-->

Tips Untuk Kamu Yang Baru Ditinggal Nikah Mantan, Biar Gak Galau Berkepanjangan

Jangan sedih mulu bro, move on gih!

Akhir dari hubungan memang cuma dua, yaitu bahagia atau sedih. Salah satu bagian akhir yang cukup menyakitkan ialah ditinggal nikah. Ketika mantan pacar kamu menikah, itu tandanya kamu sudah harus usai berpikir dan berharap dengannya. Move on setelah ditinggal nikah memang akan berjalan cukup berat. Namun, berat itu bukan berarti tidak bisa, kan?

Ditinggal menikah oleh seseorang yang dicintai bukan perkara mudah. Kisah yang pernah dibangun bersama hanya menyisakan keluh kesah. Tentu, bagi pihak yang ditinggalkan.

Tak ayal jika banyak senandung lagu cinta tercipta dengan latar belakang ditinggal nikah. Lagu ‘Ditinggal Rabi’ yang dipopulerkan Nella Kharisma boleh dibilang salah satu yang fenomenal. Lirik “atiku rasane loro, nyawang koe rabi karo wong lio,” ketika dinyanyikan membuat hati mereka yang ditinggalkan makin nelangsa.

Wahai hati yang rapuh,percayalah bahwa disetiap peristiwa tersimpan hikmah yang kadang tidak kita tahu. Mungkin sekarang kamu sedih dan menangis karena kehilangan orang yang kamu cintai dan telah menjadi milik orang lain. Tapi, tak ingatkah kamu dulu bahwa ia juga bukan milik mu, hingga akhirnya waktu mempertemukan kalian. Tak ingatkah kamu bahwa ia juga dulu milik orang lain. Lalu, jika sekarang ia lepas dari dekapan mu, mengapa sulit mengikhlaskannya. Jika kamu bisa tersenyum saat ia datang, harusnya kamu juga siap ketika dia pergi.

Lalu, bagaimana tips agar move on dari pacar yang sudah menikah duluan. Simak tipsnya berikut ini.

Ikhlas dan sabar

Percuma kalau kamu langsung melakukan berbagai tips untuk move on kalau belum ikhlas dengan kondisi yang ada. Kamu harus bisa berdamai dengan kenyataan jika kalian berdua sudah tidak berjodoh.

Memang berat untuk mengikhlaskannya, tetapi itu menjadi cara pertama yang wajib kamu lakukan. Selama mengikhlaskan, kamu butuh banyak stok rasa sabar karena kamu butuh waktu untuk terbiasa dengan kondisi yang baru.

Sedih boleh, tapi jangan terlalu lama

Perasaan sedih yang kamu rasakan itu wajar, kok! Kamu gak perlu menolak perasaan tersebut dan berusaha tegar. Yang perlu kamu lakukan adalah jujur dengan diri sendiri, kalau mau nangis juga gak apa-apa.

Tapi, jangan biarkan perasaan tersebut terus berlarut-larut. Kamu gak boleh membiarkan diri kamu terus berada di dalam nuansa sendu terus, nanti nyesel, lho!

Lakukan hal positif

Setelah masa bersedih usai, sebaiknya kamu penuhi hari-hari dengan hal-hal yang positif, seperti melakukan hobi, mengembangkan potensi diri, dan lain-lain. Namun, saat melakukan seluruh hal positif tersebut, kamu harus menanamkan pada diri sendiri bahwa kamu perlu melakukan hal itu untuk diri kamu, bukan untuk melupakan dirinya.

Ini saatnya kamu membuktikan rasa cinta pada diri sendiri dengan melakukan berbagai hal yang kamu sukai dan butuhkan.

Menjauh dari media sosial

Sebaiknya menjauh dari media sosial selama beberapa saat agar kamu lebih fokus pada diri sendiri. Mengingat media sosial itu terlalu bebas, kamu dapat melihat apa pun yang tidak kamu inginkan. Kelamaan scrolling di media sosial malah akan membuat kamu overthingking.

Belum lagi kalau tiba-tiba ada unggahan yang membuat diri kamu ke-trigger dengan perasaan sendu yang sedang dialami.

Stop Kepoin Kehidupannya dengan Pasangan Barunya.

Kamu bisa menutup semua tentang dia dan pasangannya kalau itu yang membuatmu lebih baik. Katanya, kalau block itu dianggap nggak dewasa tapi kalau itu jalan satu-satunya membuatmu move on kenapa tidak.

Jangan setiap saat melihat insastory mereka mulai dari prewedding sampai akhirnya honeymoon yang membuat kamu hanya gigit jari dan nangis,Ngapain ya dia? kepo dengan aktivitas mereka.Itu akan membuat mu stres sendiri dengan kehidupan baru mereka, jadi nggak usah dong di kepoin bodo amat.

Terima Kenyataan Dan Move On

Wahai hati yang rapuh mau sampai kapan kamu naif bahwa kenyataannya berkata demikian. Bahwa kenyataanya ia telah menjadi milik orang lain. Bahwa kenyataanya ia sedang membangun bahtera rumah tangga. Bahwa kenyataanya benar ia dulu pernah menjadi milik mu, namun kini ia telah berada dipangkuan orang lain. Terimalah kenyataan bahwasanya kamu dan dia sudah tak lagi bersama. Tataplah masa depan mu dengan optimis. Percayalah mungkin ini juga sudah saatnya kamu move on dan kembali hidup normal selayaknya.

Mungkin ini adalah titik balik dalam dirimu, dan sudah saatnya move on ke arah yang lebih baik.

Bersabar dan nikmati proses sakit hatimu!

Menikmati proses sakit hati adalah salah satu cara ampuh bangkit dari sakitnya ditinggal menikah. Dengan menikmati setiap proses, maka seiring dengan waktu rasa sakit bakal tak lagi kamu rasakan.

Patut kamu ingat bro! Proses bangkit alias move on dari sakit hati itu gak bisa terjadi dalam sekejap mata. Kamu mungkin bakal benar-benar bisa move on setelah sehari, seminggu, sebulan atau bahkan setahun melalui proses ini. Jadi bersabarlah dan nikmati setiap prosesnya

Nah bro, setelah baca tips di atas, sudah siap kan kamu untuk move on alias bangkit dari rasa sakit ditinggal menikah?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...