-->

Cara Mudah Mengirimkan Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor, Anti Ribet!

Cara Mudah Mengirimkan Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor, Anti Ribet!

Whatsapp adalah aplikasi yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, tetapi menggunakan paket data atau kuota internet. Whatsapp menjadi aplikasi pesan atau chat terlaris di dunia. Sebagai salah satu alikasi chat terpopuler saat ini, Whatsapp memiliki beberapa fitur yang masih tersembunyi. Satu hal yang menjadi pertanyaan para penggunanya yaitu mengenai cara chat Whatsapp tanpa save nomor Android.

Whatsapp kini menjadi aplikasi pesan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Melalui pesan Whatsapp, pengguna bisa mengirimkan pesan singkat, file gambar, video, dokumen, dan audio ke sesama pengguna Whatsapp.

Aplikasi yang ringan namun memiliki banyak fitur ini menjadi unggulan dalam berkomunikasi.

Dalam menggunakan Whatsapp, nomor telepon menjadi aspek yang paling penting, karena pengguna Whatsapp tidak akan bisa mengirimkan pesan apabila pengguna belum menyimpan kontak mereka.

Jika kamu ingin menghubungi seseorang lewat aplikasi Whatsapp, terlebih dahulu memang kamu harus save nomor (kontak) orang yang hendak akan dikirimkan/ dihubungi lewat aplikasi Whatsapp.

Namun, dalam aplikasi Whatsapp terlebih dahulu kamu perlu save nomor (kontak) orang tersebut barulah kamu bisa menghubunginya.

Dengan pengguna menyimpan kontak nomor telepon di aplikasi Whatsapp, maka Whatsapp akan memindai daftar tersebut dan melihat siapa saja orang yang menggunakan aplikasi pesan singkat Whatsapp ini. Sehingga pengguna bisa memulai untuk saling berkomunikasi lewat aplikasi Whatsapp.

Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor

Lantas apakah kita bisa mengirimkan pesan Whatsapp ke seseorang meski kita tidak menyimpan kontaknya? Berikut ini pembahasan mudah bagaimana cara chat whatsapp tanpa simpan nomor hp.

Cara-cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang, karena lebih mudah dan simple untuk bisa kamu praktikan. Yuk simak!

Menggunakan KirimWA.ID

KirimWA.ID adalah situs yang memungkinkan kita mengirim pesan tanpa menyimpan nomor kontak melalui WhatsApp. Cara Mengirim WA Tanpa Save Nomor menggunakan layanan WA.id berikut ini.

    1. Buka browser di ponsel kalian, contoh Chrome atau yang lainnya.
    2. Masuk lalu ketik KirimWa.id di browser
    3. Selanjutnya Klik di Kirimwa.id
    4. Kalian kemudian akan diminta untuk memasukkan Nomor WhatsApp yang ingin kalian kirimi pesan.
    5. Kemudian tekan tombol kirim

Ikuti langkah-langkah di KirimWA.id. Kalian bisa melakukan ini karena sangat mudah dilakukan. Namun, sebelum melakukan itu, Kalian harus membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu agar Kalian merasa cukup percaya diri untuk menggunakannya.

Cara Chat WA tanpa Save Nomor Lewat wa.me

Cara yang Kedua paling direkomendasikan bagi kamu, karena cara ini sendiri sudah tercantum pada FAQ Whatsapp yang memuat cara-cara penggunaan Whatsapp.

Cara Chat WA Tanpa Save Nomor menggunakan WA.ME adalah sebagai berikut.

  • Pertama buka browser di ponsel kalian, lalu ketik wa.me dan disusul dengan nomor telepon tujuan. Contoh : https://wa.me/+628123246789
  • Kemudian jendela Whatsapp akan terbuka dan menampilkan pemberitahuan apakah pengguna ingin mengirimkan pesan ke nomor tersebut.

  • Selanjutnya tekan Send Message (Kirim Pesan).

  • Setelah itu pengguna akan secara otomatis diarahkan ke Whatsaap dengan jendela Start Chatting (Mulai Mengobrol).

Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Sebelumnya kalian perlu mengunduh aplikasi Click to chat di Google Play Store.
Aplikasi pihak ketiga ini merupakan aplikasi yang paling direkomendasikan, karena tidak memiliki iklan dan juga perizinan yang diajukan tidak aneh-aneh. Untuk menggunakannya cukup mudah.

Dalam aplikasi tersebut kalian hanya perlu memasukkan kode nomor negara dan dilanjutkan dengan nomor telepon yang kalian ingin hubungi, lalu diiringi dengan pesan yang ingin disampaikan pada bagian bawah aplikasi.

Cara Chat Whatsapp tanpa menyimpan nomor dengan Click2chat Whatsapp
  • Pertama silahkan unduh aplikasi Click2chat Whatsapp di Playstore.
  • Setelah terinstall, buka aplikasi Click2chat. Kemudian masukkan nomor beserta isi pesan yang akan dikirim.
  • Klik Send Now maka anda akan dibawa ke halaman chatting.
  • Jika isi pesan tidak ada yang harus diedit, anda bisa langsung klik Send. Maka pesan whatsapp anda langsung terikirim tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu.

Chat Whatsapp Menggunakan Fitur Google

Cara yang kempat ini terbilang cara yang tercepat. Kamu hanya perlu memasukkan nomor orang yang akan dihubungi ke address bar yang terdapat pada Google (bukan Google Chrome ya).

Setelah itu nantinya nomor yang sudah kamu masukkan akan ditekan cukup lama dan muncul opsi yang akan melanjutkan kamu ke laman percakapan whatsapp.

Cara ini dapat kalian lakukan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan Android 10 yang terdapat pada sejumlah smartphone baru.

Bagaimana sangat mudah bukan. Orang awam bisa mengirim pesan wa tanpa perlu save nomor. Jadi anda tak perlu khawatir kontak anda penuh dengan nomor baru yang hanya ingin dihubungi sesaat. Selamat mencoba dan mengirim pesan whatsapp sesuka hati kebanyak nomor yang belum tersimpan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...