bahagia

Berciuman dapat meredam rasa stres dan cemas. Saat berciuman tubuh akan menghasilkan berbagai hormon, seperti oksitosin, dopamin dan endorfin yang bisa membuat kamu merasa bahagia.

Ketiga hormon yang dihasilkan dari berciuman bibir juga mampu meningkatkan rasa sayang dan keintiman kepada pasangan.

Membakar kalori

Berciuman juga mampu membakar kalori 2-25 kalori per menit. Jumlah kalori yang terbakar bisa lebih banyak ketika berciuman bibir sambil dilakukan dengan berhubungan seks dengan pasangan (khusus buat yang sudah menikah yah).

Menyehatkan jantung

Saat berciuman aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Hal ini membuat detak jantung menjadi lebih teratur. Efek positifnya bisa membuat tekanan darah menjadi baik.

Mengencangkan kulit

Saat berciuman bibir, otot-otot wajah menjadi lebih kencang dan merangsang pembentukan protein yang dapat membuat kulit wajah lebih elastis, cerah dan menghambat penuaan dini.

Bibir pun menjadi 200 kali lebih sensitif dibandingkan denganujung jari yang peka. Selain itu, kelenjar ludah akan mulai bekerja, memompakeluarnya banyak ludah.

Bila Anda dan pasangan bermain lidah, maka akan keluar sekitar9 ml air liur ke dalam mulut. Air liur tersebut mengandung satu miliar bakteri,tapi 95% bakteri tersebut tidak berbahaya.

Menambah imun tubuh

Studi menunjukkan berciuman bibir dapat meningkatkan imun tubuh. Hal ini terjadi karena tubuh melepaskan hormon stres. Stres sendiri adalah salah satu penyebab melemahnya daya tahan tubuh.

Kesehatan mulut

Saat berciuman kamu dan pasangan akan menghasilkan lebih banyak air liur. Air liur ini dapat membersihkan mulut dan bakteri, serti mengurangi plak penyebab lubang pada gigi.

Yang Harus Diperhatikan Saat Ciuman Bibir

Meski memiliki berbagai manfaat kamu dan pasangan tetap harus memperhatikan kesehatan sebelum berciuman bibir. Sebab ciuman bibir juga dapat menularkan berbagai penyakit, seperti flu, herpes, hepatitis, bahkan HIV.

HIV dapat tertular jika seseorang berciuman bibir dengan penderita HIV yang mengalami luka pada mulut.

Karena itu untuk mencegah penularan penyakit, kamu dan pasangan harus menjaga kebersihan mulut, dan menghindari ciuman bibir saat sakit atau ada lupa pada mulut, seperti seriawan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...